Entertainment

10 Urutan Film X-Men yang Benar. Jangan Sampai Salah!

Urutan Film X-men

Anti bingung saat nonton film X-men!

Apakah Sahabat termasuk penggemar film yang diproduksi oleh Marvel? Tentu tahu tentang film X-men dengan alur cerita yang berbeda setiap serinya, bukan? Nah bagi Sahabat yang masih bingung dalam membaca alurnya, ada urutan yang bisa diikuti untuk dapat memahami keseluruhan dari seri film X-men tersebut.

Setidaknya dengan film yang rilis bulan Juni 2019 nanti ada sekitar 10 film X-men yang bisa Sahabat tonton. Nah, agar semakin lebih jelas lagi dalam memahami alurnya, Sahabat bisa melihat urutan film X-men yang sudah Jitaksara rangkum di bawah ini ya!

1. X-men Origin: Wolverine (2009)

1. X-men Origin: Wolverine (2019)

Film yang pertama kali harus ditonton untuk urutan X-men yang benar adalah Wolverine yang rilis tahun 2009. Dalam cerita film ini, Logan yang merupakan mutan wolverine memiliki saudara tiri yang bernama Victor. Mereka memiliki tujuan hidup yang tak sejalan sehingga menyebabkan keduanya bermusuhan.

2. X-men: First Class (2011)

2. X-men: First Class (2011)

Dalam film ini menceritakan pertemuan Profesor Charles Xavier dengan Erik Lehnsherr. Dalam pertemuannya inilah keduanya mengumpulkan manusia yang memiliki kekuatan mutan dan mendidik mereka untuk menyelamatkan dunia. Namun karena perbedaan pendapat membuat keduanya menjalani kehidupan yang berbeda.

3. X-men: Days of Future Past (2014)

3. X-men: Days of Future Past (2014)

Cerita dari film ini memang memiliki alur campuran yang akan membuat Sahabat betah menonton sampai akhir. Di masa depan nantinya, keberadaan manusia mutan akan dimusnahkan oleh pemerintah karena sering terjadi diskriminasi dan perselisihan dengan manusia biasa. Untuk mencegah hal tersebut, Profesor X mengutus Logan ke masa lalu karena hanya dia yang memiliki hidup abadi dan dapat selamat melewati ruang dan waktu.

Baca juga: 20 TV Series Terbaik Versi IMDB yang Harus Kamu Tonton

4. X-men: Apocalypse (2016)

4. X-men: Apocalypse (2016)

Pada zaman dahulu terdapat mutan yang sangat dipuja-puja oleh rakyat Mesir. Mutan inilah yang juga dianggap Tuhan pada zamannya. Setelah bangun dari tidur panjangnya, mutan ini keluar dan menemukan bahwa dunia sudah berubah. Dunia sudah tak lagi mengenalnya apalagi menyembahnya, karena memiliki kekuatan yang tak tertandingi maka ia mengajak seluruh mutan untuk bergabung menguasai dunia.

5. X-men (2000)

5. X-men (2000)

Dalam film ini menceritakan tentang Profesor Xavier yang bermusuhan dengan Magneto yang masing-masing memiliki tim mutannya sendiri. Pada film ini juga akan tampil Logan yang kehilangan ingatannya dan memilih untuk mengikuti Profesor X tinggal di sekolah khususnya.

6. X2 X-men United (2003)

Urutan Film X-men

Menceritakan tentang Willian Stryker yang seorang ilmuan pencipta mutan abadi yang ingin membunuh seluruh mutan. Penciptaan inilah yang membuat Logan menjadi mutan abadi. Dengan menculik Profesor X dan menggunakan kemampuannya untuk bisa terhubung dengan mutan yang ada di seluruh dunia.

Baca juga: 10 Film Box Office 2018 dengan Pendapatan yang Fantastis

7. X-men: The Last Stand (2006)

7. X-men: The Last Stand (2006)

Pada film ini, mutan mengalami kepunahan karena sudah ditemukan obat untuk mengubah mutan menjadi manusia biasa.  Dikabarkan ada seorang anak yang memiliki kemampuan yang jika didekati mutan lainnya maka tidak memiliki kekuatan lagi. Kabar tersebut terdengar oleh Magneto sehingga ia ingin membunuhnya. Profesor X mengutus timnya untuk menyelamatkan anak tersebut.

8. The Wolverine (2013)

8. The Wolverine (2013)

Cerita film ini berkelanjutan dengan X-men The Last Stand di mana murid terbaik dari sekolah Xavier yaitu Jean meninggal dunia karena tak mampu mengontrol kekuatannya. Mutan yang berhasil membunuhnya adalah Logan, karena merasa bersalah inilah Logan mengembara ke Jepang.

9. Logan (2017)

9. Logan (2017)

Pada tahun 2023 Logan terlihat lebih berumur dan hidup bersama Profesor Xavier dengan penyakit pikirannya sehingga perlu meminum obat secara rutin. Pada film ini terdapat mutan buatan pemerintah yang digunakan untuk penelitian. Salah satu hasilnya adalah Laura yang memiliki kekuatan mirip dengan Logan.

10. X-men: Dark Phoenix (2019)

10. X-men: Dark Phoenix (2019)

Film terakhir dalam urutan film X-men adalah Dark Phoenix yang rilis sekitar bulan Juni 2019 mendatang. Film ini bercerita tentang awal mula Jean Grey menjadi Dark Phoenix, mutan yang tak tertandingi oleh siapapun.

Itulah beberapa urutan yang tepat jika Sahabat ingin melihat alur cerita X-men Series. Jangan sampai keliru atau salah urutan menontonnya, ya Sahabat!

2 Comments

Most Popular

To Top