Family and Relationship

20 Ucapan Belasungkawa Kristen untuk Orang-Orang Tercinta

Bentuk dukungan moral untuk yang berduka

Kepergian seseorang memang tidak bisa ditebak dan ditolak karena sejatinya semua yang hidup di dunia akan ada masa waktunya. Kepergian itu memang tidak bisa langsung dihibur dengan kata-kata namun setidaknya bisa lebih melapangkan dada orang yang ditinggalkannya.

Bagi Sahabat yang sedang mencari ucapan belasungkawa Kristen untuk orang tercinta, saudara, bahkan teman bisa melihatnya di bawah ini. Jitaksara sudah menyiapkan rangkaian kata-kata yang bisa Sahabat berikan kepada mereka yang ditinggalkan.

ucapan belasungkawa kristen

hipwee.com

Walau tidak seberapa, kata-kata tersebut mengadung makna yang terdalam khususnya rasa empati Sahabat kepada orang yang ditinggalkannya. Catat ya Sahabat Jitaksara!

1. Turut berduka cita atas meninggalnya… Semoga beliau tenang di alam sana.

2. Tentang kehilangan seseorang yang dicintai memang menyakitkan dan tak bisa disalahkan. Namun yang lebih menyakitkan lagi jika tidak mengikhlaskan kepergiannya. Biarkan dia yang meninggalkan kita bisa tenang di alam sana. Turut berduka cita atas meninggalnya…. Semoga segala dosanya diampuni oleh Yesus.

3. Turut berduka cita atas kembalinya… ke pangkuan Bapa di Surga. Kiranya Tuhan Yesus dapat memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. Selamat jalan….

4. Ya Yesus, tabahkanlah keluarga yang ditinggalkan oleh…. Karena semua makhluk yang hidup di dunia ini akan berkumpul kembali bersama dengan Sang Penciptanya. Semoga Engkau menerima arwah dari saudara kami ke dalam tangan-Mu dan menempatkannya di tempat yang terindah di Surga.

5. Kami sekeluarga turut berduka cita atas meninggalnya… Semoga dia tenang di sisi-Nya dan mendapatkan tempat terindah bersama Bapa di Surga.

6. Sebagai manusia memang punya banyak rencana. Namun rencana Tuhan adalah sesuatu yang mutlak dan lebih baik dari yang manusia rencanakan. Turut berduka cita atas kepergiannya…Semoga tenang bersama mendiang yang mendahuluinya.

7. Terkadang, Yesus menyapa umatnya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan kematian. Mengantarkan rohnya menuju sisi-Nya. Percayalah bahwa dengan kepergiannya saudara kita ini bukanlah hal yang buruk. Karena mungkin bisa menjadi hal yang membahagiakan baginya. Kita doakan semoga dia mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

8. Tuhan Yesus tahu mana yang berperilaku buruk dan mana manusia yang berperilaku baik. Kembalinya beliau… di tangan Tuhan karena dia adalah orang yang baik. Semoga dosa-dosanya diampuni dan diterima di Surga bersama-Nya.

9. Semua yang baik dan yang buruk akan kembali pada-Nya, di hadapan-Nya pun semua dosa akan diampuni karena Tuhan Yesus Maha Pengampun. Akhir dari perjalanan hidup saudara kita… bisa menjadi awal baginya untuk memasuki Kerajaan-Nya. Semoga semua dosa-dosanya diampuni dan diberikan tempat terbaik di Surga.

10. Ingatlah, jangan sampai kesedihanmu larut secara terus menerus. Tetaplah ambil bagianmu. Matius 28:20

ucapan belasungkawa kristen

parenting.dream.co.id

11. Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. Karena sahabat kita yang telah pergi telah menjalankan bagiannya.

12. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kita…. semoga dengan kepergiannya mengingatkan kita akan segala kebaikannya yang telah ia lakukan selama ini.

13. Di dalam tangan-Mu Engkau dapat mengambil apapun, termasuk kehidupan yang ada di dunia. Di dalam Tangan-Mu juga kami berserah diri dengan kepergiannya saudara kami… semoga semua amal perbuatannya diterima di sisi-Nya.

14. Kami sekeluarga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya … Janganlah khawatir dan resah karena setiap akhir perjalanan terdapat makna yang diberikan kepada kita.

15. Turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga … Percayalah bahwa Tuhan Maha Baik dan Dia telah menyiapkan tempat terbaik baginya. Jangan patah harapan kepada-Nya karena Tuhan selalu bersama kita.

16. Kamu tidak sendiri melewati rintangan ini. Ada kami dan Tuhan yang akan selalu menemanimu. Menggenggam erat tanganmu di saat kesulitan seperti ini datang. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya… Semoga badai cepat berlalu.

17. Jika hari kemarin adalah hujan maka Tuhan akan memberikan kebahagiaan lewat pelanginya. Percayalah bahwa setiap perkara pasti ada jalan untuk mendapatkan petunjuknya. Semoga … diterima di sisi-Nya dan diampuni segala dosanya, Amin.

18. Jika hari ini adalah hari dukamu dan keluargamu, maka Tuhan akan menjanjikan kebahagian pada hari selanjutnya. Percayalah bahwa dia … adalah orang yang baik dan akan ditempatkan di sisi-Nya bersama para malaikat.

19. Di dalam nama-Mu kami berserah diri, di dalam tangan-Mu kami serahkan kepergian … Semoga segala sesuatu yang menimpa keluarga … dapat segera berlalu dan berganti pohon kebahagiaan selamanya.

20. Semua yang baik akan kembali pada-Nya, termasuk kepergian beliau …. Tidaklah perlu kita terus bersedih karena Tuhan telah menyiapkan tempat terbaik baginya.

Demikianlah ucapan belasungkawa Kristen yang bisa Sahabat sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga apa yang menjadi kebaikan bersama dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi semua orang.

 

Click to comment

Most Popular

To Top