Parenting

5 Manfaat Buah Pir untuk Ibu Hamil

manfaat pir untuk ibu hamil

Buah segar ini ternyata kaya manfaat lho untuk ibu hamil!

Masa kehamilan biasanya membutuhkan banyak asupan yang dibutuhkan seperti vitamin, folat, fosfor, antioksidan, serat dan masih banyak lagi. Nutrisi tersebut berguna untuk mendukung perkembangan bayi selama masa kehamilannya. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, biasanya ibu hamil mengalami kendala yang terjadi, seperti mual atau alergi terhadap bahan makanan tertentu. Itulah mengapa dibutuhkan banyak makanan pendamping dari buah agar nutrisinya tetap terpenuhi.

Salah satunya adalah buah pir yang ternyata mengandung banyak sekali manfaat di dalamnya, lho Sahabat. Kandungan di dalamnya seperti vitamin, asam folat, serat, antioksidan, dan berbagai kandungan lain yang baik untuk ibu hamil. Yuk simak informasi dari Jitaksara di bawah ini tentang berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari buah pir, Sahabat!

1. Melancarkan sistem pencernaan

1. Melancarkan sistem pencernaan

Dalam buah pir mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Biasanya yang menjadi kendala ketika masa kehamilan adalah sering mengalami sembelit atau susah buang air besar. Nah untuk melancarkan sembelit tersebut bisa mengonsumsi berbagai buah yang mengandung banyak serat seperti buah pir ini. Jangan tunggu sembelit dahulu baru mengonsumsi buah pir ini ya Sahabat. Pastikan untuk tetap memenuhi nutrisi dari buah pir ini secara berkala.

2. Antioksidan yang tinggi

2. Antioksidan yang tinggi

Buah pir juga tinggi akan antioksidan sehingga dapat berguna untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh ibu hamil. Di dalam udara kotor tersebut terdapat banyak sekali radikal bebas yang dapat membuat banyak masalah kesehatan. Itulah mengapa ibu hamil perlu mencukupi kebutuhan antioksidan tersebut. Antioksidan ini juga dapat menangkal penyakit dan bakteri yang menular lewat udara. Sahabat bisa memakannya secara langsung atau mengolahnya menjadi salad yang enak.

3. Vitamin C yang tinggi

3. Vitamin C yang tinggi

Hampir semua buah kuning mengandung banyak sekali vitamin C, sama halnya dengan buah pir ini. Vitamin C berperan penting untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh ibu hamil. Jadi Sahabat bisa mengonsumsi buah pir ini agar terhindar dari infeksi penyakit atau serangan bakteri dari luar tubuh. Vitamin C juga dapat berfungsi untuk menjaga mood, mencegah stroke dan menjaga kulit tetap bersinar.

4. Kaya akan asam folat

manfaat buah pir untuk ibu hamil

Ternyata dalam buah pir ini mengandung banyak sekali asam folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Asam folat sangat penting terutama pada saat masa kehamilan tiba. Asam folat berpengaruh besar terhadap perkembangan janin dan mencegah risiko bayi terlahir cacat. Itulah mengapa kandungan ini sangat penting untuk dipenuhi selama masa kehamilan. Buah pir ini bisa menjadi alternatif untuk dikonsumsi karena tidak membuat mual dan rasanya pun segar.

5. Mempertahankan kelembapan kulit

5. Mempertahankan kelembapan kulit

Buah pir memiliki rasa yang sangat segar karena mengandung banyak air. Nah selain kandungan air tersebut masih banyak kandungan lain yang dapat memelihara dan menjaga kelembapan kulit, lho Sahabat. Jadi sangat rekomendasi untuk dikonsumsi bagi ibu hamil yang mengalami masalah kulit karena pengaruh hormon. Kulit menjadi lebih kering dan kusam sehingga membutuhkan asupan yang tepat agar tetap terjaga dengan baik. Tentunya walau masih dalam masa kehamilan, Sahabat perlu menjaga kesehatan tubuh bagian luar, ya!

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa Sahabat dapatkan dari buah pir untuk kehamilan. Tentunya dengan rutin mengonsumsi buah juga sangat baik untuk mendukung perkembangan janin sampai sempurna.

1 Comment

Most Popular

To Top