Apps and Games

Cara Membuat Stiker WhatsApp Paling Mudah dan Praktis

cara membuat stiker di wa

Buat chat room-mu makin berwarna~

Kini obrolan di WhatsApp tak hanya menggunakan huruf saja namun bisa menggunakan sticker. Terlebih lagi sticker ini juga dapat dikreasikan dengan gambar milik pribadi, lho! Nantinya chattingan Sahabat tak lagi basi hanya dengan huruf saja, namun bisa menggunakan gambar yang ekspresif.

Lalu apa bedanya dengan mengirimkan gambar biasa? Tentu beda, jika Sahabat menggunakan sticker maka pada WhatsApp tujuan tidak perlu mendownload gambar tersebut apalagi ukuran filenya bisa besar. Sticker yang dikirimkan secara otomatis akan terbuka karena ukurannya lebih kecil seperti chat biasa.

Nah, kini Sahabat bisa membuat sendiri sticker yang diinginkan karena langkahnya sangat mudah sekali. Tak perlu mengeluarkan biaya berlebih untuk mendapatkan sticker pribadi tersebut. Yuk langsung simak saja langkah demi langkah membuat stiker WA dari Jitaksara.com ini!

1. Download aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

1. Download aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Langkah pertama yang harus Sahabat lakukan adalah mendownload aplikasi Personal Sticker for WhatsApp di PlayStore. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk custom sticker mereka sendiri menggunakan berbagai gambar yang bisa mereka temukan. Sebetulnya ada banyak aplikasi lain yang serupa, namun sebagai rekomendasi Sahabat bisa mencoba aplikasi ini.

2. Edit foto dengan aplikasi foto editor

2. Edit foto dengan aplikasi foto editor

Langkah selanjutnya jika ingin hasil gambar lebih maksimal bisa dengan mengeditnya terlebih dahulu. Pengeditan ini bisa dilakukan langsung dari smartphone atau lewat komputer menggunakan software Photoshop. Pilih gambar sesuai yang Sahabat inginkan, bisa juga menggunakan foto diri sendiri. Lalu bisa menghapus background dan menambahkan berbagai ekspresi untuk gambar tersebut. Jika Sahabat menggunakan Android maka bisa mendownload background eraser yang tersedia di PlayStore. Setelah diedit pastikan format gambarnya adalah PNG karena support dengan tranparent background.

3. Masukkan dan beri nama sticker tersebut

3. Masukkan dan beri nama sticker tersebut

Setelah foto atau gambar sudah siap dijadikan sticker, bisa membuka aplikasi tadi dan cari opsi create sticker pack. Jadi semua gambar yang sudah diedit tersebut akan dikumpulkan dalam satu pak berisi sticker tersebut. Jika ada opsi keamanan untuk perijinan bisa tap “allow” untuk mengijinkan aplikasi menggunakan galeri smartphone. Setelah memilih gambar maka bisa memilih save sticker untuk menyimpannya.

4, Menambah sticker

cara membuat stiker di wa

Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol add sticker kemudian secara otomatis sticker tersebut akan masuk ke dalam WhatsApp. Kini Sahabat bisa lebih berekspresi menggunakan berbagai gambar yang bisa dibuat sticker. Ada cara lain untuk menambah sticker jika teman mengirimkan sticker yang Sahabat sukai, hanya perlu menekan pada sticker dan pilih save to favorite. Maka sticker tersebut akan tersimpan pada aplikasi WhatsApp.

5. Editing menggunakan aplikasi khusus

5. Editing menggunakan aplikasi khusus

Walau di dalam aplikasi Personal sticker for WhatsApp terdapat fitur editing, tetap saja membutuhkan aplikasi pengedit gambar khusus karena lebih memiliki fitur yang lengkap. Itulah mengapa banyak pengguna WhatsApp yang memiliki aplikasi editing foto ini di smartphone mereka.

Tak heran jika hasil sticker yang mereka buat lebih bagus dengan potongan pada background yang sudah halus juga. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Sahabat juga bisa menggunakan aplikasi Photoshop untuk mengedit foto tersebut menjadi sticker karena lebih lengkap dan lebih rapi.

Itulah beberapa langkah mudah membuat sticker di WhatsApp. Ada banyak gambar atau foto yang bisa Sahabat kreasikan untuk menambah keceriaan dalam chatting di WhatsApp. Selamat mencoba!

1 Comment

Most Popular

To Top