Career and Education

7 Tempat Belajar TOEFL Online Gratis dan Mudah Dipahami

Raih nilai tinggi dalam tes TOEFL-mu!

Tes TOEFL memang terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Namun di sisi lain, hasil tes TOEFL ini juga penting karena menjadi syarat untuk diterima kerja atau mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Itulah mengapa banyak orang juga rela mengikuti kelas tambahan untuk mempelajari TOEFL ini. Sebetulnya tempat belajar TOEFL bukan hanya di lembaga saja, lho Sahabat. Ada banyak situs online yang memungkinkan Sahabat untuk belajar dan mengasah kemampuan seputar TOEFL.

Berbagai situs tersebut juga memiliki tingkatan tersendiri sehingga bisa Sahabat sesuaikan dengan kemampuan sekarang ini. Apa saja situs tersebut? Yuk simak daftar yang sudah Jitaksara siapkan di bawah ini!

1. Toeflibtcourse.com

belajar toefl online

toeflibtcourse.com

Situs yang pertama adalah toeiflibtcourse.com yang menyediakan berbagai soal secara online. Dalam situs ini juga menyediakan latihan mencakup writing, reading, listening dan speaking. Masing-masing latihan tersebut terdapat bagiannya tersendiri dengan jumlah soal yang berbeda. Tertarik untuk uji kemampuan di situs ini, Sahabat?

Baca juga: 10 Beasiswa S2 Luar Negeri  2019-2020. Raih Gelar Master-mu!

2. Testmagic.com

belajar toefl online

Testmagic.com

Setidaknya dalam situs ini terdapat 210 contoh soal structure yang dibagi menjadi 10 soal setiap bagiannya. Jika sudah menjawan seluruh soal tersebut maka akan muncul nilai dan perkiraan skor TOEFL Sahabat. Situs ini sangat cocok bagi Sahabat yang ingin uji kemampuan saat ini. Selain structure, ada banyak materi soal lain dan penjelasan dari pertanyaannya. Jadi lebih memudahkan Sahabat untuk tahu mana yang masih kurang paham.

3. English-test.net

3. English-test.net

English-test.net

Situs yang menyediakan berbagai macam sarana seperti soal latihan, petunjuk pembelajaran, contoh penyelesaian tes TOEFL, praktek dan forum diskusi.

Berbagai latihan soal yang diberikan nantinya juga ada penilaian skornya, jadi Sahabat bisa tahu kemampuan sekarang mencapai angka berapa. Di samping itu, dalam situs ini juga menyediakan berbagai konten artikel berisi pembelajaran tentang grammar.

4. Engvid.com

4. Engvid.com

Engvid.com

Ada banyak ribuan video yang diunggah untuk membantu pengunjungnya mengerjakan tes TOEFL. Video-video ini sudah dikategorikan ke dalam levelnya masing-masing seperti beginner, intermediate dan advanced. Sahabat juga bisa emmilih pelajaran apa yang ingin ditonton berupa culture, business english, grammar, speaking dan masih banyak lagi.

Baca juga: 7 Cara Kuliah di Luar Negeri. Dari Beasiswa Hingga Student Loan!

5. Metacafe.com

5. Metacafe.com

metacafe.com

Situs satu ini termasuk situs belajar TOEFL yang lengkap dibandingkan dengan situs lainnya. Terdapat berbagai macam pembelajaran materi, video, latihan dan tips-tips mengerjakan tes TOEFL. Ada video yang berdurasi sekitar 10 menit yang bisa didapatkan secara cuma-cuma berisi berbagai tips dan rahasia seputar tes TOEFL.

6. Examenglish.com

6. Examenglish.com

Examenglish.com

Bagi Sahabat yang sedang mempersiapkan tes TOEFL juga bisa mengunjungi situs satu ini. Examenglish.com menyediakan tes TOEFL iBT secara online, biaya yang dibutuhkan dan berbagai tips yang akan membantu Sahabat. Ada banyak soal yang dibagi ke dalam 5 kategori yaitu listening, reading, speaking, structure dan vocabolary.

7. Learn4good.com

belajar toefl online

learn4good.com

Situs ini termasuk situs belajar TOEFL yang populer dikalangan pengguna internet dengan view harian mencapai 200 ribu view. Dalam situs ini akan menjelaskan tujuan dari tes TOEFL mengenai jenis iBT, penilaian, jumlah pertanyaan per sesi dan waktu untuk menyelesaikannya.

Berbagai macam jenis soal pun juga dibedakan berdasarkan reading dan writing yang bisa Sahabat akses secara gratis. Ada juga soal-soal latihan yang dibagi ke dalam topik tertentu, misalnya adverb clause dan sebagainya. Cocok bagi Sahabat yang ingin belajar TOEFL dari awal.

Sahabat bisa mengunjungi salah satu dari situs belajar TOEFL di atas. Jadi bisa tahu mana yang lebih cocok sebagai sarana pengembangan diri dan mana yang cocok untuk latihan tes TOEFL. Kini bisa leih percaya diri dalam belajar bahasa Inggris, ya Sahabat!

1 Comment

Most Popular

To Top