Entertainment

8 Fakta Tentang Chef Renatta Moeloek, Si Cantik Juri Baru Masterchef

chef renatta moeloek

Ketahui fakta chef cantik ini di sini~

Sudah kenal dengan chef cantik sekaligus juri baru di Masterchef Indonesia, Sahabat? Namanya adalah chef Renatta Moeloek yang memiliki nama asli Puti Renatta R Moeloek. Bersama dengan chef Juna dan chef Arnold kini tampil sebagai juri di Masterchef Indonesia Season 5. Sebelumnya chef Renatta Moeloek menggantikan chef Marinka pada season 5 ini.

Nah ada beberapa fakta nih yang harus Sahabat ketahui dari chef Renatta Moeloek. Yuk langsung simak informasi dari Jitaksara di bawah ini!

1. Masih berusia 25 tahun

1. Masih berusia 25 tahun

Ternyata chef cantik ini masih berusia 25 tahun, lho Sahabat. Chef Renatta lahir pada tanggal 17 Maret 1994 dan pada tahun ini genap berusia 25 tahun. Walau terlihat muda namun bakatnya dalam memasak memang tak diragukan lagi, ya Sahabat. Perjalanan karirnya memang sangat panjang bahkan hingga bersekolah sampai ke luar negeri. Hingga kini ia dikenal sebagai juri baru di Masterchef Indonesia Season 5.

2. Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Arts Paris

renatta moeloek

Tak tanggung-tanggung, chef Renatta Moeloek pernah menyelesaikan pendidikan sampai ke Paris tepatnya di Le Cordon Bleu Culinary Arts. Di tempat tersebut, chef cantik ini menyandang gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry pada tahun 2018. Di tempat ini, chef Renatta Moeloek belajar banyak tentang kuliner Eropa dari pastry hingga hidangan lainnya.

3. Spesialisasi masakan Asia dan Eropa

renatta moeloek

Setiap chef pasti memiliki spesialisasinya masing-masing. Seperti chef Juna yang memiliki spesialisasi di Japanese Cuisine, chef Renatta Moeloek juga memiliki spesialisasi yaitu pada masakan Asia dan Eropa. Mulai dari pastry sampai kuliner daerah pun chef Renatta Moeloek sangat menguasainya lho Sahabat, keren kan?

4. Konsultan beberapa restoran di Indonesia

4. Konsultan beberapa restoran di Indonesia

Setiap restoran pasti memiliki food consultantnya masing-masing untuk menjaga kualitas rasa dan tatanannya. Itulah mengapa chef Renatta Moeloek juga memiliki kesibukan lain sebagai konsultan menu makanan di beberapa restoran di Indonesia. Tentu bakat memasaknya sudah tidak diragukan lagi, ya Sahabat! Tak heran jika makanan di restoran-restoran tersebut terasa lebih perfect dengan sentuhan seni dari chef cantik ini.

5. Memiliki usaha private dining sendiri

5. Memiliki usaha private dining sendiri

Chef Renatta Moeloek juga memiliki usaha yaitu private dining untuk pelanggannya. Biasanya di restoran tertentu atau di gedung khusus. Mau private diner atau private dining semuanya bisa. Bagaimana Sahabat, ingin coba berbagai menu yang disajikan di private dining tersebut?

6. Memperkenalkan kuliner khas Indonesia ke dunia

renatta moeloek

Walau bersekolah di Perancis, chef Renatta Moeloek tak pernah lupa untuk mengenalkan berbagai kuliner yang berasal dari Indonesia ke berbagai negara melalui tur khusus yang ia selenggarakan. Nah dari tur tersebut ia mendapatkan banyak feedback bahwa sesungguhnya makanan asal Indonesia memang enak.

7. Pernah muncul di acara TV Eropa

Sebelum terkenal menjadi salah satu juri di Masterchef Indonesia, chef Renatta Moeloek sebelumnya juga pernah muncul di salah satu acara televisi Eropa, lho Sahabat.

8. Kekasih Dikta “Yovie & Nuno”

8. Kekasih Dikta “Yovie & Nuno”

Fakta terakhir mungkin Sahabat nggak mau lihat nih. Ternyata chef Renatta Moeloek sudah memiliki pasangan yaitu Dikta dari Yovie & Nuno. Tak heran paras cantik dan keahliannya dalam memasak dapat memikat seorang penyanyi terkenal, ya Sahabat!

Nah itu dia beberapa fakta yang bisa Sahabat ketahui tentang chef Renatta Moeloek. Tak hanya cantik saja namun memiliki perjalanan karir yang mengesankan. Semoga sukses dalam profesi barunya, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top