Career and Education

7 Pekerjaan Tanpa Ijazah yang Memiliki Bayaran Tinggi

Raih kesuksesan meski kamu bukan lulusan perguruan tinggi!

Beberapa pekerjaan memungkinkan Sahabat memiliki bayaran yang tinggi dan tidak membutuhkan ijazah. Hal ini bisa terjadi karena tuntutan perkembangan zaman sekarang ini yang semakin maju. Dibutuhkan banyak bidang yang tidak diajarkan di gedung perkuliahan.

Bagi Sahabat yang penasaran dengan berbagai pekerjaan tersebut bisa melihatnya di bawah ini. Jitaksara sudah merangkumnya agar Sahabat lebih tahu jika ada banyak pekerjaan yang bisa Sahabat lakukan tersebut!

1. Desainer

pekerjaan tanpa ijazah

uxdesign.com

Menjadi seorang desainer profesional memang tak mudah, tapi setiap langkahnya sangat berharga untuk dilalui. Bagi Sahabat yang ingin mencari pekerjaan masa depan yang tak membutuhkan ijazah bisa mengincar bidang satu ini. Mau desainer baju atau desainer grafis pun semuanya tak membutuhkan ijazah, lho Sahabat. Peluang di masa depan pun terbuka lebar karena tidak banyak yang berprofesi dalam bidang ini. Kuncinya adalah memiliki portofolio dan koneksi yang baik.

2. Penulis

Penulis

searchengineland.com

Tak ada yang menyangka jika bayaran sebagai penulis pun juga tinggi. Sahabat kini tak perlu lagi mengirimkan karya tulisan ke media cetak karena sekarang ini banyak tersedia layanan blog pribadi. Di mana nanti Sahabat bisa dibayar per tulisan atau bisa mendapatkan sponsor. Dalam bidang ini sebetulnya masih banyak sub-bidang lagi yang bisa Sahabat fokuskan. Misalnya hanya menulis cerita misteri, novel, blog posting atau sekedar mengulas suatu barang. Tentunya pilih sesuai passionmu, ya Sahabat!

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes 2018

3. Produser musik

3. Produser musik

bandzoogle.com

Walau dikenal bermain di belakang panggung, namun bayaran dari seorang produser lebih tinggi dari artisnya, lho Sahabat. Seorang musisi mungkin akan lebih dikenal karena memiliki penggemarnya sendiri, berbeda dengan produser musik. Pada bidang ini, Sahabat dituntut untuk lebih memiliki kreativitas dalam bidang musik agar sesuai dengan minat pasar. Jika mudah diterima maka kesuksesan akan mengikuti di belakang Sahabat dengan sendirinya, lho!

4. Fotografer

Fotografer

adorama.com

Tak perlu ijazah yang tinggi untuk menjadi seorang fotografer. Justru yang dibutuhkan adalah hasil potret dan portofolio. Mau jadi fotografer khusus makanan, artis, event, atau apapun semuanya bisa. Jangan tanya soal bayaran, setiap sesi pemotretan seorang fotografer profesional bisa mencapai ratusan juta selama beberapa jam saja. Sahabat bisa langsung melamar ke agensi studio atau bisa juga menjadi fotografer lepas.

5. SEO Specialist

shutterstock.com

Butuh pemahaman yang lebih untuk menjadi seorang SEO Specialist. Apa itu SEO Specialist? Search Engine Optimization specialist merupakan profesi yang membantu banyak website untuk tampil di halaman depan mesin pencari. Jadi jika Sahabat mengetikkan kata kunci tertentu dan tampil banyak website, di situlah peran seorang SEO Specialist. Mereka mengoptimasi website agar bisa tampil dan bersaing dengan website kompetitor di halaman depan, semakin hasilnya teratas maka jumlah visitor yang masuk juga tinggi. Jadi nggak heran jika bayarannya pun juga sangat tinggi, lho Sahabat!

Baca juga: 10 Jurusan yang Jarang Diminati Tapi Dibutuhkan di Dunia Kerja

6. Youtuber

Youtuber

apakabaronline.com

Nah kalau profesi satu ini memang tak diragukan lagi. Untuk melamar sebagai seorang Youtuber, Sahabat tak memerlukan ijazah. Yang terpenting adalah dapat menghasilkan karya konten yang diminati pasar. Seorang Youtuber dengan 1 juta subscriber bisa menghasilkan ratusan juta hanya dari iklan Youtube, itu belum dengan sponsor yang mereka dapatkan dari perusahaan-perusahaan. Namun dalam menghasilkan karya konten tersebut butuh kerjasama dibidang pengambilan dan editing video agar hasilnya lebih menarik.

7. Pro Gamer

pekerjaan tanpa ijazah

theurbanlist.com

Jika Sahabat seorang yang suka dengan game, cobalah untuk terus menekuninya untuk menjadi profesional gamer. Sekarang ini, game sudah menjadi lifestyle dan tontonan yang serius bagi peminatnya. Dalam beberapa event, akan ada beberapa game yang dipertandingkan. Bahkan skalanya bisa mencapai internasional. Tak heran bayaran menjadi seorang pro gamer bisa melebihi CEO perusahaan, lho Sahabat! Itulah mengapa butuh keseriusan dan kerja keras dari Sahabat untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Nah itulah beberapa pekerjaan tanpa ijazah yang bayarannya sangat tinggi. Walau begitu semua dikembalikan lagi pada usaha Sahabat, jika berpikir dan berusaha dengan effort yang serius tentu hasilnya juga mengikuti.

 

Click to comment

Most Popular

To Top