Apps and Games

6 Aplikasi Edit Video Android yang Bakal Bikin Videomu Sekece Vlogger

aplikasi video android

Ingin hasil video layaknya vlogger? Ini caranya!

Mungkin Sahabat penasaran dengan aplikasi apa yang digunakan oleh para vlogger untuk mengambil dan mengedit video. Sebetulnya untuk mendapatkan hasil editing video seperti para vlogger tidaklah sulit, hanya perlu mengambil video dengan sudut pandang yang tepat lalu mengeditnya. Nah, jika Sahabat menganggap bahwa editing video juga membutuhkan skill khusus untuk menggarapnya, tentu tidak.

Banyak aplikasi editing video sekarang ini yang dibuat dengan sangat sederhana namun berbagai fiturnya sangat lengkap. Tak jarang banyak pemula yang bisa menghasilkan video-video menarik layaknya seorang vlogger berpengalaman.

Nah, daripada semakin penasaran, di bawah ini ada daftar video editor yang sudah Jitaksara.com rangkum. Pastinya, aplikasi tersebut perlu disesuaikan dengan gaya Sahabat sendiri, ya!

1. FilmoraGo

1. FilmoraGo

Aplikasi yang pertama bernama FilmoraGo yang sudah diunduh lebih dari 10 juta orang. Efek dan transisinya sangat keren karena lebih dinamis dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya. Banyak kelebihan dari FilmoraGo ini seperti input text, music, efek dan transisi yang nggak kalah dari aplikasi lainnya. Selain itu yang menarik dari aplikasi ini adalah tidak adanya watermark atau batasan durasi pada versi gratisnya, jadi bisa lebih memaksimalkan Sahabat untuk lebih berekspresi dalam video.

2. Quik

2. Quik

Sesuai dengan namanya, pada aplikasi edit video ini memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan hasil hanya dari beberapa ketukan saja. Ibaratnya seperti tongkat ajaib karena sekali diayunkan saja sudah bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Banyak fitur menarik dan nggak ribet seperti auto-sync to music, trim shots manually dan 23 beautiful video editing styles. Jadi hanya perlu memasukkan video saja dan melakukan sedikit penyesuaian bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca juga: Cara Download YouTube Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

3. KineMaster

3. KineMaster

KineMaster memungkinkan penggunanya untuk mengedit beberapa video sekaligus dengan tambahan gambar atau teks. KineMaster juga dapat digunakan untuk memotong clip dan menambahkan musik yang bisa diatur volumenya. Jadi bisa disesuaikan dengan motion dan musik backgroundnya. Banyak pengguna yang memberikan ulasan bagus untuk aplikasi ini karena fiturnya yang canggih namun tampilan storyboardnya mudah dipahami.

4. VivaVideo

Aplikasi Edit Video Android

Mungkin sudah tak asing lagi di telinga Sahabat nih karena sebagian video yang ada di Instagram atau di Youtube menampilkan credit dari Vivavideo ini. Aplikasi ini juga tersedia di Play Store dengan unduhan mencapai 100 juta pengguna. Sama seperti aplikasi edit video lain, Vivavideo juga memiliki template, efek, transisi dan judul yang bisa digunakan secara gratis. Kalau Sahabat membeli aplikasi ini dalam versi Pro dapat menghilangkan watermark dan durasi video yang lebih lama dibandingkan dengan yang gratis.

Baca juga: 5 Cara Menyimpan Foto dari Instagram Paling Mudah dan Cepat

5. Adobe Premiere Clip

5. Adobe Premiere Clip

Sebagian besar para vlogger dan selebgram pemulai banyak yang menggunakan aplikasi ini, nih Sahabat. Adobe Premiere Clip memiliki fitur edit yang lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi lain di android. Baik dari efek, transisi dan musiknya pun juga sangat kompeten untuk digunakan. Dengan tampilan yang mudah dan penggunaan yang tak terlalu sulit juga menjadi kelebihan dari Adobe Premiere Clip ini.

6. Videoshop

Aplikasi Edit Video Android

Aplikasi yang terakhir juga nggak kalah menariknya, nih Sahabat. Namanya adalah Videoshop yang memiliki banyak fitur lengkap di dalamnya. Bahkan dengan menggunakan aplikasi edit video ini, Sahabat bisa menambah lagu dari memori lokal di hp sebagai background soundnya, lho! Selain itu masih ada fitur efek suara seperti suara tertawa, binatang atau bahkan kentut. Namun yang paling diminati adalah efek slow motion dan fast motionnya. Jadi Sahabat bisa mengkreasikan berbagai video lebih mudah tanpa harus memiliki skill edit yang tinggi.

Nah itulah beberapa aplikasi edit video yang bisa Sahabat gunakan untuk berkreasi. Sahabat bisa mendapatkan versi Pronya untuk memaksimalkan fitur pada aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat, ya Sahabat!

2 Comments

Most Popular

To Top