Entertainment

10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa. Mana Favoritmu?

Untuk tontonan di akhir pekan!

Karya-karya film memang tak ada habisnya untuk ditonton sampai sekarang ini. Mulai dari film komedi sampai film horor pun masih sering berdatangan setiap bulannya. Itulah mengapa banyak produksi film dan sutradara yang berlomba-lomba menciptakan maha karya yang sempurna bagi para penontonnya.

Nah, dari film tersebut tentu memiliki jumlah penontonnya masing-masing, bukan? Penasaran film apa yang paling diminati oleh penonton Indonesia? Ini dia rangkuman dari Jitaksara yang bisa kamu baca, Sahabat!

1. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (2016)

film indonesia terlaris

theinigo.com

Film terlaris pertama merupakan film komedi yang disutradarai oleh Anggi Umbara. Tentu Sahabat sudah pernah melihat beberapa film Warkop DKI yang lawas, bukan? Nah, film Warkop DKI Reborn inilah yang diadaptasi dari film Warkop dulu. Film yang dirilis perdana tahun 2016 lalu ini sangat dipuja banyak penontonya karena bisa menghadirkan suasana Warkop DKI kekinian. Gelak tawa selama tayangan film ini disuguhkan sangat baik, cocok bagi Sahabat penggemar film komedi Indonesia!

2. Dilan 1990 (2018)

2. Dilan 1990 (2018)

adiraoktaroza.com

Film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini juga tak kalah dalam menarik banyak penonton. Mulai dari kisah asmara, komedi, drama dan ceritanya pun sangat worth untuk dilihat. Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Tak heran jika film Dilan 1990 menempati posisi kedua sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

3. Laskar Pelangi (2008)

3. Laskar Pelangi (2008)

montasefilm.com

Disutradarai oleh Riri Riza yang juga diadaptasi dari buku Laskar Pelangi ini menyuguhkan alur cerita yang sangat menakjubkan. Bahkan banyak penggemarnya yang berasal dari luar Indonesia, lho Sahabat. alur cerita yang bagus ditambah setting tempat yang menarik menjadi andalan dari film ini.

Baca juga: 10 Film Terlaris Sepanjang Masa, Pendapatannya Sangat Fantastis!

4. Habibie & Ainun (2012)

4. Habibie & Ainun (2012)

imdb.com

Kisah romansa antara Habibie dan Ainun disuguhkan dalam tayangan yang menakjubkan. Film ini diangkat dari memoir yang ditulis langsung oleh mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie. Film ini juga dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari yang membuatnya semakin sempurna.

5. Pengabdi Setan (2017)

5. Pengabdi Setan (2017)

tabloidbintang.com

Banyak yang mengatakan bahwa film Pengabdi Setan ini menjadi film pertama Indonesia yang dapat mengembalikan esensi dari film horor Indonesia. Film yang bercerita tentang seorang ibu yang sakit aneh selama 3 tahun dan akhirnya meninggal. Ternyata sebelumnya, ibu tersebut melakukan pemujaan terhadap setan untuk bisa mendapatkan keturunan. Berbagai kengerian mulai timbul semenjak ibu tersemut meninggal. Cocok bagi Sahabat penggemar film horor!

6. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017)

6. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017)

youtube.com

Film yang merupakan sekuel dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 ini ternyata masih mampu merangkul banyak penonton. Terbukti dari penjualan tiketnya saja berada di posisi keenam film terlaris Indonesia sepanjang masa. Film ini menyuguhkan banyak aksi komedi dan tingkah laku kocak para pemainnya.

Baca juga: 10 Film Box Office 2018 dengan Pendapatan yang Fantastis

7. Ayat-Ayat Cinta (2008)

7. Ayat-Ayat Cinta (2008)

wowkeren.com

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan beberapa aktor seperti Fedi Nuril, Carissa Putri, Rianti Cartwright dan Zaskia Adya Mecca menyuguhkan tontonan yang sangat menakjubkan. Ekspresi dari film ini membuat penontonnya menjadi campur-aduk tak karuan. Cocok bagi Sahabat yang suka dengan film romansa, nih!

8. Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016)

8. Ada Apa Dengan Cinta? 2 (2016)

techinasia.com

Pada film Ada Apa Dengan Cinta? 2 ternyata lebih laris dibandingkan film pertamanya. Film ini menempati posisi kedelapan menjadi film terlaris Indonesia sepanjang masa. Banyak penontonnya yang rela menanti sekuel ini sejak 2002 silam. Dikemas dengan suasana dan cerita yang lebih menarik membuat film ini mudah memikat penontonnya.

9. My Stupid Boss (2016)

9. My Stupid Boss (2016)

youtube.com

Dirilis perdana tahun 2016 silam juga membuat film My Stupid Boss menjadi film terlaris Indonesia. Total penjualannya sendiri mencapai 3 juta tiket selama masa penayangannya. Film yang bergenre komedi ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari, dan beberapa aktor dari Malaysia.

10. Ayat-Ayat Cinta 2 (2017)

film indonesia terlaris

youtube.com

Tak kalah dengan film pertamanya, Ayat-Ayat Cinta 2 juga masih layak menempati 10 besar film terlaris Indonesia sepanjang masa. Film ini disutradarai oleh Guntur Soehardjanto yang sebelumnya pernah meraih 9 penghargaan di Festival Film Indonesia.

Nah itulah 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa yang bisa Sahabat ketahui. Masing-masing film tersebut memiliki kelebihannya tersendiri sehingga dapat membuat angka penjualan yang fantastis. Tentu semuanya layak untuk ditonton, ya Sahabat?

Click to comment

Most Popular

To Top