Apps and Games

Cara Download YouTube Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

cara download video youtube tanpa aplikasi

Tak perlu repot instal aplikasi untuk download video YouTube~

Menonton Youtube memang sangat mengasyikkan karena di sana ada banyak sekali jenis video yang menarik untuk dilihat. Terkadang ketika Sahabat menemukan video yang disukai pasti ada keinginan untuk mendownloadnya. Entah untuk dilihat lagi nanti atau ingin dibagikan langsung ke orang lain. Namun yang jadi masalahnya adalah bagaimana cara mendownloadnya?

Mungkin Sahabat pernah mendengar tentang berbagai aplikasi atau software yang bisa diinstal dulu sebelum download video tersebut dari Youtube. Hal ini tentu memakan memori penyimpanan, ditambah lagi butuh kuota tambahan untuk download aplikasi tersebut. Nah daripada bingung dan ribet, Sahabat bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk dapat mendownload berbagai video dari Youtube tanpa batas. Yuk langsung kepoin hanya di Jitaksara.com, Sahabat!

1. Copy link video yang akan didownload

1. Copy link video yang akan didownload

Pertama, Sahabat perlu mencari video yang diinginkan sebelum didownload. Sahabat bisa menggunakan aplikasi Youtube pada android atau menggunakan browser di laptop. Jika sudah mendapatkannya maka langkah selanjutnya adalah copy link dari video tersebut. Caranya sangat mudah, tinggal lihat teks yang tersedia di kolom url pada browser, klik kanan dan pilih copy. Jika Sahabat menggunakan aplikasi Youtube pada android maka tinggal klik share pada bagian bawah video tersebut. Selanjutnya ada pilihan untuk copy link.

2. Kunjungi situs penyedia download Youtube

2. Kunjungi situs penyedia download Youtube

Langkah selanjutnya yang perlu Sahabat lakukan adalah mengunjungi situs penyedia jasa download video dari Youtube. Ada banyak sekali penyedia seperti contohnya id.savefrom.net, acethinker.com/online-downloader, atau online-convert.com. Sahabat tinggal pilih salah satu dari url tersebut dan mengunjunginya menggunakan browser di android atau laptop. Jika masih bingung, bisa mencarinya di Google terlebih dahulu dengan mengetik keyword “website download video Youtube” lalu akan tampil banyak pilihan dari hasil pencariannya.

3. Tempel link video yang sudah ter-copy

Cara Download Youtube Tanpa Aplikasi

Nantinya setelah website tujuan terbuka, akan ada kolom untuk memasukkan link video yang ingin didownload tersebut. Sahabat hanya perlu paste pada kolom tersebut dan mulai mengunduhnya. Sama seperti di laptop, di android pun juga tahapannya sama. Tahan pada kolom url tersebut kemudian ada pilihan yang keluar yaitu paste, setelah itu tinggal tap download pada tombolnya.

4. Pilih tipe video

4. Pilih tipe video

Nah sebelum video Youtube yang diinginkan akan terdownload, masih ada tahapan lagi yang harus Sahabat lakukan yaitu memilih kualitas dan tipe video yang diinginkan. Besar file dari video tersebut juga tergantung dari kualitas video yang ingin didownload dan format yang diinginkan. Perlu Sahabat ketahui, jika menggunakan android sebaiknya download pada format .3gp, .mp4, atau .mpeg karena tanpa menggunakan aplikasi video viewer bisa langsung terbuka.

5. Tunggu file video sampai selesai didownload

Cara Download Youtube Tanpa Aplikasi

Setelah video terpilih format dan kualitasnya maka hanya perlu klik pada tombol download video. Nantinya akan ada progress download yang akan tampil, Sahabat hanya perlu menunggunya sampai proses download tersebut selesai. Di sini jaringan internet Sahabat yang menentukan kecepatan downloadnya. Bisa juga dari ukuran file dari video tersebut jika terlalu besar maka Sahabat perlu menunggu waktu yang cukup lama sampai video selesai didownload.

Nah itu dia cara mudah untuk dapat download video dari Youtube tanpa harus menginstal aplikasi pihak ketiga. Selain lebih mudah, Sahabat juga tak perlu repot harus download software atau aplikasi dahulu. Kini video apapun yang ada di Youtube bisa Sahabat download tanpa terbatas. Selamat mencoba!

2 Comments

Most Popular

To Top