Fashion and Beauty

Apa Sih Perbedaan Foundation, BB Cream, CC Cream dan DD Cream

foundation bb cream cc cream dd cream

Udah tahu bedanya belum?

Bagi Sahabat yang ingin belajar makeup memang hukumnya wajib sekali untuk mengenali berbagai jenis produk makeup dan kegunaannya. Salah satunya tentang base makeup yang menjadi alas sebelum menggunakan berbagai pewarnaan lain pada wajah. Nah Sahabat, pada base makeup ini ada macam jenisnya namun yang paling sering digunakan adalah alas bedak.

Alas bedak ini membantu meratakan warna kulit akibat jerawat, flek hitam atau masalah kulit lainnya. Seiring berkembangnya kosmetik, ada banyak macam jenis alas bedak tersebut yang berbeda kandungan dan kegunaannya lho Sahabat, dari foundation, BB cream, CC cream dan DD cream. Ingin tahu lebih banyak tentang perbedaan dan kegunaannya? Simak informasinya hanya di Jitaksara.com, ya!

1. Foundation

Foundation

Pada dasarnya foundation merupakan alas bedak yang bentuknya cair namun ada juga yang bentuknya padat. Foundation memiliki tekstur yang pekat sehingga dapat menutupi kekurangan pada wajah dengan baik. Pada foundation terdapat beberapa tingkatan yaitu coverage, high coverage, medium coverage dan low coverage. Bedanya hanya pada hasil coverage yang Sahabat butuhkan. Jika ingin terlihat lebih glamour bisa dengan full coverage atau jika ingin terlihat natural bisa ke tingkat yang lebih rendah.

Baca juga: 6 Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak

2. BB Cream

BB Cream

Banyak produsen kosmetik yang mengeluarkan produk base makeup ini. Mirip seperti foundation namun pada BB cream memiliki tekstur yang lebih ringan namun lebih berat dari CC cream. BB cream atau yang dikenal dengan Beauty Balm cream ini bisa disebut sebagai pelembab yang berwarna. Kandungan di dalamnya seperti SPF dan PA yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu masih ada kandungan antioksidan dalam BB cream yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dan udara tercemar.

3. CC Cream

CC Cream

CC cream atau yang dikenal dengan nama Color Correcting cream atau Complexion Correction ini memiliki formulasi yang lebih sederhana daripada BB cream atau foundation. Teksturnya sih lebih halus dan lembut, jadi kebanyakan kemasannya dibuat dengan konsep light pack yang mudah dibawa kemana-mana. Dibandingkan dengan foundation atau BB cream, pada CC cream memiliki base makeup tipe low coverage yang menyamarkan noda dan perbedaan warna di wajah. Untuk kandungannya dari CC cream ini terdapat vitamin C yang menutrisi kulit sehingga terlihat lebih bercahaya dan cerah. Salah satu tipe base makeup yang cocok sebagai perawatan kulit juga, lho Sahabat!

Baca juga: 5 Warna Lipstik untuk Bibir Hitam agar Tetap Memesona

4. DD cream

Perbedaan Foundation BB Cream CC Cream dan DD Cream

Dynamic Do-all atau Double Defense cream atau DD cream ini merupakan produk gabungan dari BB cream dan CC cream. Namun pada DD cream ini memiliki banyak fungsi selain sebagai makeup namun juga bisa mencerahkan, mengecilkan pori, melembapkan, bahkan bisa sebagai anti aging. DD cream memiliki tekstur yang ringan dibandingkan BB cream atau CC cream. Kandungan di dalamnya dapat memberikan kelembapan ekstra bagi kulit. Nah berbeda dengan makeup lain, DD cream dapat dipakai juga di bagian tubuh lain seperti kaki dan tangan karena fungsinya yang banyak.

Nah itu dia perbedaan dari foundation, BB cream, CC cream dan DD cream. Kini Sahabat bisa lebih mengetahui perbedaan dari base makeup tersebut dan bisa lebih bereksperimen menggunakan berbagai produk tersebut. Masing-masing dari produk tersebut memiliki keunggulannya sendiri, itulah mengapa perlu disesuaikan dengan kebutuhan makeup Sahabat, ya!

Click to comment

Most Popular

To Top