Fashion and Beauty

4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Aman

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Wajah bersih memesona dengan cara ini!

Flek hitam pada wajah memang sangat mengganggu terlebih lagi bagi mereka yang mementingkan penampilan luar. Berbagai cara bisa Sahabat lakukan untuk terhindar atau menghilangkan flek hitam yang mengganggu tersebut. Dari cara alami sampai cara medis pun bisa ditempuh asalkan cocok dengan tipe kulit wajah yang Sahabat miliki.

Nah di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan agar terbebas dari masalah flek hitam yang melanda. Tentunya perlu disesuaikan dengan kebutuhan Sahabat sendiri karena tak semua cara bisa cocok dengan kulit wajah yang Sahabat miliki.

Yuk, simak informasi dari Jitaksara.com berikut ini, Sahabat!

1. Produk spot treatment

1. Produk spot treatment

Sekarang ada banyak produk tak hanya untuk jerawat saja, ada juga produk untuk spot treatment. Produk ini memang secara khusus menyamarkan noda hitam di wajah dan mengusirnya jauh-jauh.

Beberapa kandungan dalam produk tersebut seperti licorice root extract, kojic acid, vitamin E dan C, niacinamide dan alpha arbutin. Kandungan tersebut yang dapat memberi solusi terbaik bagi flek hitam yang ada di wajah Sahabat.

Gunakan secara rutin dan sesuai aturan pakainya agar hasil yang didapatkan maksimal. Jika Sahabat memiliki alergi terhadap kandungan dari produk di atas sebaiknya bisa berkonsultasi untuk mendapatkan alternatif produk atau layanan.

2. Produk AHA dan BHA

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Produk kecantikan dengan kandungan AHA dan BHA ini dapat mengikis sel kulit mati penyebab flek hitam dan membersihkan wajah secara menyeluruh. Inilah mengapa sejak penggunaan pertama produk ini pasti memberikan efek cerah pada kulit wajah Sahabat.

Namun Sahabat yang memiliki kulit kering dan sensitif tidak rekomendasi menggunakan produk ini. Produk yang mengandung AHA dan BHA ini bisa Sahabat temukan di skincare. Sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter ahlinya misal ada alternatif produk lain yang lebih cocok dan efektif untuk kulit wajah Sahabat.

3. Gunakan serum vitamin C

3. Gunakan serum vitamin C

Vitamin C dapat memberikan manfaat pada kulit wajah seperti menghilangkan flek hitam dan mencerahkan wajah. Serum vitamin ini bisa Sahabat dapatkan di skincare pilihan Sahabat sendiri. Sebaiknya melakukan konsultasi dahulu sebelum Sahabat benar-benar memutuskan untuk menggunakan serum ini, terlebih bagi yang memiliki masalah kulit sensitif. Serum ini bisa Sahabat gunakan setiap hari untuk menghilangkan wajah yang terdapat flek hitam.

4. Gunakan sunscreen

4. Gunakan sunscreen

Cara terakhir ini bisa digunakan sebagai langkah pencegahan sebelum terjadinya flek hitam pada wajah. Sebaiknya sebelum keluar dari ruangan atau rumah selalu gunakan sunscreen guna melindungi kulit wajah dari serangan polusi atau sinar UV. Hal ini juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajah, lho Sahabat. Polusi dan sinar UV berpotensi merusak kulit wajah bahkan lebih parahnya lagi dapat terkena kanker kulit yang berbahaya. Itulah mengapa penting sekali untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Beberapa hal di atas bisa Sahabat coba untuk menghilangkan flek hitam yang mengganggu pada wajah. Tentunya tetap disesuaikan dengan kulit wajah yang dimiliki agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Sahabat bisa berkonsultasi dulu dengan dokter ahlinya untuk bisa mendapatkan produk atau solusi untuk masalah tersebut. Cara lain yang bisa Sahabat tempuh adalah menggunakan berbagai bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam pada wajah. Namun butuh proses yang lebih lama karena harus rutin menggunakannya. Selamat mencoba, Sahabat!

4 Comments

Most Popular

To Top