Entertainment

10 Film Terlaris Sepanjang Masa, Pendapatannya Sangat Fantastis!

film terlaris sepanjang masa

Banyak didominasi film Marvel, lho~

Dunia perfilman merupakan ladang bisnis yang sangat hijau. Bagaimana tidak, banyak film-film yang mampu menembus angka pendapatan yang sangat fantastis. Pendapatan tersebut terdiri dari tiket bioskop hingga sponsor. Itulah mengapa banyak perusahaan produksi film yang berlomba-lomba untuk menyajikan film dengan kualitas yang disukai banyak orang.

Nah dibalik film-film tersebut, Jitaksara sudah merangkumnya menjadi 10 daftar film terlaris sepanjang masa. Pendapatannya pun hingga triliun rupiah, lho Sahabat! Simak daftar tersebut di bawah ini, ya!

10. Black Panther (2018)

10. Black Panther (2018)

Dengan bantuan berbagai efek dan CGI membuat film ini masuk ke jajaran film terlaris dengan pendapatan yang cukup fantastis juga. Film Black Panther yang merupakan film produksi Marvel ini mendapatkan keuntungan hingga 18,9 triliun rupiah. Selain itu film ini juga banyak meraih nominasi di ajang Oscar dan masuk menjadi film terbaik.

9. Avengers: Age of Ultron (2015)

9. The Avengers: Age of Ultron (2015)

Pada film ini menampilkan banyak superhero Marvel yang bergabung untuk mengalahkan musuhnya. Sama seperti serial Marvel lainnya, film ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh penonton setianya. Keuntungan yang dapat diraih mencapai 19,7 triliun dan menempatkannya pada urutan kesembilan film terlaris sepanjang masa.

8. Furious 7 (2015)

8. Furious 7 (2015)

Film sekuel ketujuh dari serial Fast & Furious ini tayang perdana pada tahun 2015. Total pendapatan yang dapat diraih oleh film ini sekitar 21,2 triliun. Film ini juga merupakan film terakhir dari pemeran utamanya yaitu Paul Walker yang dulu meninggal akibat kecelakaan.

Baca juga: 10 Urutan Film X-Men yang Benar. Jangan Sampai Salah!

7. Avengers (2012)

7. Avengers (2012)

Masih dari golongan film Marvel lagi, film The Avengers mampu berada di urutan tujuh film terlaris sepanjang masa. Film ini bisa meraup pendapatan hingga 21,3 triliun rupiah, sebuah angka yang cukup fantastis, ya Sahabat! Film ini bercerita tentang superhero yang berkumpul dan mengalahkan musuh yang datang dari luar angkasa.

6. Jurassic World (2015)

6. Jurassic World (2015)

Dengan pendapatan yang dapat dicapai sebesar 23,4 triliun menjadikan film Jurassic World menjadi urutan keenam film terlaris sepanjang masa. Sebelumnya, serial Jurassic Park yang mulai tayang tahun 1993 ini sudah tayang perdana namun pendapatannya tidak sebesar film terbarunya. Dengan bantuan teknologi terkini dari dunia perfilman masa kini membuat Jurassic World menjadi film yang lebih menakjubkan.

5. Avengers: Infinity War (2018)

5. Avengers: Infinity War (2018)

Lagi-lagi dari film Marvel yang menembus angka pendapatan sekitar 28,7 triliun. Film Avengers: Infinity War ini memang ditunggu penonton khususnya pecinta film Marvel. Film yang sangat rekomendasi untuk Sahabat tonton karena memiliki alur yang sangat menakjubkan.

Baca juga: 20 TV Series Terbaik Versi IMDB yang Harus Kamu Tonton

4. Star Wars: The Force Awakens (2015)

4. Star Wars: The Force Awakens (2015)

Sama seperti film fantasi lainnya, alur cerita yang disajikan oleh film Star Wars ini membuat penikmatnya menjadi girang. Begitu banyaknya serial dari Star Wars ini, hanya Star Wars: The Force Awakens saja yang dapat menembus angka pendapatan yang fantastis sekitar 29 triliun.

3. Titanic (1997)

3. Titanic (1997)

Walau berada pada peringkat ketiga namun tak membuat angka pendapatan dari film Titanic terpaut jauh dari film Avengers: Endgame. Selisihnya hanya pada komanya saja, lho Sahabat! Total pendapatan yang dapat diraih oleh film ini sekitar 30,63 triliun. Film Titanic merupakan film lawas yang perdana tayang pada tahun 1997. Bisa dikatakan bahwa film ini merupakan pertanda perkembangan film dunia semakin maju.

2. Avengers: Endgame (2019)

2. Avengers: Endgame (2019)

Walau sebelumnya sudah diprediksi bahwa film Avengers: Endgame ini bakal mengalahkan Avatar namun sampai penayangan terakhirnya hanya mampu tembus hingga 30,64 triliun saja. Angka ini berada di bawah persis dari pendapatan yang diraih oleh film Avatar. Film ini merupakan sekuel terakhir dari serial film The Avengers yang banyak ditunggu-tunggu oleh peminatnya.

1. Avatar (2009)

film terlaris sepanjang masa

Peringkat pertama masih ditempati oleh film Avatar yang rilis tahun 2009 silam. Film ini mencapai pendapatan sekitar 39 triliun rupiah! Wow angka yang sangat besar dalam sejarah perfilman dunia, bukan? Film Avatar menyajikan kualitas gambar dan cerita yang menakjubkan, tak heran banyak penikmat film tersebut yang menontonnya sampai berulang kali. Rencananya, film sekuel dari Avatar ini akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Tentunya hal tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat dunia, ya Sahabat!

Nah itu dia daftar film terlaris sepanjang masa dengan keuntungan yang dapat diraihnya. Tentu saja angka pendapatan tersebut juga dari hasil kerja keras para pelaku produksi film tersebut. Berbagai film sekuel terbaru untuk film-film tersebut sudah disiapkan untuk tahun selanjutnya. Sahabat bisa menantikan film tersebut, ya!


1 Comment

Most Popular

To Top