Family and Relationship

Contoh Ucapan Bela Sungkawa untuk Orang Meninggal Dunia dalam Islam

Kuatkan mereka yang ditinggalkan dengan doa dan ucapan ini

Kepergian seseorang memang membuat semua orang di sekitarnya menjadi bersedih. Terutama bagi mereka yang memiliki jiwa yang baik selama di dunia ini.

Kepergian seseorang memang tidak bisa dicegah dan tidak tahu kapan bisa terjadi. Bisa datang pada siapa saja dengan waktu yang mendadak pula.

Kesedihan memang bisa datang pada siapa saja, untuk itu Sahabat perlu menguatkan orang yang ditinggal pergi.

Kata-kata saja memang tidak cukup namun bisa menjadi penghangat dan penguat bagi keluarga yang ditinggal. Semoga bisa membantu, ya Sahabat Jitaksara!

  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya… . Semua yang telah berlalu sudah semestinya ditetapkan oleh Allah SWT. Maka bersabarlah akan ujian ini. Pasti akan ada hikmah dari semua ini.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum dibebaskan dari dosa dan diterima segala amal dan ibadahnya selama di dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan iman yang kuat.
ucapan orang meninggal dunia dalam islam

islami.co

  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas apa yang telah terjadi. Semoga yang terbaik akan segera datang dan semoga dikuatkan untuk menjalani semuanya ini. Turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya juga atas kepergian… .
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dalam hati yang terdalam dari kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya… . Semoga Allah memberikan tempat terbaik dan terindah bersama dengan orang-orang beriman lainnya.

Baca juga: 7 Arti Mimpi Suami Meninggal. Jangan Sedih Dulu, ya!

  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Saya dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum / almarhumah… . Percayalah bahwa Allah pasti mempertemukan orang-orang beriman di surganya kelak.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Tak terasa air mata menetes di hari kepergian … . Sungguh kehilangan seseorang pasti tidak menyenangkan, terlebih lagi engkaulah Sahabatku. Selamat jalan Sahabat, semoga amal baik atas semua yang kamu lakukan menjadi penerang di alam kuburmu nanti.
ucapan orang meninggal dunia dalam islam

flickr.com

  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan wahai kawanku, aku di sini hanya bisa mendoakanmu selalu. Semoga doa-doa yang kami panjatkan di sini dikabulkan oleh Allah. Semoga tenang di sana dan berkumpul bersama dengan orang beriman lainnya.
  • Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Sebuah kenangan manis bersamamu saat di dunia. Kebersamaan yang kita lakukan bersama menjadi sebuah kenangan yang tak terhingga. Semoga amal dan ibadahmu diterima di sisi-Nya dan ditempatkan pada surga yang pantas.
  • Tak terasa semua yang baik akan pergi pada waktunya. Termasuk masa-masamu kini yang telah menghilang dari dunia. Semua yang telah kita lakukan bersama menjadi sebuah album yang akan terkenang selamanya. Semoga tenang di sana Sahabatku, doa selalu kupanjatkan untukmu.

Baca juga: 7 Arti Mimpi Istri Meninggal yang Sesakkan Dada

  • Kepulanganmu yang begitu cepat kepada Sang Pencipta. Kenangan tentangmu akan selalu kuingat hingga habis masaku. Aku hanya bisa berdoa agar amal baikmu menjadi jalan terangmu, untuk bertemu dengan Sang Khalik.
  • Sebuah kesedihan yang sedang dirasakan merupakan tanda bahwa kita sangat mencintai sosoknya. Kini dia telah tenang dan damai bersama dengan Sang Pencipta. Perpisahan yang hanya sementara ini membuat semua ciptaan-Nya akan berkumpul di surga kelak.
  • Turut berduka cita atas kesedihan yang melimpa… . Semoga dengan cobaan yang datang ini menjadi makna akan terbatasnya usia manusia. Semua yang diciptakan-Nya memiliki masanya masing-masing. Kita dan dia akan dipersatukan kembali di surga-Nya kelak.

Itulah beberapa contoh ucapan bela sungkawa atas kepergian seseorang dalam Islam. Allah SWT menciptakan sesuatu pasti ada batas waktunya, apabila batas tersebut sudah waktunya maka semua akan kembali di tangan-Nya.

Click to comment

Most Popular

To Top