Travel

5 Hotel Kapsul Jogja untuk Kamu yang Sedang Solo Traveling

Hotel nyaman enggak bikin kantong jebol!

Bagi Sahabat yang ingin berkunjung ke Jogja tentu butuh tempat singgah atau istirahat sementara selama kunjungan tersebut. Nah, biasanya bagi para backpacker tentu butuh tempat singgah yang murah namun tetap aman dan bersih. Inilah yang menjadi alasan bagi pengelola hotel untuk menyediakan fasilitas hotel kapsul dengan harga yang relatif lebih murah, namun tetap dengan fasilitas yang memadai tentunya.

Bagi Sahabat yang ingin berkunjung ke Jogja, tentu butuh fasilitas hotel kapsul tersebut untuk meminimalkan pengeluaran bukan? Nah, Sahabat tak perlu khawatir karena di bawah ini ada beberapa pilihan hotel kapsul yang sudah Jitaksara siapkan. Simak baik-baik, ya!

 1. The Packer Lodge

hotel kapsul jogja

travelio.com

Hotel kapsul yang pertama adalah The Packer Lodge yang berlokasi di Jalan Dagen No. 3, Sosromenduran. Lokasi ini memudahkan pengunjung untuk mengakses tempat wisata yang ada di Jogja. Mau kulineran atau wisata sejarah pun semuanya dekat, lho Sahabat! Hotel dengan kisaran Rp100 ribuan ini dilengkapi dengan kamar AC, Wi-Fi, dapur bersama, loker penyimpanan hingga layanan laundry. Hotel ini termasuk yang paling direkomendasikan karena memiliki rating yang cukup tinggi di situs booking hotel di Jogja. Selain tempatnya bersih dan nyaman, pelayanannya pun juga tak kalah dengan hotel besar lainnya, lho Sahabat.

2. Wake Up Homestay

2. Wake Up Homestay

pegipegi.com

Hotel bertarif Rp100 ribuan ini juga menjadi incaran para pelancong. Selain murah, berbagai fasilitas yang didukung oleh hotel ini juga sangat menawan seperti Wi-Fi, kamar bersih, sampai Saturday Activity. Saturday Activity ini adalah jalan-jalan bersama dengan tim dari Wake Up Homestay yang menyediakan transportasi gratis bagi para pengunjungnya. Berlokasi di Jalan Gandekan Nomor 44, Sosromenduran yang dekat dengan kawasan wisata Malioboro.

3. The Cabin Hotel

3. The Cabin Hotel

booking.com

Berada di pusat kota Jogja memang menjadi andalan dari hotel kapsul satu ini. The Cabin Hotel berlokasi di Jalan Gandekan Lor No. 2, Jalan Dr. Sutomo No. 2 dan Jalan Bhayangkara No. 11. Hotel yang dikenal sangat nyaman dan murah ini juga cocok untuk Sahabat singgahi. Ada banyak akses yang bisa Sahabat gunakan untuk menuju pusat wisata Jogja seperti bus, ojek online dan berbagai transportasi lokal lainnya. Harga per malamnya berkisar Rp100 ribu sampai Rp400 ribu saja, cukup terjangkau kan Sahabat?

4. Bunk Bed and Breakfast

4. Bunk Bed and Breakfast

booking.com

Ada juga Bunk Bed and Breakfast yang menyediakan hotel kapsul bagi para pelancong yang ingin berlibur di Jogja. Ketika Sahabat memasuki hotel ini akan terlihat banyak warna-warni pada perabotannya. Jadi lebih berkesan penuh warna dan juga nyaman. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Bun Bed and Breakfast ini adalah Wi-Fi, loker penyimpanan, lounge dan kamar mandi bersih. Untuk harganya sendiri berkisar mulai dari Rp70 ribu saja per malamnya. Cocok jadi tempat singgah sementara ketika berlibur di Jogja.

5. EDU Hostel

hotel kapsul jogja

agoda.com

Hotel kapsul yang terakhir adalah EDU Hostel yang terletak di Jalan Letjend Suprapto 17, Jogja. Hotel kapsul ini termasuk yang paling terkenal dibandingkan dengan hotel kapsul lain karena harganya relatif lebih murah. Hanya berkisar harga Rp80-300 ribuan saja. Beberapa fasilitas yang disediakan seperti Wi-Fi, AC, TV dan kolam renang. Ditambah lagi terdapat rooftop yang memungkinkan Sahabat melihat pemandangan sore yang menakjubkan, lho!

1 Comment

Most Popular

To Top