Fashion and Beauty

4 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Menakjubkan

Ini dia manfaat yang kamu dapatkan jika menggunakan jeruk nipis secara rutin!

Jeruk nipis merupakan buah dengan segudang manfaat. Selain digunakan sebagai bumbu makanan atau minuman, jeruk nipis ini masih berguna sebagai obat alami. Baik dari penyakit dalam sampai penyakit luar pun bisa disembuhkan hanya menggunakan jeruk nipis. Lalu apa saja kandungan yang ada di dalam jeruk nipis tersebut? Jeruk nipis mengandung banyak sekali vitamin C, kalsium, zat besi, fosfor, mineral dan berbagai kandungan lainnya.

Kandungan-kandungan itulah yang dapat mengatasi berbagai masalah penyakit khususnya pada kulit wajah. Jika sebelumnya Sahabat sering mengeluh tentang tampilan wajah yang kusam, berjerawat, pori-pori besar atau masalah kulit wajah lainnya bisa diselesaikan dengan bahan alami satu ini. Nah untuk itulah Jitaksara sudah merangkum beberapa manfaat dari jeruk nipis khususnya untuk wajah. Simak di bawah ini, ya!

1. Mengecilkan pori-pori

manfaat jeruk nipis untuk wajah

wolipop.detik.com

Beberapa orang tak suka dengan pori-porinya yang besar. Hal ini tentu sangat mengganggu penampilan karena membuatnya tampak lusuh dan berminyak. Dengan rutin menggunakan masker jeruk nipis ini dapat membantu mengecilkan pori-pori dan menyamarkannya. Jadi pori-pori tersebut tak lagi menimbun banyak kotoran dan bakteri di dalamnya.

Sahabat kini bisa memiliki kulit wajah dengan tampilan yang lebih mulus dan bercahaya. Gunakan jeruk nipis ini sebagai masker wajah untuk bisa mendapatkan tampilan wajah tersebut atau bisa juga dengan menambahkan beberapa tetes madu untuk hasil yang lebih memukau. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dalam jarak dekat, ya Sahabat!

Baca juga: 5 Cara Merawat Kulit Berjerawat yang Mudah dan Bisa Kamu Coba

2. Mencegah jerawat timbul

2. Mencegah jerawat timbul

hellomagazine.com

Jerawat timbul karena ada beberapa penyebab yaitu bakteri atau kotoran yang menempel di kulit wajah. Jika dibiarkan, jerawat ini akan timbul merajalela ke semua bagian kulit wajah. Perlu perawatan khusus dari air jeruk nipis ini karena kandungan di dalamnya dapat membantu jerawat nggak timbul lagi.

Kandungan di dalamnya seperti vitamin C dan anti bakterinya dapat mengatasi permasalahan kulit wajah sejak dini. Jadi jerawat tak akan datang lagi, ya Sahabat! Cukup dengan mengambil perasan jeruk nipis kemudian membalurkannya ke seluruh bagian kulit wajah. Tunggu beberapa saat hingga agak kering baru bisa membilasnya dengan air bersih.

3. Menghilangkan noda bekas jerawat

3. Menghilangkan noda bekas jerawat

makeupandbeauty.com

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari jeruk nipis yaitu menghilangkan noda bekas jerawat. Biasanya jerawat yang timbul di kulit wajah akan mendatangkan bekas hitam atau coklat yang akan mengganggu penampilan. Cukup dengan mengoleskan perasan jeruk nipis ini secara rutin agar bisa menghilangkan noda hitam tersebut dari kulit wajah.

Baca juga: 5 Manfaat Tomat untuk Wajah dan Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu

4. Mencerahkan kulit wajah

manfaat jeruk nipis untuk wajah

boldsky.com

Hidup di perkotaan memang sudah terbiasa dengan paparan polusi, debu dan kotoran. Hal-hal inilah yang menjadi penyebab kulit wajah tampak kusam dan dekil. Nah, Sahabat sebetulnya tak perlu perawatan yang mahal karena hanya dengan jeruk nipis saja bisa mengatasi masalah tersebut.

Dalam jeruk nipis terkandung alpha hydroxy acids dan vitamin C yang dapat berguna memcerahkan kulit wajah. Kandungan ini juga dipakai oleh berbagai produk kosmetik yang memiliki fungsi yang sama. Jadi lebih murah dan alami jika Sahabat menggunakan jeruk nipis ini secara langsung, ya!

Berbagai manfaat dari jeruk nipis ini memang berguna untuk kecantikan wajah. Mulai dari menyamarkan pori-pori sampai menangkal jerawat agar tidak timbul lagi juga bisa. Kandungan di dalamnya secara aktif akan membersihkan kulit wajah sehingga dapat mengangkat kotoran dan bakteri berlebih. Sahabat kini bisa memiliki kulit wajah yang diidamkan. Selamat mencoba!

Click to comment

Most Popular

To Top