Entertainment

8 Film Based on True Story Terbaik yang Wajib Masuk Watchlist-mu!

Mana yang sudah kamu tonton?

Ada banyak sekali film yang dibuat berdasarkan kisah nyata. Film-film ini bahkan dapat menyabet banyak gelar juara sebagai film fenomenal dan terbaik pada masanya.

Film based on true story biasanya lebih dipilih peminatnya karena memiliki cerita yang unik dan berbeda dengan alur film kebanyakan yang mudah ditebak.

Nah daripada semakin penasaran, Sahabat bisa melihat rekomendasi film tersebut dalam artikel Jitaksara di bawah ini!

1. 12 Years a Slave

film based on true story

latimes.com

Kisah nyata dari Solomon Northup yang merupakan seorang lelaki kulit hitam kelahiran New York State.

Ia diculik di Washington dan dijual sebagai budak selama 12 tahun di Louisiana. Setelah mengalami hal mengerikan tersebut Solomon akhirnya dibebaskan.

Bercerita tentang semua hal yang ia alami selama menjadi budak dengan berbagai kisah pilu yang dihadapinya.

2. First Man

film based on true story

youtube.com

Neil Armstrong yang diperankan oleh Ryan Gosling saat menjalankan misi untuk ke bulan.

Walaupun dengan keterbatasan teknologi saat itu, Neil Armstrong berhasil menginjakkan kakinya di bulan untuk pertama kali.

Keadaan bahaya, rasa khawatir dan aksi menegangkannya pun semuanya ada di sini.

3. The Miracle Worker

film based on true story

belcourt.org

Film karya Anne Sullivan yang mengajarkan seorang yang buta dan tuli untuk berkomunikasi. Dari inspirasi cara mengajarnya tersebut dapat bermanfaat untuk orang lain walaupun memiliki keterbatasan.

Film yang sangat fenomenal dan dapat menginspirasi Sahabat untuk membantu orang lain walau dalam keterbatasannya.

Baca juga: 12 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata yang Harus Kamu Tonton

4. Apollo 13

alpha-preparatory-school.j2bloggy.com

Film kali ini memiliki alur yang sangat menegangkan dengan genre sci-fi. Berawal saat misi Apollo 13 tahun 1970 yang merupakan misi ketiga pendaratan manusia ke bulan oleh Amerika.

Karena ledakan tangki oksigen maka misi NASA tersebut terpaksa dibatalkan. Semua pihak bahu membahu agar ketiga astronot yang dikirim bisa kembali ke bumi dengan selamat.

5. The Social Network

slate.com

Ingin tahu perjalanan kesuksesan seorang Mark Zuckenberg? Dari awal ia membangun Facebook hingga sekarang ini menjadi sosok yang sukses di dunia.

Dimulai dari sebuah ide yang diwujudkan oleh Mark saat menjadi mahasiswa di Harvard University. Diperankan oleh Jesse Eisenberg ini sangat cocok bagi Sahabat yang sedang mencari inspirasi.

6. Erin Brockovich

papercitymag.com

Film yang diperankan oleh Julia Roberts ini mampu menyabet piala Oscar yang bisa menjadi rekomendasi bagi Sahabat selanjutnya.

Bercerita tentang seorang ibu tunggal yang bekerja di firma hukum. Saat bekerja itulah dirinya menemukan kasus tentang keluarga yang terkena tumor.

Setelah menyelidikinya, dirinya berhasil mengungkap bahwa penyebabnya adalah air tanah yang terkontaminasi.

Baca juga: 7 Film Netflix Terbaik yang Wajib Masuk Watchlist-mu

7. Catch Me If You Can

film based on true story

mentalfloss.com

Bercerita tentang seorang remaja bernama Frank yang memutuskan untuk meninggalkan rumah karena masalah keluarga.

Karena kepandaian dan keahliannya, Frank bisa menyamar menjadi berbagai profesi. Kesuksesan terbesarnya adalah ketika dirinya menjadi seorang pilot profesional dan berhasil mencuri uang $2,8 juta.

Lama-kelamaan aksi dari Frank tersebut berhasil ditangkap oleh agen FBI yang kemudian mempekerjakannya untuk menumpas kejahatan.

8. Hidden Figures

film based on true story

logograph.com

Film terakhir ini menceritakan tentang Katherine Johnson dan rekannya yang merupakan tiga orang kulit hitam jenius yang bekerja di departemen komputasi NASA.

Pekerjaan mereka ini memiliki kontribusi besar kepada Amerika untuk mengirim astronotnya ke luar angkasa. Film ini memiliki makna yang sangat dalam tentang diskriminasi ras yang masih marak di sana.

Itulah beberapa film based on true story yang bisa Sahabat tonton. Ada banyak kisah lain juga yang dijadikan sebuah film dengan genrenya masing-masing. Jangan lupa beli popcorn dulu sebelum menonton, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top