Career and Education

10 Beasiswa S2 Luar Negeri  2019-2020. Raih Gelar Master-mu!

Lanjut S2, yuk!

Kuliah di luar negeri memang menjadi mimpi bagi banyak muda-mudi di Indonesia. Disamping materi dan pengalaman belajar di luar negeri tersebut, Sahabat juga bisa mengenal kebudayaan dan masyarakat yang ada di sana. Jadi bisa lebih menantang dan menarik untuk dijalani selama kuliah di sana.

Namun yang menjadi kendala adalah susahnya mendapatkan informasi tentang beasiswa tersebut. Biasanya banyak informasi yang salah atau bahkan informasi beasiswa yang menipu.

beasiswa s2 luar negeri

shaneschools.com

Nah, Sahabat tak perlu khawatir lagi. Di bawah ini sudah Jitaksara siapkan beberapa beasiswa yang bisa Sahabat manfaatkan untuk bisa melanjutkan studi ke luar negeri. Simak dan catat, ya!

1. Beasiswa Fulbright

Beasiswa yang pertama ini memang sudah dikenal bagi para pemburu beasiswa. Beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Amerika Serikat ini bisa Sahabat manfaatkan untuk melanjutkan studi S2 atau S3 di Universitas di sana. Beasiswa Fulbright ini berbentuk full cover yang bisa Sahabat cari informasinya lebih lanjut.

2. Beasiswa prestasi

Beasiswa ini bisa Sahabat manfaatkan untuk melanjutkan studi S2 ke Amerika yang dibuka dalam jalur prestasi (USAID Prestasi Scholarship Program). Tak tanggung-tanggung lagi karena ada banyak universitas ternama di AS dengan prioritas bidang ksehatan, lingkungan dan pendidikan yang siap menerima Sahabat.

Baca juga: 7 Cara Kuliah di Luar Negeri. Dari Beasiswa Hingga Student Loan!

3. Beasiswa Australia Awards

Beasiswa S2 tahun 2019-2020 ini terbuka bagi mahasiswa Indonesia adalah Australia Awards Scholarship. Beasiswa ini memang disediakan oleh pemerintah Australia bagi sejumlah negara termasuk Indonesia. Dalam beasiswa ini menyediakan banyak pilihan program studi di Universitas terbaik di Australia.

4. Beasiswa NZAS

Jika Sahabat tertarik untuk melanjutkan studi ke New Zealand bisa menggunakan jalur beasiswa NZAS (New Zealand Asean Scholarship) ini. Beasiswa yang disediakan khususnya bagi kandidat yang berada di ASEAN untuk melanjutkan studi ke negara kiwi ini. Tersedia berbagai macam program studi prioritas yang bisa Sahabat ambil.

beasiswa s2 luar negeri

roundsquare.org

5. Beasiswa Chevening

Berminat studi di Inggris? Sahabat bisa memilih beasiswa Chevening untuk melanjutkan studi S2 di berbagai universitas di sini. Bentuk beasiswa full cover yang meliputi tanggungan biaya kuliah, biaya hidup, perjalanan dan masih banyak lagi. Pendaftaran beasiswa ini bisa dilakukan secara online, jadi siap-siap berkompetisi, ya Sahabat!

Baca juga: 8 Universitas Terbaik di Indonesia 2018 Versi UniRank. Pilih yang Mana?

6. Beasiswa SISS

SISS atau yang dikenal dengan Swedish Institute Study Scholarships ini merupakan beasiswa yang disediakan oleh kemenlu Swedia. Sama seperti beasiswa sebelumnya, pada beasiswa SISS ini juga menanggung biaya kuliah, biaya hidup, perjalanan dan masih banyak lagi.

7. Beasiswa unggulan

Tak hanya dari negara luar saja yang menyediakan fasilitas kuliah di negaranya, dari Kemendikbud juga menyediakan fasilitas beasiswa yaitu beasiswa unggulan. Dalam beasiswa ini salah satunya menawarkan beasiswa luar negeri untuk studi S2 dengan berbagai macam fasilitas bagi penerimanya. Namun dari tahun ke tahun, peminat beasiswa ini juga tinggi lho Sahabat. Jadi lebih persiapkan mental dan pikiran, ya!

8. Beasiswa LPDP

Selain beasiswa unggulan dari Kemendikbud, ada juga beasiswa yang disediakan oleh pemerintah yaitu beasiswa LPDP. Beasiswa ini menanggung biaya pendidikan penuh dan terbuka pendaftarannya sepanjang tahun.

9. Beasiswa Rotary

Rotary Peace Fellowships yaitu beasiswa yang menawarkan studi S2 di negara seperti Jepang, Inggris, Amerika, Australia dan Swedia. Bentuk tanggungan beasiswa ini full cover yang bisa Sahabat manfaatkan untuk menimba ilmu di negeri orang. Setiap tahunnya tersedia kuota 50 untuk S2 yang disediakan oleh Rotary.

10. Beasiswa Monbukagaskusho

Jika Sahabat berminat studi ke negeri sakura bisa memilih beasiswa Monbukagaskusho yang disediakan oleh pemerintah Jepang. Beasiswa ini khusus bagi mereka yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di universitas di Jepang. Bentuk beasiswa full cover termasuk biaya hidup dan asuransi pun juga ditanggung. Biasanya pendaftaran dari beasiswa ini dimulai pada bulan April setiap tahunnya.

Nah itulah beberapa beasiswa dan cakupan yang ditanggung dari masing-masing beasiswa tersebut. Kini Sahabat bisa lebih serius untuk menimba ilmu sampai ke luar negeri. Selamat mencoba!

 

Click to comment

Most Popular

To Top