Fashion and Beauty

Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan 5 Bahan Alami Ini

cara menghilangkan kutil di leher

Kutil di leher yang mengganggu bisa dihilangkan dengan 5 bahan ini!

Kutil yang tumbuh di leher memang sangat mengganggu apalagi bisa membuat Sahabat jadi minder. Beberapa obat kimia mungkin bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kutil tersebut. Namun apabila Sahabat ingin mencari solusi yang aman dan mudah bisa menggunakan bahan alami. Bahan-bahan alami ini ternyata ada di sekitar Sahabat, lho! Mudah ditemukan namun memiliki manfaat yang tinggi terutama untuk mengusir kutil secara efektif.

Apa saja bahan-bahan tersebut? Simak informasinya hanya di Jitaksara.com, Sahabat!

1. Bawang Merah

1. Bawang Merah

Bahan alami yang pertama adalah bawang merah. Kandungan yang ada di dalamnya dapat digunakan untuk mengatasi masalah kutil yang Sahabat alami. Caranya sangat mudah, ambil beberapa siung bawang merah kemudian iris menjadi dua bagian dan tempelkan langsung pada kutil yang ada di leher, lalu menutupnya menggunakan perban. Ulangi cara tersebut setiap harinya secara rutin, nantinya perlahan terjadi perubahan pada kutil tersebut dan hilang dengan sendirinya. Jangan lupa untuk menggunakan perban yang baru ya Sahabat agar tetap bersih dan tidak terkontaminasi penyakit lain.

2. Bawang Putih

Cara Menghilangkan Kutil di Leher

Masih satu kawan dengan bawang merah ternyata bawang putih juga dapat digunakan untuk menghilangkan masalah kutil di leher. Bawang putih dikenal memiliki kandungan allicin berupa antimikroba kuat yang dapat mengusir virus penyebab timbulnya kutil. Selain itu bawang putih juga berguna untuk menghilangkan jamur, bakteri dan parasit yang ada di sekitar kutil tersebut. Caranya sangat mudah, cukup menghaluskan bawang putih hingga berbentuk lembek kemudian mengoleskan pada bagian leher yang terdapat kutil. Ulangi cara tersebut setiap harinya sampai kutil menghilang.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami dan Ampuh

3. Cuka Apel

3. Cuka Apel

Selain kedua bahan di atas, masih ada bahan alami lain yang terbukti efektif dalam menghilangkan kutil di leher. Caranya sangat mudah yaitu dengan merendam kapas pada cuka apel kemudian tempelkan pada kutil, setelah itu gunakan perban untuk menutupinya hingga semalaman. Kandungan dalam cuka apel seperti asam dapat melarutkan membran sel kulit yang sudah mati. Sahabat bisa melakukannya sebelum tidur agar saat bagun pagi bisa langsung  membersihkannya.

4. Jus Nanas

4. Jus Nanas

Kandungan dalam bahan alami ini juga membantu menghilangkan kutil yang disebabkan karena infeksi, lho Sahabat. Kandungan seperti senyawa asam dan antibiotiknya secara menyeluruh dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Cara menghilangkannya dengan membuat jus nanas segar yang dioleskan pada kutil selama 30 menit, setelah itu baru bisa membilasnya. Sahabat bisa melakukannya rutin setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Aman

5. Kulit Pisang

Cara Menghilangkan Kutil di Leher

Jika punya masalah kutil di leher dan sering konsumsi pisang di rumah, jangan langsung membuat kulit pisang tersebut, ya Sahabat! Ternyata kandungan enzim dalam kulit pisang dapat mengatasi masalah kutil di leher. Caranya sangat sederhana, hanya menempelkan kulit pisang bagian dalam ke kutil tersebut dan menutupnya dengan perban. Biarkan semalaman agar kandungan didalamnya dapat bekerja. Pagi harinya bisa dibersihkan sisa yang menempel dan ulangi setiap hari sebelum tidur.

Berbagai bahan alami tersebut mudah ditemukan di sekitar Sahabat. Jadi tidak perlu repot-repot mencari bahan lain karena hanya dengan bahan tersebut sudah terbukti ampuh menghilangkan kutil di leher, Sahabat. Yuk, bagikan artikel ini kepada teman-teman Sahabat!

3 Comments

Most Popular

To Top