Travel

Bintan Triathlon 2019: Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Festival Ini

bintan triathlon

Yuk, datang ke Bintan Triathlon 2019!

Festival Bintan Triathlon 2019 memang tak hanya sekedar perlombaan renang saja, namun di dalamnya ada banyak sekali keseruan yang bisa Sahabat temukan. Bintan Triathlon dikenal sebagai festival multi olahraga yang biasanya diikuti oleh banyak peserta baik dalam maupun luar negeri. Pada tahun ini terhitung sebagai tahun kelima belas diselenggarakannya Bintan Triathlon tersebut.

Event ini akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 9 Juni 2019 bertempat di Bintan Lagoon Resort. Akan ada perlombaan renang dengan masing-masing kategori setiap harinya selama festival tersebut berlangsung. Nah bagi Sahabat yang masih penasaran tentang apa saja sih yang ada di dalam festival tersebut dan apa saja informasi yang terkait di dalamnya bisa melihatnya dalam artikel Jitaksara di bawah ini!

1. Apa saja yang ada di Bintan Triathlon 2019

A. Beach Party

Beach Party bintan triathlon

Pesta di pantai yang bisa diikuti oleh semua orang dari anak kecil sampai dewasa ini bertempat di Bintan Lagoon Resort. Banyak menu makanan di sana yang bisa Sahabat santap bersama dengan teman dan keluarga. Ditambah lagi dengan iringan musik dan suasana kemeriahannya patut untuk dihadiri. Acara ini akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2019 sekitar jam 7 malam sampai 10 malam.

B. Spectator Cheer Zone

Spectator Cheer Zone

Ada juga tempat untuk melihat segala aktivitas selama Bintan Triathlon ini diadakan. Ada tribun untuk melihat dan menyoraki para peserta lomba. Ditambah dengan musik dan aneka pakaian yang bisa digunakan akan membuat keseruannya sendiri, ya Sahabat! Sahabat bisa berada di tempat ini pada hari Sabtu 8 Juni 2019 jam setengah 9 pagi sampai jam 11 siang dan setengah 3 sore sampai jam 6 sore.

Baca juga: Festival Parade Pesona Kebangsaan 2019 Digelar. Siap Meramaikan?

C. Kid’s Club

Kid’s Club

Pada jam yang sama, tak hanya perlombaan saja yang seru di Bintan Triathlon tersebut. Masih ada Kid’s Club yang bisa Sahabat hadiri di sana jika membawa si kecil ikut serta. Akan ada family event dan fun game di sana. Terlebih lagi terdapat kolam penuh busa, pameran seni dan hasil karya untuk menghibur anak-anak yang datang pada festival tersebut. Tidak ada biaya sepeserpun untuk masuk ke dalamnya, lho Sahabat.

D. Sunset soccer

Sunset soccer

Pada hari Jumat tanggal 7 Juni 2019 jam 17.30 sampai 18.30 ada acara untuk anak-anak yaitu Sunset Soccer. Acara ini juga bisa diikuti oleh segala usia tak hanya bagi anak-anak saja. Jadi nantinya akan dibagi per team sesuai dengan keahliannya masing-masing.

E. Fitness Classes for all

Fitness Classes for all

Ada juga kelas fitnes bagi Sahabat yang ingin lebih relaksasi. Terbuka untuk atlet maupun pengunjung yang ingin mengikutinya. Tidak akan ada biaya yang dipungut pada acara ini, jadi Sahabat bisa lebih menikmati setiap acaranya. Untuk Fitness Classes ini terbuka pada hari Sabtu jam set 10 pagi, jam setengah 3 sore dan pada hari Minggu jam 10 pagi.

Baca juga: Festival Budaya Isen Mulang 2019 Hadirkan Keunikan Budaya Dayak dan Keindahan Kalimantan

2. Jadwal dan Acara Bintan Triathlon 2019

bintan triathlon

Pada rangkaian acara dan jadwal inti dari perlombaan Bintan Triathlon 2019 ini memang untuk berkompetisi renang. Bayangkan saja, perlombaan renang yang diadakan di sekitar Bintan yang dikenal memiliki pantai dan laut yang indah. Tentu banyak peserta akan lebih semangat, di bawah ini ada jadwal perlombaan tersebut yang terbagi atas kategorinya masing-masing.

A. Jumat, 7 Juni 2019

17.00 – Sunset Swim Classic

B. Sabtu, 8 Juni 2019

09.00 – Sprint Distance

13.40 – Olympic Distance

C. Minggu, 9 Juni 2019

08.30 – Island Ride 55 KM

09.00 – Youth Distance

09.15 – Kids Distance

10.30 – Fun Duo Challenge

Nah itu dia segala keseruan yang ada di Festival Bintan Triathlon tahun ini. Sahabat bisa berpartisipasi menjadi peserta dan bisa segera mendaftarkan diri pada website resminya. Bisa juga Sahabat hanya berkunjung datang melihat kemeriahan setiap acara pada festival tersebut.

Click to comment

Most Popular

To Top