Apps and Games

7 VPN Gratis Android untuk Konektivitas yang Tanpa Batas

Mana yang sudah kamu instal?

Teknologi yang semakin berkembang membuat minat seseorang dalam menjelajah dunia maya semakin tinggi.

Namun dalam beberapa kasus justru sebaliknya, akses untuk mengunjungi situs tertentu bisa dibatasi atau bahkan diblokir.

Hal ini juga terjadi terhadap pembatasan kunjungan situs tertentu di sejumlah negara. Kebijakan antara satu negara dan negara lainnya yang berbeda inilah yang menjadi metode aplikasi VPN.

Aplikasi ini dapat mengubah alamat IP perangkat Sahabat menggunakan jalur server lain di luar negeri. Jadi memungkinkan Sahabat untuk mengunjungi situs yang diblokir secara mudah dan bahkan gratis.

Daripada semakin bingung, di bawah ini ada beberapa rekomendasi yang bisa Sahabat pilih. Sahabat Jitaksara bisa langsung mengunduhnya di Playstore!

1. FinchVPN

vpn gratis android

play.google.com

Aplikasi VPN gratis yang pertama adalah FinchVPN yang mendukung metode PPTP dan OpenVPN.

Enkripsi data yang tinggi disertai dengan kuota bandwidth yang banyak akan membuat Sahabat terlena menggunakannya.

Setidaknya dalam sebulan untuk masing-masing penggunanya diberikan kuota bandwidth sebesar 3 GB. Selain besaran kuota yang tinggi tersebut, kecepatan yang diberikan juga termasuk jempolan.

2. ProtonVPN

ProtonVPN

play.google.com

Koneksi server yang memadai, tidak ada penyimpanan log, dan penjelajahan ke berbagai situs yang Sahabat inginkan akan bisa terwujud.

ProtonVPN dikembangkan oleh perusahaan yang mengembangkan aplikasi pendukung lain seperti ProtonMail.

Mereka menempatkan tingkat keamanan yang tinggi sebagai prioritasnya. Jadi untuk browsing ke situs apapun akan lebih aman dan nyaman, ya Sahabat?

Baca juga: 5 VPN untuk iPhone dan iPad. Gratis, lho!

3. Betternet

Betternet

play.google.com

Ada juga aplikasi VPN terbaik yang dikembangkan oleh Betternet LCC yang mungkin cocok dengan Sahabat.

Untuk mendapatkan fasilitas yang penuh, Sahabat tidak harus berlangganan atau membayar sejumlah uang.

Hanya perlu menonton iklan video saja sudah bisa menikmati layanan kecepatan kencangnya. Betternet masuk ke dalam salah satu aplikasi VPN terbaik yang ada di Playstore.

4. Windscribe

Windscribe

play.google.com

Dibandingkan dengan aplikasi VPN lain, Windscribe menyediakan kuota bandwidth sebesar 10 GB. Selain itu untuk kebijakan privasi yang ada di aplikasi ini juga dapat menjaga keamaan data penggunanya.

Dukungan enkripsi tingkat tinggi ditambah dengan peramban bawaan pun bisa sangat membantu.

Sahabat tak perlu khawatir lagi melihat iklan yang mengganggu lagi karena akan diblokir oleh peramban bawaannya.

5. TunnelBear

TunnelBear

play.google.com

Hadir dengan enkripsi 256-bit, kecepatan yang kencang dan server di 20 negara lebih disajikan di dalam aplikasi VPN TunnelBear.

Pada versi gratis dari aplikasi ini tersedia kuota sebesar 500 MB dengan kecepatan yang kencang. Cocok digunakan untuk browsing dan mengunjungi situs tujuan dengan mudahnya.

Baca juga: 7 VPN Terbaik Android untuk Membuka Situs yang Diblokir

6. Hideman VPN

6. Hideman VPN

play.google.com

VPN selajutnya adalah Hideman VPN yang dikembangkan oleh Etsoft. Aplikasi ini menyediakan dua pilihan yang bisa Sahabat pilih yaitu versi gratis dan versi premiumnya.

Pada versi gratisnya terdapat banyak pilihan server beserta kecepatannya masing-masing. Jadi Sahabat bisa berpindah-pindah IP address dengan mudah dan cepat.

7. TurboVPN

vpn gratis android

play.google.com

Keunggulan dari VPN ini selain benar-benar gratis adalah konektivitas ke server yang relatif cepat. Iklan yang ada di dalamnya pun juga tertata rapi sehingga lebih mudah dan tidak mengganggu saat digunakan.

Jadi, mau digunakan untuk membuka situs apapun yang terblokir akan mudah menggunakan aplikasi satu ini. Sahabat bisa langsung mengunduhnya di Playstore.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa Sahabat gunakan untuk memilih aplikasi VPN gratis untuk Android.

Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, jadi Sahabat perlu mencobanya sendiri. Tetap aman dalam berselancar, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top