Apps and Games

5 Antivirus Terbaik untuk Windows 10 yang Harus Ada di Laptopmu

antivirus windows 10

Lindungi data-data pentingmu dengan antivirus ini, Sahabat!

Windows 10 merupakan sistem operasi yang rilis di pasaran dengan teknologi yang paling baru. Dalam sistem operasi ini menghadirkan banyak fitur yang berguna untuk lebih memudahkan penggunanya mengerjakan banyak hal. Di lain sisi, ketika sedang menggunakannya tiba-tiba terdapat serangan virus atau tidak sengaja klik pada virus tersebut, tentu akan merepotkan ya Sahabat.

Itulah mengapa sistem operasi ini perlu dukungan dari sisi antivirus juga agar dalam mengerjakan berbagai hal menjadi lebih mudah dan lebih aman. Berbagai virus dibuat dengan banyak tujuan seperti merusak sistem file, mencuri data, menghapus file atau mengubah file. Untuk itulah Sahabat perlu melihat daftar rekomendasi antivirus dari Jitaksara di bawah ini!

1. Malwarebytes Anti-Malware

1. Malwarebytes Anti-Malware

Antivirus yang pertama adalah Malwarebytes Anti-Malware yang lebih berfokus untuk menghindari serangan virus malware ke laptop Sahabat.  Teknologi yang ada di antivirus ini sangat tangguh untuk menghapus dan mencegah malware yang masuk ke komputer. Malware dikenal sebagai virus dengan perintah khusus untuk menginfeksi dan merusak file.

Jenis virus komputer ini memang paling merepotkan karena ketika file aplikasi terkena malware maka harus terhapus beserta filenya, maka dari itu butuh antivirus yang dapat menghilangkan virus dan memperbaiki file tersebut. Antivirus ini sangat rekomendasi untuk digunakan di laptopnya Sahabat, lho!

2. ESET NOD32

2. ESET NOD32

Antivirus satu ini tentu Sahabat sering mendengarnya, bukan? Antivirus yang dibuat oleh ESET ini memang termasuk antivirus yang bandel karena mendukung berbagai fitur yang berguna. Beberapa fitur seperti antispyware, antispam, antiphising dan berbagai serangan dari luar laptop ke dalam memang sangat dibutuhkan. Bahkan karena kebandelannya antivirus inilah yang menjadikan alasan banyak perusahaan yang menggunakannya.

3. Avast

Avast

Bagi Sahabat yang ingin memilih antivirus yang ringan dan tangguh maka jawabannya adalah Avast. Mau digunakan untuk OS apapun pasti cocok dengan antivirus satu ini. Antivirus satu ini juga ternyata paling banyak digunakan oleh banyak orang karena tampilannya yang lebih ringkas namun lebih berguna. Avast menyediakan versi Pro dan Freenya yang bisa Sahabat sesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, ya!

4. Bitdefender Total Security

4. Bitdefender Total Security

Antivirus ini dikenal mampu mendeteksi lebih dari 97 persen virus yang masuk ke komputer. Jadi mau jenis virus apapun semuanya bisa terdeteksi dengan mudah. Selain itu ada fitur khusus untuk melindungi saat browsing, email atau saat chatting menggunakan instant messenger. Jadi lebih praktis dan relatif lebih aman karena bisa mencakup perlindungan apapun di laptop. Sahabat bisa coba instal antivirus ini untuk lebih amannya dalam aktivitas berinternet.

5. Kaspersky Antivirus

antivirus terbaik untuk windows 10

Dari segi kemudahan penggunaannya, Kaspersky adalah salah satu antivirus yang mudah digunakan. Berbagai fitur scanning atau web protection juga bisa didapatkan dari antivirus satu ini. Ditambah lagi, Sahabat tak perlu repot lagi untuk update manual karena bisa disetting untuk Scheduled Update pada antivirus tersebut. Kaspersky juga termasuk antivirus yang banyak dipakai di lingkungan kantor karena terbukti dapat menjaga penyimpanan file dari serangan virus yang masuk ke dalamnya.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa Sahabat ketahui. Masing-masing antivirus tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Sahabat bisa coba instal salah satu dan apabila tidak cocok bisa menggantinya dengan yang lain. Selamat mencoba!

1 Comment

Most Popular

To Top