Travel

3 Hotel Kapsul Semarang yang Cocok untuk Para Backpacker

Yuk, coba menginap di hotel kapsul ini!

Hotel kapsul kini semakin berkembang dan merambah berbagai kota di Indonesia. Biasanya, para pelancong lebih memilih hotel kapsul ini karena harganya yang lebih murah dibandingkan hotel umumnya. Walau ukurannya sendiri sih bisa dibilang hanya sepetak seukuran tempat tidur saja. Namun kenyamanan dan keamanan tetap terjaga.

Bagi Sahabat yang memutuskan ingin berlibur di Kota Semarang atau hanya singgah saja tentu butuh hotel kapsul ini. Jitaksara sudah merangkumnya dalam daftar di bawah ini sehingga Sahabat lebih mudah dalam pemesanannya. Simak di bawah ini, ya Sahabat!

1. Sleep & Sleep Capsule

hotel kapsul semarang

booking.com

Hotel kapsul yang pertama berada di Jalan Imam Bonjol No. 15-17, Semarang . Lokasi hotel ini dekat dengan Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, Semawis, dan Kota Lama. Jadi jika Sahabat ingin memutuskan berlibur di Semarang tentu cocok dengan tempat satu ini. Tempatnya yang rapi, aman dan bersih juga menjadi idaman bagi para pelancong sebelumnya, lho Sahabat.

Akses ke arah pusat kota pun juga sangat strategis dan bisa dijangkau dengan banyak transportasi. Namun ada hal yang perlu Sahabat ketahui, jika ingin memesan kamar di sini harus jauh-jauh hari karena sering kehabisan kamar. Ada tiga ruangan yang disediakan oleh pihak hotel yaitu kamar khusus pria, wanita dan grup. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ya Sahabat!

Lokasi: Jalan Imam Bonjol No. 15-17, Dadapsari, Semarang Utara, Jawa Tengah

Harga: Mulai dari Rp50 ribuan

2. The Capsule Gajahmada

hotel kapsul semarang

jatengtoday.com

Berbeda dengan hotel kapsul sebelumnya, The Capsule Gajahmada memiliki ruangan yang sama dan campur dengan pengunjung lain. Jadi tidak dipisah antara kamar pria dan kamar wanita. Namun Sahabat tak perlu khawatir, keamanan dan kenyamanan di hotel ini tetap dijaga penuh oleh pengelolanya. Jika dibandingkan dengan hotel kapsul lainnya, di tempat ini bisa dibilang lebih premium karena tersedia fasilitas air panas dan air dingin.

Akses lokasinya juga sangat strategis, hanya berjarak 500 meter dari Pasar Semawis dan Mall Paragon. Sahabat bisa menggunakan berbagai fasilitas transportasi yang disediakan oleh pemerintah Kota Semarang seperti Trans Semarang, suttle bus dan bus wisata tingkat untuk mengakses setiap penjuru kota ini.

Lokasi: Jalan Gajahmada No. 68B, Semarang Tengah, Jawa Tengah, Indonesia

Telepon: (024) 86042737

Harga: Mulai dari Rp69 ribuan

Baca juga: 5 Hotel Kapsul Jogja untuk Kamu yang Sedang Solo Traveling

3. Griya Pangestu Pamularsih

hotel kapsul semarang

traveloka.com

Hotel kapsul selanjutnya adalah Griya Pangestu Pamularsih yang terletak di Jalan Pamularsih, Semarang. Lokasinya dekat dengan Klenteng Sam Poo Kong yang menjadi ikon Kota Semarang. Hotel yang dikenal memiliki rating yang cukup tinggi ini juga cocok untuk Sahabat tinggali ketika berlibur di Semarang. Ruangannya yang teratur, bersih dan keamanan yang terjaga juga menjadi keunggulan tersendiri dari Griya Pangestu Pamularsih ini.

Akses menuju ke pusat kota juga sangat dekat karena terhitung lebih dekat dengan Bandara Ahmad Yani dan berbagai pusat keramaian kota. Saat malam hari, Sahabat bisa berjalan sebentar menuju ke arah Bridge Fountain untuk melihat keanggunan air mancur yang menari. Dijamin kepuasan dalam mengekplorasi Kota Semarang akan lebih terjamin.

Lokasi: Jalan Pamularsih Raya No. 388/3 Gisikdrono, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50149

Harga: Mulai dari Rp59 ribuan

Nah itulah beberapa pilihan hotel kapsul yang ada di Kota Semarang. Tentunya dengan banyak pilihan tersebut bisa Sahabat sesuaikan dengan kebutuhan. Mau transit atau berlibur di Kota Semarang pun jadi lebih menyenangkan dan mudah, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top