Apps and Games

5 Cara Membuat Bio Instagram Menarik yang Bisa Dicoba

Ingin terlihat lebih profesional? Ini caranya!

Media sosial bisa menjadi portofolio yang bagus terutama bagi mereka yang bergerak di bidang bisnis. Ketika orang lain melihat Instagram Sahabat dan mereka tertarik, maka akan ada banyak tawaran ke depannya. Entah itu untuk kerjasama atau bisnis yang menghasilkan uang. Itulah mengapa Sahabat perlu merombak kembali bagian kolom bio Instagram agar lebih menarik lagi.

Bio Instagram tersebut tidak boleh terlalu alay atau terlalu susah dimengerti. Tujuan awal dari perombakan tersebut untuk menarik atensi orang lain sehingga perlu membuat bio yang informatif. Nah daripada semakin penasaran, Sahabat bisa melihat beberapa trik yang sudah Jitaksara kumpulkan di bawah ini. Simak langsung, ya!

1. Kata-kata jangan terlalu panjang

cara membuat bio instagram menarik
Sumber: Instagram.com

Memberikan informasi tentang pribadi Sahabat juga perlu namun jangan terlalu panjang karena bisa membuat daya tarik makin berkurang. Sahabat bisa menuliskan kata singkat tapi sangat informatif. Jadi orang lain bisa tahu tentang apa yang ingin disampaikan oleh Sahabat. Hindari penggunaan kata yang berlebihan atau kurang penting karena akan membingungkan. Cukup kata-kata yang bisa mewakili karya atau bisnis yang Sahabat jalankan saja.

Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram Verified. Cek Akunmu Sekarang!

2. Sertakan kontak

2. Sertakan kontak
Sumber: Sproutsocial.com

Kontak ini penting fungsinya terutama bagi orang-orang yang bergerak di bidang bisnis. Jika ada klien atau perusahaan yang tertarik tentu kontak tersebut yang digunakan untuk jalur komunikasi selain DM. Nah, untuk menghindari spam yang berlebihan, Sahabat bisa menggunakan kontak email atau kontak khusus yang digunakan untuk berbisnis.

3. Sertakan quote atau motto

cara membuat bio instagram menarik
Source: Oberio.com

Paling tidak, quote atau motto ini bisa merepresentasikan tujuan hidup Sahabat dan perwakilan atas semangat selama ini. Quote ini juga menjadi menarik jika ditaruh pada kolom bio. Pasalnya, orang lain juga ikut membaca dan mencari tahu apa dibalik quote atau moto tersebut. Hal ini akan membuat orang lain menjadi terkesan dengan jalan hidup Sahabat.

Baca juga: 5 Cara Menyimpan Foto dari Instagram Paling Mudah dan Cepat

4. Gunakan emoji yang sesuai

4. Gunakan emoji yang sesuai
Source: Oberio.com

Emoji digunakan seseorang sebagai tanda lebih ekspresif dalam berkomunikasi. Nah, jadi jika Sahabat menyertakan emoji ini di bio maka tampilannya akan lebih menarik, atraktif dan terbuka. Pada kolom bio memang dibatasi hanya beberapa karakter saja, itulah mengapa emoji ini bisa menjadi pengganti kata tertentu. Misalkan kata “hubungi” bisa diganti dengan emoji telepon. Namun yang perlu digaris bawahi, penggunaan emoji tersebut jangan terlalu banyak dan tidak nyambung karena malah terlihat berlebihan. Sahabat juga bisa dicap sebagai orang yang alay. Jadi gunakan emoji yang sesuai dan ringkas, ya Sahabat!

5. Kalau punya web pribadi bisa disertakan

5. Kalau punya web pribadi bisa disertakan
Source: Wave.video

Apabila Sahabat memiliki profil portofolio yang digunakan untuk menarik klien bisa menampilkan link web atau blog tersebut ke dalam bio Instagram. Khusus pada kolom bio ini, link nantinya akan aktif dan bisa diklik sehingga calon klien bisa mengunjungi web atau blog milik Sahabat. Kebanyakan dari mereka yang bekerja sebagai freelancer menyertakan link ini pada bio Instagram mereka. Namun tidak menutup kemungkinan jika Sahabat juga menampilkan link tersebut untuk mendapatkan kesempatan tawaran di masa depan.

Nah itulah beberapa tips tentang cara membuat bio Instagram semakin menarik. Jika Instagram Sahabat digunakan untuk berbisnis, sebaiknya buat sebaik mungkin karena bisa menentukan tawaran-tawaran yang datang di masa depan. Selamat mencoba!

Click to comment

Most Popular

To Top