Health

5 Manfaat Teh Daun Jati Cina untuk Kesehatan. Sudah Tahu Belum?

Ini dia manfaatnya

Bagi para pegiat teh herbal pasti sering mendengar tentang manfaat teh daun jati Cina. Teh ini sudah terkenal dikalangan masyarakat karena memiliki segudang manfaat yang tak terbantahkan.

Dibandingkan dengan mengonsumsi obat dari apotek atau dokter, teh ini lebih dipercaya karena tidak menimbulkan efek samping. Selain itu dari sisi manfaat yang didapatkan juga bisa didapatkan dalam waktu yang singkat.

Teh daun jati Cina biasa dijual dalam bentuk serbuk ekstrak, namun ada juga yang sudah berbentuk kantung teh.

Nah bagi Sahabat yang baru mengenal tentang teh daun jati Cina ini bisa melihat ulasan yang Jitaksara siapkan. Simak di bawah ini, ya!

1. Menurunkan lemak

manfaat teh daun jati cina

ninacheriefranklin.com

Bagi beberapa orang, lemak bisa menjadi pengganggu yang menyebalkan.

Pasalnya, tubuh yang berlemak akan dipandang kurang sempurna dan membuat kepercayaan diri menjadi turun. Lemak berlebih pada tubuh juga bisa terjadi karena tubuh kurang bergerak.

Untuk itu Sahabat perlu mengimbanginya dengan olahraga rutin dan minum teh daun jati Cina. Hanya dalam beberapa minggu saja Sahabat bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Kandungan dalam teh daun jati Cina dapat mengurangi lemak dan meningkatkan pembakaran lemak saat bergerak.

2. Mengurangi kadar kolesterol

2. Mengurangi kadar kolesterol

theactivetimes.com

Manfaat teh daun jati Cina selanjutnya adalah mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh. Biasanya kolesterol ini berasal dari makanan yang berlemak dan berminyak.

Jika dibiarkan, lemak yang terus menumpuk akan menganggu sistem peredaran darah dan mengakibatkan penyakit serius timbul.

Dengan mengonsumsi teh daun jati Cina terbukti dapat mengurangi kadar kolesterol berlebih yang ada di dalam tubuh.

Baca juga: 8 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan Tubuh dan Cara Mengonsumsinya

3. Membantu program diet

3. Membantu program diet

thinkeatsave.org

Sahabat memiliki masalah dengan berat badan? Teh daun jati Cina ini bisa menjadi solusinya.

Mengonsumsi teh satu ini dapat membantu mengurangi lemak berlebih yang ada di dalam tubuh dan memaksimalkan pengeluaran zat yang tidak berguna.

Manfaat lain yang bisa didapatkan dari teh ini adalah mengecilkan perut yang buncit. Jadi tak hanya berat badan saja yang optimal namun bentuk tubuh juga tampak lebih sempurna.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

mindpumpmedia.com

Jika metabolisme lancar maka seluruh kinerja organ tubuh akan menjadi lebih maksimal bekerja. Teh daun jati Cina dapat meningkatkan metabolisme sehingga tubuh tampak lebih bugar dan segar.

Rutin berolahraga dan mengonsumsi teh daun jati Cina sesuai takarannya dapat memberikan kualitas kesehatan yang lebih baik lagi.

Sahabat juga bisa mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan sehat lain dari sayur dan buah. Dengan begitu, pemenuhan gizi tubuh juga akan lebih maksimal.

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Insomnia yang Bisa Kamu Coba Mulai Hari Ini

5. Detoksifikasi alami untuk tubuh

manfaat teh daun jati cina

halodoc.com

Detoksifikasi merupakan proses pengeluaran racun dan zat berbahaya di dalam tubuh.

Proses ini memang sangat penting karena jika dibiarkan akan tertimbun dan memicu banyak penyakit mematikan.

Nah, manfaat teh daun jati Cina selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai detoks tubuh.

Mengonsumsi teh daun jati Cina dapat membantu mengeluarkan zat yang tidak berguna serta racun-racun yang ada di dalam tubuh. Selain itu teh daun jati Cina juga dapat mengatasi sembelit.

Kandungan antioksidan seperti vitamin A, C, E, likopen, selenium dan masih banyak lagi dapat membantu melawan radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat yang bisa Sahabat dapatkan dari teh daun jati Cina.

Walaupun memiliki manfaat yang banyak, tetap saja harus diimbangi dengan olahraga rutin. Selain tubuh menjadi sehat, organ tubuh di dalam juga bisa bekerja secara maksimal.

Selamat mencoba, ya Sahabat!

 

Click to comment

Most Popular

To Top