Apps and Games

5 VPN untuk iPhone dan iPad. Gratis, lho!

Berselancar di dunia maya dengan aman pakai VPN ini!

Berbagai aplikasi VPN dibuat untuk memberikan rute baru untuk terkoneksi ke situs yang diinginkan. VPN memiliki server tersendiri yang tersebar di seluruh negara di dunia.

Ketika Sahabat menggunakan VPN ini berarti Sahabat terkoneksi dengan server negara yang dipilih. Jadi untuk pemblokiran situs atau pembatasan akses situs dapat teratasi.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan aplikasi VPN ini sering bermasalah dengan keamanan dan tingkat kecepatannya.

Selain itu, ada juga yang menyediakan versi gratis namun terdapat banyak iklan yang mengganggu. Untuk itulah Sahabat perlu melihat rekomendasi di bawah ini.

Ada banyak pilihan VPN gratis yang bisa Sahabat Jitaksara gunakan untuk tetap bisa mengunjungi situs yang diinginkan. Simak langsung, ya!

1. ProtonVPN

vpn untuk iphone

venturebeat.com

Aplikasi VPN untuk iPhone dan iPad yang pertama adalah ProtonVPN. VPN dengan enkripsi tingkat tinggi dan menjaga keamanan penggunanya saat mengunjungi situs tujuan.

Sahabat bisa terlihat anonim ketika menggunakan VPN satu ini. Sahabat tidak akan dibatasi penggunaan data bulanan, namun begitu hanya tersedia 3 server gratis yang bisa digunakan.

ProtonVPN menjadi alternatif VPN yang bisa Sahabat gunakan untuk mengakses website download atau streaming. Kuota yang tidak terbatas akan membuat penjelajahan semakin menarik.

2. Hide.me

hide.me

Dibalik keunggulannya yang dapat melindungi data pengguna dalam berselancar, Hide.me juga sangat mudah untuk digunakan.

User Interface yang sederhana dapat memudahkan Sahabat ketika baru pertama kali menggunakannya.

Selain itu pada versi gratis dari Hide.me ini dapat mengakses situs tujuan dari 3 server negara yang berbeda.

Tersedia kuota data sebesar 2 GB per bulan yang bisa Sahabat gunakan nantinya secara gratis.

Baca juga: 7 VPN Terbaik Android untuk Membuka Situs yang Diblokir

3. Windscribe

apps.apple.com

Ada juga Windscribe yang menyediakan kuota lebih yaitu 10 GB per bulan. Windscribe lebih dipilih penggunanya karena proteksi privasi data pengguna dan penjagaan ketat terhadat keamanannya.

Kelebihan lain dari Windscribe ini adalah pemblokiran iklan yang mengganggu, kecepatan yang lebih stabil dan layanan server yang banyak.

Untuk versi premiumnya tersedia lebih dari 50 negara yang bisa dipilih.

Sahabat tak perlu takut kehabisan kuota karena dengan besaran kuota tersebut sudah cukup untuk mengakses berbagai situs yang Sahabat inginkan.

4. Hotspot Shield

techindroid.com

Pada pengguna iPhone dan iPad pasti banyak yang menggunakan aplikasi VPN satu ini. Hotspot Shield bekerja dengan menggunakan server khusus berkecepatan tinggi.

Versi gratis dari aplikasi VPN ini hanya menyediakan server di AS saja. Namun jika Sahabat memilih versi berbayarnya, setidaknya ada 25 negara yang bisa dipilih.

Sama seperti aplikasi VPN lainnya, Hotspot Shield ini juga menyediakan kuota bandwidth sebesar 500 MB per harinya.

Baca juga: 3 Cara Melacak No HP Lewat Internet yang Bisa Dicoba

5. TunnelBear

vpn untuk iphone

9to5mac.com

Aplikasi yang terakhir adalah TunnelBear yang dibuat dengan enkripsi tinggi. Sahabat bisa mudah bernavigasi untuk menggunakan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya.

TunnelBear yang gratis disediakan dengan limit 500 MB per bulan. Sahabat bisa lebih mudah menggunakannya kapan pun dan di mana pun.

Jika Sahabat sudah terlanjut ketagihan menggunakan TunnelBear ini bisa subscribe ke versi premiumnya.

Kelebihan lain dari VPN ini adalah fitur GhostBear yang memberikan lapisan keaman estra dengan mengacak identitas komunikasi.

Demikian beberapa pilihan VPN gratis untuk pengguna iPhone dan iPad. Tentunya dengan akses yang terbatas harus tetap waspada dalam menggunakannya.

Pemblokiran dan pembatasan akses juga bisa terjadi karena situs tujuan memuat virus atau program berbahaya. Jadi perlu berhati-hati, ya Sahabat!

Click to comment

Most Popular

To Top