Family and Relationship

9 Harga Sewa Gedung Pernikahan di Jakarta Tahun 2019

gedung pernikahan di jakarta

Yuk, cari tahu biayanya di sini~

Mencari gedung untuk pernikahan di Jakarta memang tak sulit karena banyak tempat menyediakan gedung tersebut. Namun ada beberapa hal yang perlu Sahabat persiapkan sebelum mulai menyewa gedung yaitu perkiraan undangan dan budget yang diinginkan. Setelah siap baru bisa memilih gedung sesuai kebutuhan tersebut.

Beberapa rekomendasi gedung tersebut ada di bawah ini, tentunya dengan harga sewa dan paket pernikahan yang mereka tawarkan. Simak informasi lengkapnya hanya di artikel Jitaksara berikut ini!

1. Grand Ballroom LIPI

Grand Ballroom LIPI

Gedung LIPI yang berlokasi di Kawasan Gatot Subroto ini bisa menjadi pilihan Sahabat yang ingin menikah. Pasalnya terdapat paket pernikahan persembahan HIS Corp dengan paket emerald seharga Rp248,8 juta, paket saphire seharga Rp 258,8 juta dan paket ruby seharga Rp268,8 juta. Perbedaan pada paket tersebut hanya pada pilihan vendor cateringnya. Mau memilih konsep apapun di gedung ini sangat memungkinkan, lho Sahabat!

2. Yudistira Grand Ballroom Patra Jasa

Yudistira Grand Ballroom Patra Jasa

Gedung lain yang menyewakan ballroom untuk resepsi pernikahan adalah Yudhistira Grand Ballroom Patrajasa yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto. Jadi lebih mudah diakses dari arah manapun karena lokasinya yang dekat dengan pintu tol dan berada di pusat kota. Setidaknya ada 3 paket yang bisa Sahabat pilih di gedung ini dengan 400 undangan.

Pertama paket emerald dengan harga Rp327,8 juta, paket saphire dengan harga 337,8 juta dan paket ruby Rp 347,8 juta. Paket tersebut sudah termasuk biaya gedung, bridal, photography, dekorasi, food stall, rias, busana dan masih banyak lagi. Sahabat bisa langsung menghubungi vendor terkait untuk informasi lebih lanjut.

3. Grand Ballroom K-Link Tower

Grand Ballroom K-Link Tower

Gedung selanjutnya ada di lantai 12 K-Link Tower yang berlokasi sama dengan gedung sebelumnya yaitu Kawasan Gatot Subroto. Gedung ini juga dikelola oleh HIS Corp yang menyediakan paket beragam seperti paket emerald Rp298,8 juta dengan 400 undangan. Nantinya harga tersebut sudah termasuk catering, rias, busana, dokumentasi dan hiburan.

Baca juga: 9 Cara Balikan Sama Mantan Agar Hubungan Tidak Gagal Lagi

4. BRP Sovereign Plaza

BRP Sovereign Plaza

Gedung BRP Sovereign berada di wilayah T.B Simatupang yang menyediakan luxury ballroom. Aksesnya yang dekat dengan tol JORR lebih memudahkan tamu untuk datang ke lokasi. Ada promo yang bisa Sahabat manfaatkan disini yaitu paket pernikahan mulai dari Rp160 juta rupiah dengan 400 undangan. Harga tersebut sudah termasuk dengan dekorasi, makeup, busana, dokumentasi dan masih banyak lagi. Gedung ini bisa menampung hingga 800 tamu dengan lahan parkir sekitar 300 mobil.

5. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek TMII

Untuk Sahabat yang ingin merayakan pesta pernikahan di sekitaran Jakarta Timur ada Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek ini. Lokasinya berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah. Harga yang lebih bersaing dengan gedung lainnya untuk pernikahan di Jakarta.

Kapasitas tampungan tamu bisa mencapai 1000-1500 orang. Harga yang ditawarkan untuk sewa gedung saja sebesar Rp10 juta per hari, jika dibutuhkan persiapan banyak pada hari sebelumnya akan dihitung Rp11 juta. Salah satu rekomendasi gedung untuk pernikahan yang jatuh saat akhir pekan.

Harga yang ditawarkan untuk sewa gedung saja sebesar Rp10 juta per hari, jika dibutuhkan persiapan banyak pada hari sebelumnya akan dihitung Rp11 juta. Salah satu rekomendasi gedung untuk pernikahan yang jatuh saat akhir pekan.

6. Gedung Aneka Bhakti

gedung pernikahan di jakarta

Terletak di Kawasan Senen yang masih satu wilayah dengan Kementerian Sosial RI ini lebih mudah dijangkau. Bagi Sahabat yang ingin menikah tahun 2019 ini memang tak ada salahnya memilih tempat ini. Harga untuk menyewa gedung ini sekitar Rp13,5 juta dengan kapasitas sampai 1200 tamu yang datang. Nantinya jika Sahabat melakukan kontak dengan pihak gedungnya akan ada penawaran untuk berbagai vendor pernikahan. Jadi Sahabat tinggal menyesuaikannya saja tanpa harus repot mencari sendiri.

Baca juga: 5 Cara Mencegah Kehamilan Setelah Berhubungan Intim. Dijamin Ampuh!

7. Balai Kartini

Balai Kartini

Gedung satu ini memang paling populer di Jakarta. Pasalnya, lokasi gedung ini sangat strategis karena berada di Jalan Gatot Subroto. Beberapa ruangan bisa Sahabat sewa sesuai dengan jumlah tamu yang diundang. Ada 5 paket yang bisa Sahabat pilih yaitu ceremonial package dengan kapasitas 100 orang dan durasi 2 jam seharga Rp33 juta dan paket lainnya. Sahabat bisa langsung menghubungi pihak Balai Kartini untuk mulai mendiskusikan berbagai hal yang dibutuhkan.

8. Hall Makarti Muktitama

gedung pernikahan di jakarta

Jika Sahabat mencari gedung di Jakarta untuk pernikahan dengan konsep tradisional atau alami bisa datang ke gedung ini. Hal ini dikarenakan pada konsep yang dibawa gedung ini bertema tradisional. Jadi lebih cocok digunakan untuk mereka yang menginginkan tema tradisional atau classic. Biaya sewa Hall Makarti Muktitama ini hanya Rp7.5 juta saja. Durasinya terbagi menjadi dua sesi yaitu selesai pada jam 2 siang dan selesai pada jam 10 malam.

9. Gedung Arsip Nasional

Gedung Arsip Nasional

Tempat ini sangat cocok bagi Sahabat yang menginginkan tema outdoor. Dengan budget sekitar Rp30 juta saja Sahabat sudah bisa menyewa gedung ini. Ada beberapa paket pernikahan yang bisa Sahabat pilih seperti contohnya standing party dengan 1500 orang seharga Rp120 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya lokasi, hiburan, dekorasi dan catering untuk 500 undangan.

Itulah beberapa pilihan gedung untuk pernikahan di Jakarta tahun 2019. Berbagai biaya tersebut bisa Sahabat konsultasikan dahulu dengan pihak gedungnya karena siapa tahu ada promo atau diskon tertentu. Sahabat hanya perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki untuk pernikahan tersebut.

1 Comment

Most Popular

To Top