Apps and Games

7 Aplikasi Presentasi Terbaik Agar Presentasimu Tak Membosankan

Buat presentasi menarik dengan aplikasi ini!

Bosan dengan presentasi yang gitu-gitu saja? Atau bingung mau pakai aplikasi apa? Tenang saja, Jitaksara sudah menyiapkan beberapa aplikasi presentasi terbaik yang akan membantu Sahabat.

Aplikasi presentasi ini dibuat dengan berbagai visual yang mengagumkan. Ditambah lagi dengan tersedianya berbagai fitur di dalamnya dapat membantu membuat presentasi yang profesional.

Aplikasi-aplikasi ini bisa diakses dengan menggunakan berbagai platform yang disupport, bahkan ada yang bisa membuat presentasi hanya dengan menggunakan smartphone saja.

Bagaimana, mulai tertarik? Yuk catat aplikasi presentasi apa saja yang bisa Sahabat gunakan di bawah ini!

1. Libre Office

aplikasi presentasi

lyceecfadumene.fr

Aplikasi yang pertama adalah Libre Office yang bisa Sahabat gunakan untuk membuat presentasi dan dokumen kerja.

Aplikasi ini termasuk aplikasi freeware yang artinya bisa Sahabat dapatkan dan sebar-luaskan secara bebas.

Di dalamnya terdapat aplikasi bernama Impress Presentation dengan interface yang keren dan mudah digunakan. Jadi Sahabat tak perlu susah untuk mengenali setiap fitur di dalamnya.

2. Prezi

aplikasi presentasi

youtube.com

Pernah mendengar tentang aplikasi satu ini? Prezi juga banyak digunakan untuk keperluan presentasi bagi pemula sampai expert.

Lebih enaknya lagi karena Prezi juga bisa dibuka langsung di browser, jadi bisa diakses dari platform mana pun.

Namun jika Sahabat menghendaki untuk membuat secara offline bisa juga mengunduh versi offline di situs resminya. Ada banyak animasi dan font yang bisa Sahabat gunakan di sana.

Baca juga: 7 Website Edit Video Online Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba

3. Focusky Offline Presentation

3. Focusky Offline Presentation

focusky.com

Focusky merupakan aplikasi presentasi online dengan banyak animasi menarik dan interaktif.

Berbagai template juga tersedia di sana yang bisa Sahabat manfaatkan untuk membuat presentasi yang mengagumkan.

Tak hanya presentasi biasa saja namun Sahabat juga bisa membuat presentasi 3D menggunakan Focusky ini. Jangan khawatir jika masih pemula saat menggunakannya.

Tampilan yang sederhana namun mudah dipahami ini sangat cocok bagi Sahabat walau masih pemula.

4. Visme

Visme

skyose.com

Tampil lebih inovatif dengan infografis dan visual data yang mengagumkan. Untuk dapat menggunakannya, Sahabat perlu mengaksesnya secara online di website resmi Visme.

Jika memang tidak bisa terkoneksi internet, Sahabat juga bisa mengunduhnya secara offline. Ada berbagai animasi, font, dan template seru di dalamnya.

5. Google Slide

5. Google Slide

techrepublic.com

Membuat presentasi kini lebih mudah dan gratis menggunakan Google Slide. Google Slide yang dikembangkan langsung oleh Google ini support dengan berbagai perangkat yang Sahabat miliki.

Mulai dari Android, iOS, dan browser. Sahabat juga bisa memberikan akses kepada orang lain untuk ikut serta dalam membuat presentasi tersebut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Desain Baju yang Cocok untuk Pemula

6. Haiku Deck

6. Haiku Deck

haikudeck.com

Ada juga aplikasi Haiku Deck yang dikenal sebagai aplikasi presentasi basis cloud. Dibandingkan dengan aplikasi lain, pada Haiku Deck ini memiliki 27 template dan 35 juta stok foto yang bisa Sahabat gunakan.

Namun saat ini hanya tersedia versi free trialnya saja yang terbatas. Untuk yang versi premium dikenakan sekitar $5 per bulan.

7. Emaze

aplikasi presentasi

youtube.com

Membuat presentasi yang menakjubkan tak perlu menginstal software presentasi terlebih dahulu. Sahabat langsung bisa mengaksesnya lewat browser sehingga lebih mudah dan ringkas.

Emaze dari dulu sudah dikenal membantu banyak orang menghasilkan presentasi yang mengagumkan. Ada banyak template dari 2D hingga 3D yang bisa Sahabat gunakan disini.

Sahabat hanya perlu mengaksesnya, mendaftar dan tinggal membuat presentasi sesuai yang dibutuhkan. Penyimpanan akan dilakukan secara online, jadi Sahabat bisa mengeditnya kapan saja dan di mana saja.

Itulah beberapa rekomendasi dari aplikasi presentasi yang bisa Sahabat gunakan. Beberapa dari aplikasi tersebut tersedia di banyak platform. Sahabat hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

 

Click to comment

Most Popular

To Top