Fashion and Beauty

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami dengan 5 Bahan Ini

cara menghilangkan bulu ketiak secara alami

Simak caranya di sini~

Berbagai bahan alami memiliki manfaat untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Tentunya tanpa adanya rasa sakit selama prosesnya tersebut. Bulu ketiak yang sudah lebat akan mengganggu pemiliknya karena selain risih juga dapat mengurangi penampilan. Hal ini banyak dialami oleh kaum hawa karena dalam berbusana biasanya juga memakai pakaian dengan lengan terbuka. Tentu akan mengurangi rasa kepercayaan diri dalam menggunakan pakaian tersebut.

Nah Sahabat kini tak perlu khawatir karena berbagai bahan di bawah ini bisa menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu. Selama penggunaannya teratur, Sahabat bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat. Simak dalam artikel Jitaksara berikut ini, ya!

1. Campuran lemon, kunyit dan lidah buaya

1. Campuran lemon, kunyit dan lidah buaya

Cara yang pertama menggunakan tiga campuran bahan alami yaitu lemon, kunyit dan lidah buaya. Cara membuat campurannya dengan mengambil satu sendok sari lemon dan kunyit, kemudian dicampurkan dengan dua sendok lidah buaya dan dua gram tepung terigu.

Setelah tercampur merata bisa langsung mengaplikasikannya pada ketiak yang ditumbuhi banyak bulu. Tunggu hingga 20 menit baru bisa membilasnya dengan air bersih. Sahabat bisa melakukannya tiga kali dalam seminggu setiap harinya untuk melihat hasil yang maksimal.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Aman

2. Lemon dan gula

2. Lemon dan gula

Cara kedua menggunakan gula dan lemon karena kedua bahan ini bisa digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Sahabat hanya perlu merebus setengah gelas air dengan tiga gelas gula dan beberapa tetes garam. Kemudian aduk bahan hingga mengental seperti gel.

Cara ini bisa gunakan sebagai waxing untuk bulu ketiak secara instan, lho Sahabat. Selain untuk menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu, campuran dari bahan lemon bisa menutrisi kulit ketiak yang hitam. Jadi penampilan Sahabat kini bisa lebih maksimal dan memukau.

3. Oatmeal dan pisang

3. Oatmeal dan pisang

Buah pisang mengandung banyak vitamin A dan oatmeal mengandung vitamin E. Kedua bahan ini memang sangat tepat untuk menghilangkan bulu ketiak secara menyeluruh. Sahabat hanya perlu membuat campuran oatmeal dan pisang ini dengan cara melumatkannya. Setelah mendapatkan campuran berupa bubur tersebut bisa langsung diaplikasikan pada area ketiak. Biarkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin. Gampang kan Sahabat?

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan 5 Bahan Alami Ini

4. Lemon dan madu

cara menghilangkan bulu ketiak secara alami

Bahan campurannya terdiri dari tiga sendok madu dan satu sendok lemon. Campuran ini terbukti dapat menipiskan bulu ketiak tanpa memberikan rasa sakit pada penggunanya. Sahabat bisa menggunakan campuran tersebut sebelum tidur dan membiarkannya selama semalaman. Pada pagi harinya bisa membilasnya dengan air hangat. Cara ini terbilang sangat mudah dan efektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami.

5. Kunyit

Kunyit

Bahan terakhir yang dapat memberikan manfaat untuk menghilangkan bulu ketiak adalah kunyit. Dua atau tiga bubuk kunyit yang dicampurkan dengan segelas susu bisa mengurangi kepadatan pertumbuhan pada bulu ketiak. Biarkan campuran ini menempel selama 30 menit dan baru bisa membilasnya dengan air hangat. Jadi Sahabat tidak perlu repot membeli kosmetik lain yang harganya tinggi, hanya perlu menggunakan kunyit ini untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mudah.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bulu ketiak menggunakan bahan alami. Kebanyakan orang menggunakan bahan alami ini karena dinilai lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Jadi bisa Sahabat coba sendiri di rumah, ya!

Click to comment

Most Popular

To Top