Fashion and Beauty

7 Cara Memakai Masker Spirulina Agar Hasilnya Maksimal

Ini dia cara pakai masker spirulina yang benar!

Masker spirulina merupakan masker yang terbuat dari tanaman ganggang hijau. Masker ini sangat terkenal bagi kaum hawa karena manfaatnya yang sangat mengesankan terutama untuk kecantikan. Beberapa manfaatnya seperti menghaluskan kulit, membersihkan wajah, mengatasi jerawat dan masih banyak lagi.

Tak heran jika banyak produk kecantikan sekarang ini menyediakan masker spirulina ini sebagai andalannya. Nah, bagi Sahabat yang ingin mencoba menggunakan masker ini harus tahu cara menggunakannya dengan benar. Simak cara memakai masker spirulina yang sudah Jitaksara siapkan di bawah ini, ya Sahabat!

1. Cuci muka dan bersihkan wajah

cara memakai masker spirulina

racked.com

Langkah pertama yaitu membersihkan wajah dengan air bersih dan sabun wajah. Pastikan sabun wajah tersebut sesuai dengan tipe kulit wajah masing-masing, ya. Basahi muka dan leher dengan air bersih kemudian bisa langsung mengaplikasikan sabun wajah tersebut secara perlahan. Bilas sampai bersih untuk tahap selanjutnya. Agar pori-pori kulit wajah terbuka, Sahabat bisa menggunakan air hangat saat membilas sabun wajah tersebut.

2. Campurkan bubuk spirulina dengan air

2. Campurkan bubuk spirulina dengan air

kaleandcaramel.com

Biasanya pada produk masker spirulina memiliki takarannya sendiri yang tertera pada kemasannya. Untuk standarnya sekitar ¼ sendok makan yang dicampur dengan air secukupnya hingga agak mengental. Sebelumnya perlu menyiapkan tempat khusus masker dan kuasnya, ya Sahabat.

Baca juga: 6 Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak

3. Usapkan pada wajah dan leher

3. Usapkan pada wajah dan leher

carausell.com

Usapkan secara perlahan menggunakan jari atau kuas masker pada wajah dan leher. Selanjutnya tunggu hingga 15 menit hingga masker tersebut mengering. Campuran air yang pas biasanya akan cepat mengering. Sahabat juga bisa beristirahat sejenak sambil menunggu masker tersebut mengering. Lebih direkomendasikan untuk menggunakan jari karena masker akan lebih menempel pada kulit wajah.

4. Bilas dengan air hangat

4. Bilas dengan air hangat

eminenceorganics.com

Setelah agak mengering, langkah selanjutnya adalah membersihkan masker spirulina tersebut menggunakan air hangat. Fungsi air hangat ini untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati agar tidak melekat lagi pada kulit wajah. Bisa juga menggunakan handuk bersih untuk bisa membersihkan sisa masker tersebut secara menyeluruh.

5. Bersihkan dengan toner

5. Bersihkan dengan toner

ohsimply.com

Beberapa rekomendasi dari ahli kecantikan mengatakan bahwa bentuk bubuk dari masker spirulina ini lebih cenderung susah dibersihkan. Itulah mengapa Sahabat perlu membersihkannya dengan menggunakan toner agar benar-benar terangkat. Jadi tidak ada sisa kotoran maupun sisa masker spirulina tersebut di leher dan wajah, ya Sahabat.

Baca juga: 5 Manfaat Teh Hijau untuk Wajah Agar Tetap Memukau

6. Tambahkan mosturizer agar kulit tidak kering

6. Tambahkan mosturizer agar kulit tidak kering

lorealparisusa.com

Langkah selanjutnya agar lebih maksimal dalam cara memakai masker spirulina ini dengan menambahkan mosturizer. Masker spirulina juga berguna untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah sehingga ketika selesai menggunakannya pasti akan terlihat lebih kering. Untuk menjaga kelembapan dan hidrasi yang cukup pada kulit wajah tersebut bisa ditambahkan mosturizer ini. Usapkan secara menyeluruh pada kulit wajah dan leher.

7. Gunakan masker hanya dua kali dalam seminggu

cara memakai masker spirulina

youtube.com

Untuk mencapai hasil yang diinginkan perlu dilakukan perawatan secara rutin. Sahabat bisa melakukannya seminggu dua kali agar lebih cepat mendapatkan hasil. Terlalu banyak menggunakan masker ini juga tidak baik untuk kesehatan kulit, cukup dua kali dalam seminggu saja.

Itulah cara menggunakan masker spirulina yang bisa Sahabat lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tentunya perlu dilakukan secara rutin agar tidak ada masalah kulit wajah yang timbul lagi, ya Sahabat!

 

Click to comment

Most Popular

To Top