Apps and Games

7 Aplikasi Podcast Gratis di Android. Wajib Download, nih!

Ada yang sudah kamu unduh?

Berbagai aplikasi di Android kini telah berkembang pesat termasuk aplikasi podcast.

Semula podcast mulai dikenal dari pengguna iOS, namun karena minatnya yang begitu tinggi akan podcast ini membuat para pengembang untuk menghasilkan aplikasi podcast di perangkat lain.

Ada banyak aplikasi yang bisa Sahabat gunakan, mulai dari aplikasi yang gratis sampai aplikasi yang berbayar.

Semuanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang sudah Jitaksara siapkan untuk aplikasi podcast gratis di Android.

Sahabat hanya perlu mencobanya dan mencari salah satu yang cocok untuk digunakan.

1. Podcast Go

aplikasi podcast

play.google.com

Aplikasi podcast yang pertama adalah Podcast GO yang terhitung masih baru dalam dunia podcast. Desain tampilan yang ringan namun menarik untuk dilihat ini juga menjadi kelebihannya.

Di dalamnya tersedia ratusan ribu podcast yang siap untuk di-subscribe. Sahabat hanya perlu mendownload dan mulai mendengarkan podcast yang diinginkan.

2. Podcast Addict

aplikasi podcast

play.google.com

Aplikasi yang kedua ini juga terkenal di kalangan pengguna podcast karena memiliki fitur menarik di dalamnya.

Podcast Addict memiliki banyak koleksi podcast, audio, siaran dan streaming langsung. Berbagai topik yang ada di dalamnya pasti akan membuat Sahabat betah mendengarkannya.

Ditambah lagi, aplikasi ini juga bisa mendukung saluran seperti Youtube dan Twitch.

Lebih mudah dan nyaman lagi karena Podcast Addict bisa menjalankan file audio yang berformat MP3 dengan dukungan speakerSONOS atau Chromecast.

Baca juga: Cara Membuat Podcast: Panduan Lengkap Terupdate

3. Podbean

aplikasi podcast

play.google.com

Aplikasi satu ini memang jarang didengar oleh penggila podcast, namun jangan salah akan kemampuannya.

Podbean memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan podcast lain seperti mendengar secara langsung atau mengunduhnya, efek audio, dukungan Chromecast sampai integrasi ke Amazon Alexa.

4. Pocket Casts

4. Pocket Casts

play.google.com

Ada juga Pocket Casts yang juga sebagai aplikasi populer di Android. Aplikasi kelas premium ini menawarkan segala kebutuhan podcast yang Sahabat inginkan.

Baik sinkronisasi, playback dan masih banyak lagi. Mulai awal tahun ini, pihak pengembang dari Pocket Casts memberikan update besar sehingga tampilannya kini lebih modern dan enak dilihat.

5. Google Podcasts

5. Google Podcasts

play.google.com

Sampai sekang ini, aplikasi podcast yang terbaik masih dipegang oleh Google Podcasts.

Aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Google ini memiliki banyak kelebihan seperti fitur beragam, tampilan sederhana, cocok bagi pemula dan masih banyak lagi.

Perpustakaan podcast yang sangat lengkap ditambah dengan dukungan unduhan langsung akan memudahkan pendengarnya untuk mendengarkannya nanti.

Baca juga: 7 Cara Menjadi Penyiar Radio. Ada Saran dari Penyiar Profesional, lho!

6. Castbox

Castbox

play.google.com

Aplikasi satu ini menawarkan lebih dari satu juta podcast yang sudah dikumpulkan dari banyak media seperti iTunes, Google Podcasts dan masih banyak lagi.

Ditambah lagi, dukungan 70 bahasa yang bisa Sahabat gunakan untuk belajar bahasa asing pun juga ada.

Aplikasi Castbox ini tersinkron otomatis di internet, jadi Sahabat bisa mengaksesnya dari berbagai perangkat yang mendukungnya.

7. Anchor

Anchor

play.google.com

Aplikasi yang terakhir adalah Anchor yang terkenal diantara para podcaster. Tak hanya untuk mendengar podcast saja namun Sahabat juga bisa membuatnya sendiri.

Aplikasi ini menyediakan hosting yang tak terbatas untuk setiap penggunanya. Mau digunakan untuk merekam audio dan menyebarkan ke media lain seperti Google Podcasts atau iTunes juga bisa.

Lebih enaknya lagi, Sahabat juga bisa mencari uang dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi podcast gratis di Android yang bisa Sahabat dapatkan.

Ada banyak topik podcast yang sudah tersedia di sana, Sahabat bisa mulai mencari dan mendalami setiap topik yang ingin didengarkan. Selamat mencoba!

Click to comment

Most Popular

To Top