Apps and Games

7 Cara Menambah Followers Instagram yang Efektif dan Cepat

Kalau ditekuni bisa jadi selebgram!

Ada beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan untuk menambah followers Instagram secara efektif dan cepat. Sebetulnya, followers bisa datang dengan sendirinya jika akun yang dimiliki punya kualitas yang bagus dibandingkan dengan akun Instagram ala kadarnya. Namun, terkadang post yang Sahabat buat sudah bagus tapi hasilnya masih tak seberapa. Nah, bisa jadi ada banyak kesalahan saat mempostingnya.

Cara jitu sudah Jitaksara siapkan di bawah ini dan sudah terbukti menambah banyak followers dalam jangka yang pendek. Jadi Sahabat hanya perlu mengikutinya satu persatu dan membuktikannya sendiri. Simak baik-baik, ya Sahabat!

1. Follow akun terkenal

cara menambah followers instagram

socialsamosa.com

Cara pertama untuk menambah followers Instagram adalah dengan follow akun terkenal. Bisa akun artis atau akun yang memiliki jumlah followers yang banyak. Biasanya ketika Sahabat follow satu akun tersebut, dalam satu hari akan ada followers yang akan mengikuti dengan sendirinya. Ingat untuk follow 10-15 akun dengan jeda waktu 10 menit setiap akunnya untuk menghindari terkena banned dari Instagram. Jika tak ingin follow akun tersebut bisa unfollow pada hari berikutnya. Semakin terkenal akun yang Sahabat follow maka akan semakin banyak followers baru setiap harinya.

Baca juga: 5 Cara Membuat Bio Instagram Menarik yang Bisa Dicoba

2. Akun jangan diprivate

2. Akun jangan diprivate

premiuminfo.org

Tentunya untuk mendapatkan followers dari berbagai sumber maka akun Instagram Sahabat harus dalam posisi terbuka (tidak diprivate). Jadi orang lain bisa tahu jika akun Sahabat sangat worth it untuk diikuti atau tidak. Dengan memprivate akun, orang lain yang penasaran dengan akun Sahabat akan menunggu lama sampai Sahabat menyetujuinya dan ini membuat banyak orang tidak suka. Biarkan mereka mengeksplorasi akun Instagram Sahabat lebih jauh lagi agar nantinya mereka juga follow dengan sendirinya.

3. Rajin post di waktu yang tepat

3. Rajin post di waktu yang tepat

lyfemarketing.com

Rajin post foto atau video belum tentu bisa meningkatkan followers jika tak tahu caranya. Jadi memang tidak sembarangan untuk post foto atau video tersebut. Sahabat bisa post pada jam-jam sibuk orang suka ber-Instagram, misalnya saat pagi hari jam 6 – 8 atau jam istirahat ngantor. Jika tidak pada jam-jam tersebut maka foto atau video yang Sahabat post akan tenggelam di Instagram orang lain sehingga engagementnya rendah.

Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram Verified. Cek Akunmu Sekarang!

4. Pakai hashtag

4. Pakai hashtag

entitymag.com

Ketika post foto atau video, pastikan untuk menggunakan hashtag yang tepat dan harus sesuai dengan postingan tersebut. Misalkan Sahabat ingin post foto liburan di Jogja, maka hashtag yang bisa dipakai adalah #eksplorejogja atau #wisatajogja. Hashtag ini akan bekerja agar orang lain dapat menemukan foto dengan pencarian terkait. Jika engagement dari postingan Sahabat bagus maka kemungkinan besar akan masuk ke bagian explore banyak orang.

5. Pakai filter dan gambar yang bagus

5. Pakai filter dan gambar yang bagus

hootsuite.com

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan postingan yang berkualitas. Ketika ingin posting foto atau video di Instagram, jangan menggunakan foto dengan kualitas yang buruk karena akan membuat followers dan orang lain yang melihat menjadi terpaksa. Jadi usahakan selalu untuk menggunakan gambar dan filter yang bagus sehingga bisa mendapatkan apreasiasi dari akun orang lain.

6. Caption yang bagus

6. Caption yang bagus

honeybook.com

Caption juga berpengaruh jika Sahabat ingin mencari followers sebanyak-banyaknya. Biasanya sih jika orang terkenal pun menggunakan caption seadanya dan banyak yang follow. Namun jika akun Sahabat termasuk yang biasa-biasa saja maka butuh tambahan caption yang lebih menarik. Orang yang melihatnya tentu penasaran dengan postingan selanjutnya. Hal ini akan berpengaruh pada engagement postingan nantinya.

7. Follow akun sejenis

cara menambah followers instagram

official-plus.com

Jika akun Sahabat memiliki tema tertentu maka bisa juga menggunakan cara ini. Misalkan akun Sahabat bertema traveling, Sahabat bisa follow banyak akun terkenal dengan tema yang sama. Tentunya jika ada banyak orang yang memiliki hobi yang sama, orang tersebut juga akan follow akun Sahabat dengan sendirinya. Sahabat juga bisa aktif untuk like dan comment pada akun tersebut untuk mendapatkan followers baru.

Nah itulah beberapa cara untuk menambah followers di Instagram yang paling efektif. Walau pada dasarnya kunci cara tersebut adalah konten yang menarik. Jadi Sahabat harus benar-benar merawat dan memposting dengan kualitas yang baik, ya!

 

 

Click to comment

Most Popular

To Top