Apps and Games

7 Aplikasi Video Call Terbaik. Mana yang Sudah Kamu Coba?

Coba salah satu aplikasi ini, ya!

Jika panggilan telepon saja sudah bisa dilakukan secara gratis, maka tahap selanjutnya adalah panggilan video atau video call yang gratis.

Dari sekian banyaknya aplikasi video call yang dikembangkan saat ini, hanya beberapa yang konsisten memberikan layanan terbaik dengan sambungan yang lebih stabil.

Rata-rata media sosial sekarang ini sudah mendukung fitur video call. Penggunanya bisa langsung bertatap muka antara satu dengan lainnya tanpa harus bertemu secara langsung.

Disamping itu, pengembangan yang semakin meningkat juga memberikan layanan yang lebih menarik lainnya seperti group video call.

Sahabat bisa bertatap muka dengan lebih dari satu orang secara bersamaan. Apa saja aplikasi video call terbaik tersebut? Simak di bawah ini, ya Sahabat!

1. Whatsapp

aplikasi video call terbaik

whatsapp.com

Aplikasi yang pertama paling banyak digunakan oleh pengguna smartphone yaitu Whatsapp.

Selain memiliki fitur seperti chat, grup chat, voice call dan lainnya, Whatsapp juga menambahkan fitur video call yang sangat membantu.

Tak hanya fitur video call saja namun juga group video call, jadi Sahabat bisa bertatap muka lebih dari satu orang.

Maksimal untuk melakukan group video call ini hanya mampu sampai 4 orang saja.

Untuk tingkat keamananya sendiri, Whatsapp terenkripsi secara end-to-end yang membuat privasi semakin lebih terjaga.

2. Instagram

2. Instagram

okezone.com

Tak hanya digunakan sebagai media sosial saja, Instagram juga memiliki fitur video call. Mau secara personal atau group pun semuanya bisa!

Layanan ini bisa diakses di bagian direct message, kemudian tinggal memilih teman yang ingin Sahabat hubungi.

Jika Whatsapp dapat menampung hingga 4 orang maka di Instagram bisa sampai 6 orang, lho Sahabat!

Baca juga: 10 HP Kamera Terbaik yang Ada di Tahun 2019. Hapemu Termasuk?

3. Line

Line

dailysocial.id

Aplikasi video call gratis selanjutnya adalah Line yang juga banyak diinstal oleh pengguna smartphone masa kini.

Layanan yang diberikan hampir sama dengan Whatsapp namun lebih banyak layanan yang mengarah ke expressive-chat (emoji, stiker dan lainnya).

Kelebihan dari Line ini selain dapat berkomunikasi secara chat juga memberikan layanan video call sampai lebih dari 200 orang. Mungkin bisa digunakan untuk seminar online, ya Sahabat? hehehe

4. Skype

4. Skype

techrepublic.com

Bisa dibilang raksasanya untuk video call karena Skype lebih didesain untuk video call. Dari dulu sampai sekarang untuk dapat bertatap muka sekelas antar perusahaan pasti menggunakan Skype.

Dalam beberapa hal juga, Skype lebih unggul untuk berkomunikasi secara profesional. Untuk kalangan bisnis memang wajar jika mereka menyediakan akun Skype untuk bisa terhubung.

5. Google Duo

5. Google Duo

tek.id

Aplikasi bawaan yang ada di Android sepaket dengan Google Drive, Chrome dan lainnya. Google Duo juga menyediakan layanan video call secara gratis yang bisa Sahabat gunakan.

Aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Google ini dinilai lebih stabil dalam hal koneksi dan kualitas gambarnya.

Untuk saat ini, Google Duo dapat menampung sampai 7 pengguna secara bersamaan.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Video Android yang Bakal Bikin Videomu Sekece Vlogger

6. Messenger

Messenger

appdevelopermagazine.com

Aplikasi yang tersambung lansung dengan akun Facebook ini juga termasuk favorit bagi pengguna internet.

Selain tersambung dengan kontak yang ada di smartphone Sahabat, Messenger juga bisa digunakan untuk terhubung dengan teman Facebook. Jadi jangkauannya lebih luas dibandingkan dengan platform lain.

7. Viber Messenger

aplikasi video call terbaik

viber.com

Tidak banyak dikenal oleh pengguna internet namun Viber Messenger juga bisa menjadi pilihan untuk video call. Kualitas HD dengan tingkat ketajaman yang tinggi tersedia dalam aplikasi ini.

Namun yang perlu diketahui jika ingin menggunakan aplikasi ini Sahabat butuh jaringan WiFi yang lebih cepat karena tuntutan kualitas Hdnya juga.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi video call gratis yang bisa Sahabat gunakan. Kebanyakan dari aplikasi tersebut digunakan oleh pengguna internet lain, jadi akan lebih mudah berinteraksi langsung dengan mereka.

 

Click to comment

Most Popular

To Top