Parenting

5 Makanan Agar Cepat Hamil yang Wajib Dikonsumsi Saat Promil

makanan agar cepat hamil

Jangan lupa mengonsumsi makanan ini, ya~

Ada banyak makanan yang bisa mendukung Sahabat untuk segera hamil. Dalam makanan tersebut mengandung nutrisi yang tinggi dan diperlukan sebagai persiapan sebelum hamil. Jadi jika nutrisi tersebut dipenuhi secara optimal, maka sel telur dan sperma pun dalam kondisi yang optimal juga. Sahabat hanya perlu mengatur waktu dan menyesuaikan dengan masa kesuburan pasangan agar potensi terjadinya kehamilan lebih besar.

Nah Sahabat bisa langsung melihat daftar yang Jitaksara siapkan di bawah ini. Simak dengan baik, ya!

1. Daging

Daging

Sahabat bisa memperbanyak konsumsi daging karena dapat menyuburkan kandungan. Daging sapi atau daging ayam bisa dipilih yang rendah lemak agar tidak mengganggu berat badan juga. Dalam daging tersebut mengandung protein dan zat besi yang tinggi. Kandungan inilah yang diperlukan untuk mempersiapkan masa kehamilan.

Sebaiknya kontrol juga porsi makanan dari daging ini misalkan 2 hari sekali atau 3 hari sekali. Hindari juga konsumsi daging dalam keadaan yang mentah karena masih mengandung bakteri yang justru akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Baca juga: 9 Ciri-Ciri Hamil Muda yang Ibu Hamil Wajib Ketahui

2. Makanan yang mengandung protein nabati

makanan agar cepat hamil

Protein nabati menjadi pilihan jika Sahabat sedang melakukan diet sehat. Beberapa makanan yang mengandung protein nabati ini dari golongan kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang kedelai, almond dan masih banyak lagi. Selain itu Sahabat juga bisa mengonsumsi hasil olahan dari bahan makanan tersebut.

Protein nabati berguna untuk mendukung produksi sel telur dan sperma agar sempurna sehingga pemenuhan nutrisi ini juga sangat penting. Selain itu mengonsumsi makanan tersebut juga bisa dibilang lebih rendah lemak dan harganya pun jauh lebih murah.

3. Ikan

Ikan

Ikan mengandung asam lemak dan omega-3 yang baik untuk kesuburan kandungan. Kandungan ini dapat ditemukan pada sarden, lele dan salmon. Selain itu kandungan omega-3 juga dapat ditemukan di telur dan almond. Sahabat perlu memenuhi makanan tersebut agar kondisi kandungan tetap terjaga dan siap untuk dibuahi.

Sebaiknya mengonsumsi makanan tersebut jauh-jauh hari agar sel telurnya dapat ternutrisi dengan baik. Sahabat bisa lebih sering mengonsumsi makanan dari olahan ikan agar berdampak baik untuk masa pra-kehamilan.

Baca juga: Penyebab Haid Tidak Teratur dan Dampaknya untuk Masa Subur

4. Produk olahan susu

makanan agar cepat hamil

Berbagai olahan susu seperti keju dan yogurt sangat baik untuk program kehamilan. Kandungan di dalamnya dapat berguna sebagai penyubur kandungan. Jadi selain merencanakan tanggal kesuburan pada pasangan, Sahabat juga perlu merencanakan nutrisi yang tepat agar membuat kemungkinan yang lebih besar lagi untuk cepat hamil.

5. Makanan tinggi zinc

5. Makanan tinggi zinc

Kandungan zinc bermanfaat untuk melancarkan menstruasi pada wanita. Itulah mengapa sangat penting sekali sebagai perencanaan sebelum kehamilan. Produksi sel telur akan lebih banyak dan sempurna sehingga ketika dibuahi oleh sperma berkemungkinan besar untuk hamil. Itulah mengapa Sahabat perlu memenuhi makanan yang mengandung banyak zinc.

Beberapa pilihan makanan tersebut adalah kuning telur, tiram, bawang putih, wijen dan hati sapi. Jika Sahabat ragu untuk mengonsumsi tiram bisa menggantinya dengan suplemen tinggi zinc. Sahabat bisa mempersiapkannya jauh-jauh hari sebelum hari pembuahan yang diinginkan.

Demikian beberapa daftar makanan yang dibutuhkan sebagai persiapan sebelum kehamilan. Sahabat perlu merencanakannya dengan matang agar kondisi tubuh dan kandungan tetap prima. Dukung juga dengan nutrisi lain seperti susu kehamilan atau bisa berkonsultasi dengan dokter tentang program kehamilan tersebut. Selamat mencoba Sahabat!

1 Comment

Most Popular

To Top