Family and Relationship

9 Tempat Bukber di Jakarta yang Enak dan Murah. Wajib Dicoba!

tempat bukber di jakarta

Yuk, ajak teman-temanmu buka bersama!

Berbagai restoran di Jakarta memang ada banyak sekali, mau dari harga yang murah sampai harga yang mahal pun ada semua. Nah dari berbagai restoran tersebut tentu hanya ada beberapa tempat saja yang cocok digunakan sebagai tempat bukber. Event bulan Ramadan yang tak pernah ketinggalan ini memang harus terpenuhi karena sebagai ajang kumpul bersama sekaligus tukar pikiran dengan teman dekat.

Nah beberapa tempat di bawah ini bisa Sahabat pilih sebagai tempat bukber bersama teman-teman nantinya. Selain harganya murah, rasanya dijamin bikin nagih, lho Sahabat. Simak langsung daftarnya dalam artikel Jitaksara di bawah ini ya!

1. Smarapura

Smarapura

Tempat bukber di Jakarta yang pertama ada di Smarapura. Restoran ini menjual berbagai menu khas Bali yang kaya akan rempah-rempahnya. Jadi Sahabat tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati menu khasnya tersebut. Rasa yang merasuk ke dalam setiap bahan makanannya akan lumer di lidah. Lokasi restoran ini ada di Jalan Tebet Timur Dalam, Jakarta Selatan.

2. Warung Pasta

Warung Pasta

Sesuai dengan namanya, Warung Pasta ini menjual berbagai menu olahan pasta dan yang pastinya berbau keju. Beragam makanan khas Italia di tempat ini dijual dengan kisaran harga di bawah Rp50 ribu. Jadi cocok sebagai tempat bukber dadakan, ya Sahabat! Lokasi Warung Pasta ini ada di Jalan Kemang Raya No. 88, Jakarta Selatan.

3. Sop Kaki Kambing Bang Karim

Sop Kaki Kambing Bang Karim

Nah bagi Sahabat yang ingin cari tempat bukber dengan olahan dari kambing bisa datang ke Sop Kaki Kambing Bang Karim. Ada berbagai menu olahan kambing di sini dan yang pasti menu andalannya adalah sop kaki kambing. Gerainya berada di Jalan KH. Mas Mansyur Kebon Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat. Gerai ini juga bisa menjadi alternatif bagi yang nggak doyan kambing karena bisa memilih soto dengan tambahan daging, lidah, babat atau kikil. Harganya dijamin murah dan rasanya nggak bisa ditawar lagi!

Baca juga: 10 Restoran All You Can Eat Jakarta untuk Kamu yang Hobi Ngunyah

4. Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

Di Lotte Shopping Avenue, Baywalk Mall dan Central Park terdapat gerai yaitu Sate Khas Senayan yang bisa dijadikan sebagai tempat bukber. Berbagai olahan sate ada di sini, lho Sahabat! Ditambah lagi masih ada menu lain seperti soto, nasi kuning, es cendol hingga es buah. Harga seporsinya sekitar Rp30-45 ribu saja, Sahabat.

5. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo

Bagi Sahabat pecinta olahan daging bebek bisa merapat ke Bebek Kaleyo. Rasanya dijamin enak dan harganya pun sangat ramah dompet. Di Jakarta memang jarang ada menu olahan bebek yang seenak dari tempat ini. Bebek Kaleyo punya banyak cabang di Jakarta, salah satunya ada di Jalan Lapangan Ros, Tebet, Jakarta Selatan.

6. OTW Food Street

OTW Food Street

Nah ada alternatif tempat satu lagi yang lebih Instagramable dan konsepnya kekinian yaitu OTW Food Street. Lokasinya ada di Jalan Kelapa Kopyor Raya, Blok BA 2, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Berbagai menu makanan di sini dibanderol dengan harga di bawah Rp50 ribu. Tempatnya lumayan cozy, jadi Sahabat bisa lebih nyaman bercengkrama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: 5 Menu Buka Puasa Anak Kos yang Praktis dan Sehat

7. Fish Streat

Fish Streat

Kalau restoran satu ini lebih rekomendasi bagi Sahabat yang doyan olahan seafood. Berbagai olahan seafood akan menggoyang lidah Sahabat karena rasanya dijamin sangat enak. Lokasi restoran ini ada di Jalan Pinang Emas 1, Blok UT No. 14, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selain menunya yang mengenyangkan, harganya juga sangat ramah dompet kok, Sahabat!

8. Warung Nagih

Warung Nagih

Dari sederet tempat bukber di Jakarta, tempat yang paling rekomendasi buat bukber romantis ada di Warung Nagih. Lokasinya ada di Jalan Kapten Tendean Raya No. 41 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Suasana senja yang romantis dengan berbagai suguhan menu yang enak akan membuat bukber Sahabat menjadi lebih bermakna. Harga yang ditawarkan dari tempat ini hanya sekitar Rp6.000,- sampai Rp30.000,- saja.

9. Sate Taichan 87 Bang Ocit

tempat bukber di jakarta

Tempat ini rekomendasi bagi Sahabat yang jumlah orangnya banyak namun tetap ingin makan irit yaitu Sate Taichan 87 Bang Ocit. Lokasinya ada di Jalan Raya Pasar Minggu, Blok B. L02, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain tempatnya enak buat nongkrong ditambah lagi penyajiannya juga cepat, jadi tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan pesanan.

Nah itulah beberapa tempat rekomendasi bukber di Jakarta yang enak namun tetap ramah dompet. Sebaiknya Sahabat datang lebih awal sebelum waktu berbuka puasa agar bisa dapat tempat dahulu. Selamat berpuasa, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top