Apps and Games

Cara Membuat Akun Instagram Verified. Cek Akunmu Sekarang!

Cara Verified Instagram

Buat akun Instagram-mu jadi verified~

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Instagram ini memiliki konsep dimana penggunanya bisa berbagi foto dan video dengan pengguna lainnya. Jadi tak heran banyak kaum milenial sekarang ini yang menjadikan Instagram sebagai teman sehari-hari. Selain berbagi foto dan video tersebut, Sahabat juga bisa melihat apa saja yang sedang viral saat ini. Misalkan berita tertentu atau makanan yang masih booming.

Karena popularitasnya tersebut banyak penggunanya yang berlomba-lomba untuk mendapatkan followers dengan terus eksis di Instagram. Namun ada satu hal yang paling diincar selain followers tersebut yaitu akun verified. Fitur ini diberikan oleh Instagram pada sebuah akun yang benar-benar dia adalah pemilik aslinya. Jadi bukan sebagai akun duplikat atau akun palsunya. Jika Sahabat sudah mendapatkan fitur ini tentu akan sangat bangga dan lebih percaya diri.

Nah untuk mendapatkannya, Sahabat cukup melihat beberapa langkah dari Jitaksara di bawah ini kemudian baru menerapkannya agar bisa cepat terverifikasi oleh Instagram. Simak ya!

1. Nama akun yang tidak berubah

cara verified instagram

Langkah pertama dengan menggunakan nama yang tidak sering diubah-ubah, jadi Instagram bisa lebih mengenali bahwa akun tersebut memang milik Sahabat. kemudian buat identitas diri dengan rajin mengunggah foto yang berkualitas dengan tema yang konsisten. Jika sudah melakukan hal tersebut akan lebih memudahkan Instagram untuk menilai kelayakan akun milik Sahabat.

Baca juga: Anti Penasaran! Ini Dia Cara Melihat Instagram yang Diprivate

2. Ubah dari akun personal ke akun bisnis

2. Ubah dari akun personal ke akun bisnis

Pada setelan terdapat pengubahan dari akun personal ke akun bisnis. Langkah ini juga memberikan keyakinan pada pihak Instagram dan followers agar lebih mudah mengetahui akun Sahabat. Nantinya saat mengubah ke akun bisnis akan dimintai sinkronisasi dengan fanspage Facebook, jika sebelumnya tidak punya bisa membuatnya terlebih dahulu.

3. Ikuti peraturan Instagram

3. Ikuti peraturan Instagram

Instagram memiliki aturan bahwa foto yang diunggah diharuskan karya original milik pribadi, namun jika ingin mengunggah foto milik orang lain bisa mencantumkan kredit dan izinnya. Nah jika Sahabat mematuhi aturan ini bisa lebih memudahkan untuk mendapatkan fitur verified tersebut. Kadang banyak orang yang tergesa-gesa ingin segera menjadikan akunnya menjadi verified namun yang terjadi malah banned oleh pihak Instagram. Jadi ketika repost foto orang sebaiknya sertakan kredit nama akun orang tersebut, ya Sahabat!

Baca juga: 5 Cara Menyimpan Foto dari Instagram Paling Mudah dan Cepat

4. Request Verification

4. Request Verification

Inilah cara yang paling ditunggu-tunggu, setelah langkah sebelumnya sudah terpenuhi kini saatnya meminta verifikasi pada pihak Instagram. Menunya ada di dalam setting pada aplikasi Instagram, kemudian pilih Request Verification. Walaupun masih terhitung awal namun tetap saja bisa dicoba, ya Sahabat! Jangan lupa untuk sering mengecek pengaturan di Instagram karena sewaktu-waktu bisa muncul langsung.

5. Menunggu sampai proses selesai

cara verified instagram

Langkah terakhir yang perlu dilakukan agar akun Instagram menjadi verified adalah dengan menunggu sampai proses selesai. Biasanya membutuhkan waktu sampai seminggu untuk bisa mengetahui apakah disetujui atau tidak. Jadi Sahabat tidak perlu tergesa-gesa, nikmati saja waktu dengan scrolling Instagram selagi menunggu proses tersebut.

Itulah cara mudah membuat akun Instagram menjadi verified. Cara tersebut terbukti aman karena diluar sana banyak yang menawarkan jasa untuk menjadikan akun verified namun ujung-ujungnya adalah penipuan. Sahabat bisa mengikuti langkah demi langkahnya untuk bisa mendapatkan fitur akun verified tersebut. Selamat mencoba, ya!

1 Comment

Most Popular

To Top