Entertainment

7 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

Ini dia daftar K-Drama yang wajib kamu tonton!

Drama Korea lebih diminati oleh pemirsa Asia karena plot ceritanya yang selalu menarik. Entah itu dari sisi komedi, romantis, sedih dan aksinya pun semuanya layak untuk diacungi jempol. Tak heran peminatnya pasti sering menunggu daftar drama Korea yang akan tayang setiap tahunnya. Nah, dari sekian banyaknya drama Korea tersebut tentu ada daftar teratas yang paling diminati. Jitaksara sudah mengumpulkan beberapa drama Korea yang menempati peringkat teratas paling diminati. Simak daftarnya di bawah ini, ya Sahabat!

1. Goblin (2017)

drama korea terbaik sepanjang masa

thejakartapost.com

Drama yang paling booming pada tahun 2017 karena memiliki plot cerita yang sangat menarik. Seorang malaikat pelindung nyawa yang memiliki kisah cinta dengan seorang perempuan muda. Tak hanya sekedar romantis saja namun dari sisi komedi dan adegan sedihnya pun ada. Drama Korea Goblin ini bahkan sempat memecahkan rekor karena memiliki pangsa pemirsa sekitar 18,68% dan menjadi drama rating kedua tertinggi dalam sejarah televisi Korea.

2. Descendant of The Sun (2016)

2. Descendant of The Sun (2016)

korea.iyaa.com

Drama yang bercerita tentang seorang tentara yang menjalin kasih dengan seorang dokter. Karena beberapa kondisi, keduanya dipindah-tugaskan ke luar negeri. Berbagai tantangan dan kisah cinta mereka mulai dijalani dengan lebih serius. Dalam drama Descendant of The Sun ini memerankan Yoo Si-jin sebagai tentara pasukan khusus dan Kang Mo-yeon sebagai dokter ahli bedah. Dari drama inilah kedua pasangan ini juga melanjutkan hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan, lho Sahabat!

Baca juga: 10 Drama Korea Terbaru 2018 Rating Tinggi yang Wajib Ditonton

3. The Heirs (2013)

3. The Heirs (2013)

buletink-pop.blogspot.com

Bagaimana jika terdapat sekolah yang berisi anak konglomerat dengan berbagai tingkah laku mereka? Nah, Sahabat hanya bisa menemukannya di drama The Heirs ini. Bercerita tentang kisah cinta seorang gadis miskin yang merupakan anak dari seorang pembantu dan seorang anak konglomerat di Korea. Berbagai adegan cinta, humor dan sedihnya pun ada semua! Jadi sangat rekomendasi untuk Sahabat ikuti setiap episodenya.

4. I Can Hear Your Voice (2013)

4. I Can Hear Your Voice (2013)

sliceofasianlife.com

Dibintangi oleh Lee Bo-young, Yoon Sang-hyun dan Lee Jong-suk membuat setiap alurnya sangat menarik. Berkisah tentang seorang pengacara pragmantis yang berubah ketika bertemu dengan siswi SMA yang bisa membaca pikiran orang lain. Drama yang penuh dengan nuansa fantasi ini juga memiliki nuansa romantisnya sendiri. I Can Hear Your Voice ini memiliki 18 episode yang nggak bisa Sahabat tinggalkan.

5. Boys Before Flower (2009)

5. Boys Before Flower (2009)

aminoapps.com

Tahun 2009 merupakan masa-masa keemasan dari drama Korea. Salah satu yang paling diminati adalah Boys Before Flower yang memiliki rating tinggi. Berkisah tentang 4 pemuda pewaris grup konglomerat dan seorang gadis biasa. Drama ini diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul Hana Yori Dango yang memiliki alur cerita sangat menakjubkan.

Baca juga: 6 Film Komedi Korea yang Kocak untuk Cerahkan Akhir Pekanmu

6. Coffee Prince (2007)

6. Coffee Prince (2007)

sprudge.com

Drama ini dikenal sebagai drama sepanjang masa karena sampai sekarang pun masih bagus untuk ditayangkan. Drama Korea Coffee Prince ini berkisah tentang seorang perempuan yang tomboi dan bertemu dengan seorang lelaki tampan dan kaya. Lelaki tersebut didesak harus segera memiliki istri sehingga memunculkan banyak adegan uniknya dalam drama tersebut.

7. Full House (2004)

drama korea terbaik sepanjang masa

variety.com

Dibintangi oleh Rain, Han Eun-jung, Kim Sung-soo dan Song Hye-kyo menceritakan tentang kisah cinta seorang aktor dengan penulis naskah, mereka tinggal serumah dengan ikatan kawin kontrak. Berbagai adegan dan alurnya cukup menguras isi hati pemirsanya. Jadi bisa Sahabat masukkan dalam daftar tontonan selanjutnya, nih.

Itulah beberapa daftar drama Korea terbaik sepanjang masa. Mau ditonton pada tahun kapan pun tentu masih layak karena plot ceritanya yang sangat bagus.

1 Comment

Most Popular

To Top