Fashion and Beauty

5 Cara Membuat Pipi Tirus yang Wajib Kamu Coba

cara membuat pipi tirus

Cara membuat pipi tirus yang bisa langsung kamu coba, nih~

Memiliki pipi yang tembem alias chubby memang menggemaskan, namun bagi beberapa orang memang tak cocok dengan tampilan tersebut. Sebagian besar kaum hawa justru ingin lebih tampil menawan dengan pipi yang lebih tirus. Nah, bagi Sahabat yang ingin tampilan pipi lebih tirus harus melakukan beberapa usaha yang tak mudah, namun hasilnya sangat memuaskan dan sesuai dengan ekspektasi.

Tak perlu bingung dan khawatir, Jitaksara sudah membuat daftar apa saja yang perlu Sahabat lakukan untuk mendapatkan pipi tirus yang menawan tersebut. Simak di bawah ini, ya!

1. Sering-sering mengunyah permen karet

cara membuat pipi tirus

Dengan mengunyah permen karet maka bagian otot pipi akan terus bergerak sehingga dapat mengurangi lemak berlebih yang ada di bagian pipi tersebut. Cukup dengan mengunyah permen karet ini selama 20 menit selama beberapa hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun yang perlu Sahabat perhatikan adalah jangan mengunyah permen karet sering-sering dalam sehari karena bisa merusak gigi, imbangi juga dengan menyikat gigi secara rutin agar gigi tetap bersih.

Baca juga: Cara Membesarkan Payudara Secara Alami dengan 5 Latihan Gerakan Ini

2. Pijatan pada wajah

2. Pijatan pada wajah

Cara yang kedua juga efektif untuk mengurangi lemak yang ada di pipi. Sahabat bisa menggunakan ginseng oil atau wheat germ oil lalu melakukan pijatan ringan di wajah dan leher. Gerakan pijatan yang memutar juga akan melancarkan peredaran darah di sekitar pipi tersebut dan dapat mengurangi kelebihan air di dalamnya. Lakukan pijatan secara rutin sebelum tidur setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Tak hanya bagian pipi saja yang lebih tirus namun juga bagian leher dapat berkurang lemak berlebihan.

3. Perawatan dengan handuk hangat

3. Perawatan dengan handuk hangat

Mengompres bagian pipi dengan handuk hangat ternyata dapat menghilangkan lemak, lho Sahabat. Banyak yang sudah mencobanya secara rutin dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Uap panas dari handuk tersebut akan membuat suhu kulit wajah meningkat. Nah dari itulah kulit wajah akan mulai berkeringat dan membakar lemak pada area tersebut. Rendam handuk bersih ke dalam wadah berisi air hangat kemudian kompres bagian pipi. Jika dilakukan secara rutin dapat membuat tampilan pipi yang lebih tirus dari sebelumnya. Untuk cara pemakaiannya hanya perlu melakukannya sekali dalam sehari.

Baca juga: 7 Cara Ampuh Mengecilkan Paha dan Betis yang Wajib Kamu Coba

4. Senam wajah

cara membuat pipi tirus

Cara yang paling mudah untuk membuat pipi tirus adalah dengan senam wajah. Sahabat bisa melakukannya setiap saat di waktu senggang. Gerakan smiling fish face dengan membentuk bibir seperti ikan kemudian mengempiskan pipi. Tahan selama 10 detik dan lakukan selama 15 sampai 20 kali. Gerakan yang sederhana ini nyatanya bisa memberikan hasil yang sempurna jika dilakukan secara rutin. Jadi Sahabat perlu mencobanya, ya!

5. Meniup balon

5. Meniup balon

Gerakan ringan ini dapat membentuk pipi tirus dengan mudah. Saat meniup balon, otot pipi akan ikut bergerak dan pipi lebih mengencang. Jika dilakukan secara rutin maka bentuk pipi yang tirus bisa segera Sahabat dapatkan. Cukup dengan meniup balon lalu melepaskan udara di dalam balon tersebut. Ulangi sampai 10 kali dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itu dia berbagai cara yang bisa Sahabat lakukan untuk mendapatkan tampilan pipi yang lebih tirus. Kini Sahabat bisa lebih tampil percaya diri sesuai yang Sahabat inginkan. Selamat mencoba!

1 Comment

Most Popular

To Top