Fashion and Beauty

5 Tips Membedakan Nature Republic Aloe Vera Palsu dan Asli. Jangan Sampai Salah!

Jangan sampai tertipu, ya!

Mungkin dari sekian banyak review dari Nature Republic Aloe Vera ini membuat Sahabat tertarik untuk menggunakannya. Sejak pertama kali dirilis, produk ini memang menuai banyak komentar positif dan sangat laku keras di pasaran.

Nature Republic Aloe Vera memiliki banyak manfaat salah satunya adalah melembapkan kulit, menjaga kesehatan kulit, bagus untuk rambut dan masih banyak lagi. Tak heran banyak yang mencari produk ini karena memang bermanfaat.

Namun di pasaran saat ini masih banyak produk palsu yang beredar. Iming-iming dengan harga yang lebih murah dan tampilan yang hampir sama dengan produk aslinya, banyak orang yang tergiur untuk membelinya. Sebetulnya mudah sekali membedakan antara produk yang asli dan palsu.

Secara kasat mata pun ada beberapa perbedaan yang bisa dilihat. Untuk itu simak baik-baik cara tersebut dalam ulasan dari JItaksara di bawah ini!

1. Ukuran dan warna

nature republic aloe vera palsu

istyle.id

Perbedaan yang pertama terdapat pada ukuran kemasan dan warnanya. Pada produk asli memiliki ukuran yang lebih besar dari yang aslinya. Sedangkan untuk warnanya sendiri, produk asli lebih berwarna hijau gelap.

Memang sulit membedakannya jika Sahabat tak punya pembanding tersebut. Namun untuk warna, pada Nature Republic Aloe Vera palsu lebih berwarna hijau kekuningan.

Baca juga: 7 Foundation untuk Kulit Berminyak. Bebas Kilap Seharian!

2. Stiker dan logo

nature republic aloe vera palsu

istyle.id

Perbedaan selanjutnya juga ada di stiker kemasan dan logonya. Nature Republic Aloe Vera palsu memiliki garis yang terdapat di atas netto sedangkan yang asli tidak. Sebetulnya kemasan lama dari Nature Republic Aloe Vera yang asli menampilkan garis tersebut namun sudah tidak diproduksi kemasannya lagi sejak tahun 2017.

Pada stiker asli dari Nature Republic Aloe Vera juga tidak memiliki bayangan pada gambar air di tulisan ALOE VERA, sedangkan produk palsu tampak lebih hitam dan gelap. Pada bagian logo produk asli menggunakan logo yang baru sedangkan pada produk palsu menggunakan logo kemasan lama.

3. Kemasan

nature republic aloe vera palsu

istyle.id

Produk Nature Republic Aloe Vera yang asli memiliki bentuk kemasan yang mengecil pada bagian bawahnya. Pada produk yang palsu bisa dilihat ukuran dari atas dan bawahnya sejajar. Selain itu Sahabat juga bisa meliat pada bagian embos tutupnya. Pada produk yang asli terdapat embos “Nature Republic” sedangkan yang palsu tidak memilikinya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak

4. Bagian bawah kemasan

aloe vera

istyle.id

Pada bagian bawah kemasan produk asli terdapat embos seperti tutupnya, ditambah lagi terdapat logo aloe vera dengan small breaker yang baru. Pada bagian tulisan websitenya, produk Nature Republic Aloe Vera yang asli memiliki website www.naturerepublic.com sedangkan yang palsu adalah www.naturerepublic.co.kr yang juga tertera pada kemasan lama.

Pada barcode kemasannya yang asli adalah 806173420377 sedangkan yang palsu adalah 809318929360. Dari bagian ini saja Sahabat sudah bisa langsung membedakan mana produk yang asli dan mana produk yang palsu.

5. Tekstur dan aroma

palsu

istyle.id

Jika Sahabat memiliki waktu dan kesempatan untuk mengujinya maka bisa menggunakan cara ini. Oleskan sedikit produk tersebut ke tangan. Jika memiliki wangi dari aloe vera dan alkohol maka itu adalah produk yang asli. Produk yang palsu hanya tercium aroma aloe veranya saja dan tidak tercium alkoholnya.

Dilihat dari luar, tekstur dari Nature Republic Aloe Vera asli memiliki banyak gelembung dibandingkan dengan produk palsunya. Teksturnya saat di tangan akan terasa lembap dan berubah menjadi air untuk produk asli. Sedangkan pada produk palsu tidak terasa apa-apa di tangan.

Nah itulah beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan untuk membedakan produk Nature Republic Aloe Vera asli dan palsu. Menggunakan produk palsu bisa berakibat buruk bagi kesehatan, jadi harus lebih waspada, ya Sahabat!

1 Comment

Most Popular

To Top