Entertainment

7 Film Paling Romantis dan Sedih yang Akan Membuatmu Banjir Air Mata

Siapkan tisu, dijamin banjir air mata~

Film-film yang diproduksi dengan cerita tertentu akan berusaha membuat penontonnya lebih masuk ke dalam ceritanya. Seperti halnya film romantis dan menyedihkan, dimana film tersebut dapat membuat penontonnya sampai menitikkan air mata. Tak heran film-film jenis ini memiliki banyak penggemarnya tersendiri.

Nah bagi Sahabat yang menjadi salah satu dari penggemar film romantis dan menyedihkan ini bisa melihat daftar yang sudah Jitaksara rangkum. Alur ceritanya yang romantis dan menyedihkan akan membuat emosi Sahabat terkuras. Simak dalam artikel Jitaksara berikut ini, ya!

1. If I Stay (2014)

If I Stay

Film yang pertama memiliki kisah melodramatik yang bercerita tentang remaja yang bingung memilih jalan hidupnya. Dia mencoba menenangkan diri dan mencoba berhubungan dengan lawan jenis. Berbagai scene di film ini tampak menyedihkan dan membuat Sahabat menghabiskan banyak tisu untuk mengusap air mata. Pada endingnya pun juga tidak terduga, lho Sahabat! Jadi jangan sampai melewatkannya ya!

2. La La Land (2016)

La La Land

Film satu ini bergenre komedi romantis dengan alur musikal didalamnya. Bercerita tentang pasangan yang dipertemukan di sebuah panggung di Los Angeles sampai akhirnya mereka jatuh cinta. Film ini mendapatkan banyak penghargaan namun memiliki ending yang bisa bikin Sahabat menitikkan air mata. Penasaran ingin menontonnya, Sahabat?

Baca juga: 10 Drama Korea Terbaru 2018 Rating Tinggi yang Wajib Ditonton

3. P.S I Love You (2007)

P.S I Love You

Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri bernama Gerry dan Holly. Karena mengidap kanker otak maka Gerry harus berpulang terlebih dahulu, keadaan tersebut membuat Holly sedih dan terpukul sampai-sampai menarik dirinya dari keluarga dan kerabatnya. Namun ketika Holly berulang tahun, keluarganya tersebut memberikan kue yang berisikan pesan dari Gerry hingga ada pesan diakhir kue tersebut yang bertuliskan P.S I Love You.

4. A Walk to Remember (2002)

A Walk to Remember

Awal mula berkisah dari seorang laki-laki yang menjadi anggota geng motor bernama Landon. Karena beberapa kejadian yang dialaminya, Landon diharuskan menjalani hukuman percobaan dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Dari itulah Landon bertemu dengan Jamie yang membuatnya ingin mendapatkannya. Jamie terus menolak, namun sampai akhirnya dia menerima Landon dan mengungkapkan fakta tentang dirinya. Film ini dijamin bisa membuat emosi Sahabat menjadi campur aduk tidak karuan!

5. The Best of Me (2014)

film paling romantis dan sedih

Film satu ini memiliki alur cerita yang maju mundur yang menampilkan sosok Dawson Cole dan Amanda Collier. Kedua orang ini dipertemukan karena wasiat dari Tuck yang merupakan ayah dari Dawson yang baru saja meninggal dunia.  Berbagai alur cerita percintaan yang romantis, menegangkan dan menyedihkan ada disini. Sahabat bisa-bisa dibuat kesal oleh beberapa scene di dalamnya.

Baca juga: 25 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Tonton

6. Me Before You (2016)

Me Before You

Film ini merupakan karya novelis terkenal Jojo Moyes. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki berandalan yang sukses dibisnisnya. Ditengah kesuksesannya tersebut, dia harus mengalami kecelakaan hebat yang mengharuskan untuk menggunakan kursi roda sepanjang hidupnya. Tak menyangka bertemu dengan wanita bernama Louisa yang dipecat dari perusahaannya dan akhirnya merawat laki-laki tersebut. Semua emosi bisa Sahabat dapatkan dari film ini, jadi sangat rekomendasi untuk Sahabat tonton.

7. A Fault In Our Stars (2014)

film paling romantis dan sedih

Film yang terakhir berjudul A Fault In Our Stars yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan John Green. Pada film ini menceritakan tentang kisah pasangan muda dengan penyakitnya. Hazel dan Waters, Hazel yang divonis mengidap kanker sedangkan Waters kakinya diamputasi. Kisah cinta mereka yang yang dihabiskan dengan bertukar novel, mengirim pesan singkat dan dan menonton film bersama. Dalam film ini Sahabat akan disuguhi plot twist yang tidak terduga, lho Sahabat. Jadi layak sekali untuk ditonton bersama dengan pasangan.

Berbagai film tersebut memang layak untuk Sahabat tonton. Pasalnya, selain alur ceritanya menarik juga dapat membuat emos Sahabat menjadi campur aduk, lho! Film romantis dan sedih di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Sahabat karena memiliki alur cerita yang menarik. Jadi, selamat menontonnya ya Sahabat!

2 Comments

Most Popular

To Top