Fashion and Beauty

7 Cara Ampuh Mengecilkan Paha dan Betis yang Wajib Kamu Coba

cara mengecilkan paha dan betis

Ingin percaya diri mengenakan rok mini? Yuk, lakukan cara ini!

Paha dan betis yang ramping sudah menjadi stereotip tersendiri untuk kecantikan wanita. Banyak wanita yang berlomba-lomba ingin mengecilkan paha dan betis demi memiliki penampilan memesona. Sayangnya cara mengecilkan paha dan betis yang benar-benar efektif tak diketahui oleh semua wanita, Sahabat.

Demi mengejar body goals, Jitaksara.com merangkum 7 cara ampuh untuk mengecilkan paha dan betis kamu. Penasaran? Yuk, langsung saja simak informasinya di bawah ini!

1. Melakukan Squat Secara Teratur

squat untuk mengecilkan paha

Tak hanya paha yang akan mengecil, namun betis pun turut mendapatkan efeknya, lho. Ya, gerakan squat adalah salah satu gerakan kunci untuk kamu yang ingin mengecilkan paha dan betis, Sahabat.

Berdirilah dengan posisi kaki yang terbuka, usahakan selebar bahu, ya. Kedua tangan lurus ke depan. Lalu, bokong diturunkan hingga hampir menyentuh lantai. Tahan selama 20 detik lalu kembali ke posisi semula. Untuk hasil yang optimal, ulangi gerakan ini hingga 10 kali, Sahabat.

2. Lakukan Gerakan Leg Lift

leg lift

Nah, untuk kamu yang ingin mengencangkan paha bagian dalam, leg lift adalah gerakan yang tepat untuk dilakukan. Perlu diingat, untuk melakukan kegiatan ini kamu memerlukan kasur lipat atau matras, ya, agar tetap nyaman.

Pertama, baringkan tubuh di atas matras dengan kedua tanganmu berada di samping. Kemudian, kedua kaki harus dirapatkan dan angkat hingga tubuhmu membentuk sudut 45 derajat. Saat kakimu berada di udara, tahan selama 15 detik, ya. Lalu kembali seperti semula dan kamu bisa mengulangi gerakan ini hingga 10 kali, Sahabat.

3. Rutin Melakukan Gerakan Lunges

lunges untuk kecilkan paha

Gerakan ini juga ampuh untuk mengecilkan paha, Sahabat. Caranya cukup mudah, kok. Kamu perlu berdiri tegak, lalu salah satu kaki melangkah ke depan dan kemudian kamu tekuk lutut serendah mungkin hingga hampir mendekati lantai. Setelah itu kamu bisa kembali ke posisi semula. Lakukan hal ini secara bergantian antara kaki kanan dan kiri, ya. Jika rutin, dijamin deh pahamu akan langsing bak model di catwalk!

Baca juga: Cara Membesarkan Payudara Secara Alami dengan 5 Latihan Gerakan Ini

4. Gerakan Sederhana Naik Turun Tangga

cara mengecilkan paha dengan naik turun tangga

Untuk kamu yang enggan untuk pergi ke gym, ini adalah salah satu pilihan terbaik untukmu. Ya, naik turun tangga rumah pun bisa jadi pilihan olahraga untuk mengecilkan paha.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu harus melangkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus dalam satu langkah, ya. Melakukan gerakan ini secara rutin akan membuat paha semakin kecil dan ramping, Sahabat.

5. Lompat Tali Selama 30 Menit Setiap Hari

lompat tali

Untuk yang satu ini, kamu akan mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Selain paha dan betis yang mengecil, tubuh pun akan menjadi bugar jika kamu melakukan lompat tali selama 30 hari setiap hari. Yakin kamu mau melewatkan olahraga yang satu ini?

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ampuh

6. Gerakan Fire Hydrant

fire hydrant

Gerakan yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan kamu bisa melakukannya di rumah dengan hanya bermodalkan matras. Caranya adalah kamu harus mengambil posisi merangkak, namun pastikan posisi lutut dan tanganmu terbuka selebar bahu, ya. Lalu, julurkan kaki ke belakang ya sambil tetap menjaga posisi pinggul agar tidak berubah. Tahan selama 10 detik, lalu kembali ke posisi awal. Gerakan ini bisa kamu lakukan kurang lebih sebanyak 15 kali untuk mendapat hasil optimal.

7. Perbanyak Bersepeda

cara mengecilkan paha dan betis

Bersepeda bisa kamu jadikan olahraga tambahan jika pahamu sudah mulai menyusut ukurannya. Fungsi dari bersepeda adalah untuk mengencangkan paha dan betismu. Bersepeda santai setiap hari sudah cukup lho untuk membuat paha dan betismu kencang dan terbentuk.

Nah, di atas adalah beberapa cara untuk mengecilkan paha dan betis yang bisa Sahabat coba. Yuk, lakukan sekarang juga!

2 Comments

Most Popular

To Top