Fashion and Beauty

7 Gerakan Cara Menghilangkan Double Chin yang Bisa Kamu Coba

Bye bye double chin!

Lapisan lemak yang ada di bawah dagu biasa disebut dengan double chin. Walau terlihat sepele, namun kenyataannya banyak yang tidak suka dengan double chin ini. Hal ini berpengaruh pada penampilan karena akan terlihat lebih berisi dan tidak enak dipandang. Tak hanya mereka yang bertubuh gemuk saja namun juga mereka yang bertubuh langsing bisa memilikinya.

Sebetulnya ada beberapa langkah yang bisa Sahabat tempuh yaitu jalan medis atau dengan gerakan sederhana. Cara medis memang dinilai lebih mahal dan memiliki efek samping, maka dari itu Sahabat bisa mengatasinya dengan gerakan sederhana.

Lalu, gerakan seperti apa sih yang bisa menghilangkan double chin secara cepat dan efektif? Jitaksara sudah merangkumnya di bawah ini, simak dan praktekkan ya Sahabat!

1. Gerakan menekan pipi

cara menghilangkan double chin

pinterest.com

Sahabat bisa melakukannya dengan menarik nafas sedalam-dalamnya dengan mulut setelah itu tutup mulut selama 5 detik. Usahakan udara yang sudah masuk ke mulut tidak keluar lagi dan tekan pipi menggunakan telapak tangan. Rasakan tegangan otot tersebut dan lepaskan secara perlahan. Sahabat bisa melakukannya hingga 6 kali dalam sehari secara rutin.

2. Meregangkan leher

2. Meregangkan leher

self.com

Gerakan ini juga membantu menghilangkan double chin dengan mudah. Sahabat hanya perlu melakukannya seperti saat pemanasan sebelum olahraga. Regangkan leher ke kanan dengan bantuan tangan kanan selama 10 detik, kemudian lakukan sebaliknya. Perlahan-lahan gerakan ini dapat membantu Sahabat terbebas dari masalah double chin.

Baca juga: 5 Cara Membuat Pipi Tirus yang Wajib Kamu Coba

3. Menjulurkan lidah

3. Menjulurkan lidah

istockphoto.com

Selfie sambil menjulurkan lidah nggak ada ruginya, lho Sahabat! menjulurkan lidah sejauh mungkin dan mengayunkan ke sisi kanan kiri dapat menghilangkan double chin juga. Sahabat bisa melakukannya selama 12 detik setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Gerakan rotasi leher

4. Gerakan rotasi leher

videoblocks.com

Gerakan ini dapat membantu otot di sekitar dagu dan rahang untuk bergerak. Caranya dengan meregangkan leher ke sisi kanan ke sisi kiri selama 10 kali. Cara ini lebih direkomendasikan karena lebih cepat memberikan hasil.

5. Gerakan X-O

5. Gerakan X-O

theepochtimes.com

Pernah mengucapkan huruf X dan O? Gerakan ini menggunakan konsep ucapan tersebut. Jadi Sahabat hanya perlu mengucapkan dan mengulang X-O tersebut sampai 12 kali.

Otot bagian rahang, pipi, leher dan dagu secara langsung akan ikut bergerak sehingga dapat membakar lemak yang ada di bagian tersebut. Ulangi secara rutin setiap harinya agar mendapatkan hasil yang lebih cepat, ya Sahabat!

Baca juga: Cara Menghilangkan Kutil di Leher dengan 5 Bahan Alami Ini

6. Menekan lidah

6. Menekan lidah

sovanightguard.com

Gerakan ini mudah dilakukan yaitu dengan mengarahkan dan menekankan lidah ke dinding atas mulut. Lalu gerakkan kepala ke bagian belakang dan ke depan selama 5 kali untuk menggerakkan area bagian rahang. Gerakan ini mampu menyingkirkan lemak berlebih yang ada di area rahang.

7. Tekanan dagu dan tangan

cara menghilangkan double chin

pinterest.com

Pada latihan ini, Sahabat perlu membuat kepalan tangan dan memposisikannya di bawah dagu. Selanjutnya tekan kepalan tangan tersebut ke atas sembari dagu ditekan ke bawah. Tahan tekanan tersebut selama kurang lebih 3 detik dan ulangi sampai 5 atau 7 kali dalam sehari. Gerakan ini mampu memberikan peregangan terutama pada otot pipi dan dagu sehingga masalah double chin bisa teratasi dengan cepat.

Itulah beberapa gerakan yang bisa Sahabat praktekkan sendiri di rumah. Tentunya jika dilakukan secara rutin setiap hari akan lebih cepat mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan juga untuk menghindari makanan dari jenis junk food atau makanan instan, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top