Family and Relationship

8 Arti Mimpi Pacar Selingkuh. Apa Benar Ia Sedang Selingkuh?

Ini di makna di balik mimpi pacar selingkuh!

Ada banyak sekali arti mimpi pacar selingkuh. Mimpi ini terjadi karena beberapa faktor yang mungkin tidak Sahabat kira. Bisa karena trauma masa lalu, pertanda hubungan, atau bahkan sebagai pengingat akan kesalahan yang Sahabat buat. Nah, arti mimpi-mimpi tersebut tergantung dari situasi yang dialami Sahabat karena masing-masing orang tentu memiliki pengalaman yang berbeda pula.

Coba Sahabat lihat beberapa arti mimpi tersebut yang Jitaksara rangkum di bawah ini untuk lebih jelasnya!

1. Sahabat pernah diselingkuhi sebelumnya

1. Sahabat pernah diselingkuhi sebelumnya

Pengalaman pahit sebelumnya bisa menjadi teror dalam mimpi Sahabat. Salah satunya ketika sebelumnya diselingkuhi oleh pacar. Ini bisa menjadi teror mimpi yang mengerikan saat malam hari. Rasa trauma tersebut bisa datang beberapa kali bahkan Sahabat tidak bisa mengontrolnya. Ada baiknya untuk intropesksi lagi dengan hubungan Sahabat, apakah pacar benar-benar sudah tobat atau tidak. Lakukan beberapa pengamatan tentang aktivitasnya untuk lebih menyakinkan, bukan sekedar obrolan saja.

2. Sebagai peringatan tentang kesalahan sendiri

2. Sebagai peringatan tentang kesalahan sendiri

Terkadang apa yang Sahabat lakukan terhadap pasangan bisa saja mengecewakan. Pertanda ini secara tidak sadar bisa menjadi mimpi yang akan memperingatkan Sahabat. Apabila terus-terusan mengecewakan pasangan, ada kemungkinan akan ditinggal olehnya. Sahabat perlu introspeksi dan memperbaiki kesalahan tersebut agar pacar tidak berpaling.

3. Sedang cemburu

3. Sedang cemburu

Ada saat-saat dimana pasangan akan terlihat lebih dekat dengan orang lain (lawan jenis) yang lantas membuat Sahabat menjadi cemburu. Kecemburuan ini jika dipendam lama dalam hati bisa terbawa sampai mimpi. Nah ketika Sahabat mimpi pacar selingkuh tersebut bisa berarti jika Sahabat sedang cemburu atas hal sebelumnya tersebut, Sahabat bisa diskusi dengan pacar dan menyampaikan keluh kesah tersebut walau orang yang dekat adalah Sahabatnya. Perlu adanya garis ketika menjalin hubungan agar tidak semakin lebih parah. Boleh-boleh saja memiliki Sahabat lawan jenis namun tetap dalam garisnya.

Baca juga: 6 Arti Mimpi Suami Menikah Lagi yang Menyesakkan Dada

4. Pertanda pacar benar selingkuh

arti mimpi pacar selingkuh

Mimpi pacar selingkuh bisa memiliki arti bahwa pacar benar-benar sedang selingkuh. Hal ini terjadi pada beberapa orang yang sangat peka dengan pandangan di dalam pikirannya. Mimpi bisa menjadi pertanda bahwa akan terjadi sesuatu hal yang sama ke depannya. Jadi Sahabat bisa lebih mengamati apakah pacar sedang bermesraan dengan orang lain atau cuman sebatas mimpi saja. Bisa bahaya jika hal tersebut benar-benar terjadi karena akan sangat menyakitkan ketika menemukan kenyataan tersebut.

5. Merasa tidak yakin dengan hubungan

5. Merasa tidak yakin dengan hubungan

Terkadang dalam menjalani hubungan bisa merasakan ketidakyakinan dengan pasangan. Penyebabnya sih bisa bermacam-macam, bisa dari faktor internal atau eksternal. Nah untuk mengatasinya, Sahabat perlu memikirkan ulang apa yang menjadi ketidak yakinan tersebut dan bagaimana bisa menambah keyakinan tersebut dalam hubungan. Pikirkan kembali apa yang menjadi ketertarikan saat pertama bertemu atau saat jadian sama dia. Bisa juga diskusi dengan Sahabat untuk menemukan solusinya.

Baca juga: 5 Alasan Suami Selingkuh dari Istri yang Sempurna

6. Khawatir kehilangannya

6. Khawatir kehilangannya

Bisa jadi Sahabat terlalu mengkhawatirkan dia dan tidak ingin kehilangan sehingga sampai bermimpi seperti itu. Kekhawatiran tentang pacar yang menyembunyikan sesuatu sampai-sampai terbawa dalam mimpi. Sahabat bisa menyampaikan keluh kesah yang selama ini ada dipikiran bersamanya agar ada solusi dan tidak terus-menerus khawatir.

7. Tidak ada rasa harmonis dalam hubungan

7. Tidak ada rasa harmonis dalam hubungan

Ketidakharmonisan dalam hubungan biasanya sampai terbawa mimpi. Ini berlaku juga jika Sahabat pernah mengalami mimpi pacar selingkuh. Itu bisa menjadi arti bahwa hubungan yang selama ini Sahabat jalankan tidak berjalan dengan baik atau tidak harmonis. Mungkin ada sesuatu perkara yang harus diselesaikan dengan baik-baik agar tidak mengganggu hubungan. Ditambah lagi jika ada sesuatu yang mengganjal sebaiknya jangan dipendam sendiri. Kunci keharmonisan adalah cinta yang datang dari keduanya, bukan dari salah satu orang.

8. Akan ada pertengkaran dengannya

arti mimpi pacar selingkuh

Ketika Sahabat bermimpi pacar selingkuh bisa sebagai pertanda akan ada pertengkaran dalam hubungan Sahabat. Pertengkaran ini bisa berupa pertengkaran kecil atau besar karena tidak bisa memastikan, yang jelas Sahabat perlu bersiap-siap agar tidak sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Dalam hubungan, komunikasi itu sangat penting sehingga Sahabat harus benar-benar menjaganya dengan baik. Apabila ada masalah bisa segera dibicarakan dengan baik tanpa harus menggunakan pihak ketiga.

Nah itulah beberapa arti mimpi pacar selingkuh yang bisa Sahabat ketahui. Benar atau tidaknya atas mimpi tersebut memang tergantung dari persepsi Sahabat. Apabila yakin dengan hubungan yang sedang dijalani bisa tetap terus optimis sampai ke pelaminan.

1 Comment

Most Popular

To Top