Gadget

6 Kamera Mirrorless di Bawah 5 Juta untuk Pemula

kamera mirrorless di bawah 5 juta

Siap jadi vlogger on budget, nih!

Teknologi sekarang ini sangat berkembang terutama pada kamera yang sekarang ini didesain lebih ringkas dan mirrorless. Dibandingkan dengan kamera DSLR atau jenis kamera lain, kini banyak orang menggunakan kamera mirrorless lantaran lebih mudah dioperasikan dan hasil gambarnya pun juga sangat memukau.

Nah, banyak anggapan dari Sahabat nih jika kamera jenis ini pasti harganya mahal karena dibekali dengan berbagai teknologi baru didalamnya. Namun ternyata harga yang ditawarkan pun miring, lho Sahabat. Hanya dengan kisaran 5 jutaan saja Sahabat sudah bisa membawanya ke manapun Sahabat suka.

Yuk simak rekomendasi daftar kamera mirrorless dengan harga di bawah 5 jutaan dari Jitaksara.com di bawah ini!

1. Pentax Q7 – Rp4.3 jutaan

Pentax Q7

Kamera mirrorless pertama adalah Pentax Q7 yang mengusung spesifikasi menarik. Pada desain bodinya terbuat dari polycarbonat yang diklaim sangat tahan terhadap goresan, ditambah sensor BSI-CMOS dengan resolusi 13 MP dan ukurannya sekitar 1/1.7 inci (7.44 x 5.58 mm). Kamera ini dapat merekam video sampai kualitas 1080p pada 30 fps. Gimana Sahabat? Sangat keren bukan? Harga yang ditawarkan per bulan Mei tahun ini sekitar Rp4.3 jutaan di toko online.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Video Android yang Bakal Bikin Videomu Sekece Vlogger

2. Sony a5000 – Rp4.5 jutaan

Sony a5000

Kamera mirrorless selanjutnya adalah Sony a5000 bagi Sahabat yang doyan berfoto-foto. Kelebihan dari kamera ini adalah desain Rangefinder-style mirrorless dengan layar 3 inci dan resolusi 460.800 dot. Hasilnya tentu sangat jernih, tajam dan kaya akan warna. Kamera ini juga didukung oleh CMOS dan prosesor Bionz X, resolusi 20.1 MP, lensa KIT 16-50 mm f/3.5-5.6 OSS, ISO 100-16000 dan konektivitas USB 2.0. Jadi Sahabat nggak akan menyesal jika punya kamera mirrorless satu ini deh! Harga yang dibanderol untuk mendapatkan kamera Sony a5000 ini sekitar Rp4.5 jutaan di toko online.

3. Nikon 1 J5 – Rp4.8 jutaan

Nikon 1 J5

Jika Sahabat lebih percaya merk Nikon pada kamera kesayangan, bisa memilih Nikon 1 J5 mirrorless. Harga jualnya sekitar Rp4.8 jutaan di toko online. Kelebihan pada kamera mirrorless satu ini adalah sensor CMOS 13.2 x 8.9 mm dengan resolusi 20.8 MP. Selanjutnya masih ada prosesor EXPEED 5A dan LCD tilting dengan ukuran 3 inci. Untuk konektivitasnya ada built-in WiFi dan NFC yang lebih memudahkan untuk memindahkan hasil foto dan video. Dengan harga kisaran yang murah dari Nikon 1 J5 ini sudah bisa mendapatkan banyak kelebihan dalam satu kamera mirrorless ini.

Baca juga: Cara Download YouTube Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

4. Olympus PEN E-PL 6 – Rp4.3 jutaan

Olympus PEN E-PL 6

Olympus juga mengeluarkan versi kamera mirrorless yang layak menjadi koleksi Sahabat yaitu Olympus PEN E-PL 6. Spesifikasi yang ada di dalamnya seperti sensor CMOS Micro Four Thirds (17.3 x 13 mm), resolusi 16 MP dengan maksimal ISO sampai 25600. Ukuran dari kamera ini sangat travel friendly sekitar 2.5 x 4.4 1.5 mm saja, jadi bisa dibawa saat traveling kemana pun ya Sahabat! Harga yang ditawarkan dari kamera mirrorless ini hanya Rp4.3 jutaan saja di toko online kesayangan Sahabat.

5. Canon EOS M10 – Rp5 jutaan

Canon EOS M10

Kalau Nikon mengeluarkan versi mirrorlessnya, begitu juga merk Canon yang mengeluarkan Canon EOS M10 untuk masuk di pasar kamera mirrorless. Spesifikasi di dalamnya seperti Canon EF-M 15-45 mm f/3.5-6.3, ISO 100 sampai 12800, LCD tilting ukuran 3 inci, sensor CMOS resolusi sampai 18 MP dan tentunya konektivitas WiFi.  Harga yang dibanderol untuk kamera mirrorless satu ini sampai Rp5 jutaan per bulan Mei 2019.

6. Xiaoyi M1 – Rp4.8 jutaan

kamera mirrorless dibawah 5 juta

Kamera mirrorless yang rekomendasi terakhir adalah Xiaoyi M1 yang merupakan produk asli Beijing. Kamera ini sangat mumpuni dalam menghasilkan gambar yang tajam dan keren. Beberapa spesifikasi yang dipasang pada kamera ini seperti sensor CMOS Four Thirds resolusi 20 MP, baterai tahan hingga 450 jepretan, wireless connection, external flash shoe, 1040k dots LCD screen resolution, touch screen, face detection focus, time lapse recording dan AE bracketing. Untuk hasil gambarnya memang tak perlu diragukan lagi, ya Sahabat! Harga yang ditawarkan pada Xiaoyi M1 ini sekitar Rp4.8 jutaan saja.

Itulah beberapa kamera mirrorless di bawah 5 juta yang cocok bagi Sahabat yang ingin menghasilkan foto mengagumkan. Rekomendasi tersebut memang terhitung paling murah di pasaran namun kualitas yang dihasilkan jangan diragukan, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top