Entertainment

Perselisihan Sony-Disney; Spider-Man Keluar dari Marvel Cinematic Universe

Lalu, seperti apa kelanjutan Spider-Man?

Jakarta – Spider-Man: Far From Home sepertinya akan jadi film terakhir franchise Spider-Man di dalam Marvel Cinematic Universe.

Hal ini menjadi buntut dari selisih paham antara Sony dan Marvel Studio (anak perusahaan Disney) yang tak kunjung menemukan titik temu perihal uang yang dihasilkan oleh film Spider-Man.

Kiprah Spider-Man Bersama MCU

Kiprah Spider-Man Bersama MCU

Kerja sama antara Sony dan Marvel Studio dalam menggarap Spider-Man menghasilkan dua film; Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019).

Selain itu, Peter Parker juga berinteraksi dengan karakter Marvel lainnya dalam film Captain America: Civil War (2016) hingga Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Selesainya kemitraan antara Sony dan Marvel bakal menarik Spider-Man keluar dari MCU. Penonton kemungkinan tak akan menemukan karakter Peter Parker lagi di film-film MCU berikutnya.

Sony Tolak Pembiayaan Film Spider-Man

Sony Tolak Pembiayaan Film Spider-Man

Dilansir dari Polygon, Disney mengajukan kesepakatan di mana di masa depan film Spider-Man dibiayai 50:50 oleh Disney dan Sony. Namun, hal ini ditolak oleh Sony.

Sony tetap ingin kesepakatan yang tengah berjalan sekarang tetap dipakai di masa mendatang. Kesepakatan yang ada saat ini adalah pihak Marvel Studio menerima lima persen dari first dollar gross (pendapatan kotor box office di hari pertama).

Namun, Disney juga menolak kesepakatan tersebut.

Raih 1 Miliar Dollar AS

Spider-Man: Far From Home akan menjadi film pamungkas dari franchise ini di MCU. Sebelumnya, Spider-Man: Far From Home juga jadi film Spider-Man pertama yang tembus pendapatan sebesar 1 miliar dollar AS, lho.

Masa Depan Franchise Spider-Man

Jika benar Spider-Man akhirnya keluar dari MCU, maka Spider-Man akan ada di bawah bendera Sony seutuhnya. Seperti yang kita tahu Sony juga memiliki banyak tokoh di dunia Spider-Man.

Beberapa tokoh yang cukup populer, antara lain Venom, Black Cat, Morbius the Living Vampire, Silver Sable, Silk, Kraven the Hunter, Jackpot, hingga Nightwatch.

Apa pendapatmu tentang berita ini Sahabat Jitaksara?

Click to comment

Most Popular

To Top